oleh

Tips Menyembuhkan Mata Minus Tinggi dan Parah

Mata minus merupakan masalah yang sangat serius, karena mata adalah jendela dunia. Anda tidak akan dapat berbuat apa-apa ketika mata tidak bisa melihat. Jangan sampai aset anda yang sangat berharga ini sirna karena kelalaian anda yang membiarkan mata anda terkena penyakit-penyakit yang serius.

Bagaimana sih cara menyembuhkan mata minus tinggi dan parah? Ketika kita terkena mata minus parah yang terpikirkan adalah pasti bertanya. Apakah masih bisa diobati atau tidak? Dapatkah mata minus disembuhkan?

Sebenarnya bukan menyembuhkan namun hanya mengurangi. Beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam cara menyembuhkan mata minus tinggi dan parah adalah sebagai berikut.

6 Cara yang dapat Anda lakukan untuk Mengurang Mata Minus Tinggi

  • Lepaskan kacamata saat tidak diperlukan agar mata tidak ketergantungan
  • Latih mata untuk melihat objek yang jauh tanpa kacamata
  • Latih mata dengan melihat objek yang bergerak seperti lalu lalang orang di jalan
  • Jika aktivitas Anda tinggi di depan komputer, usahakan mengistirahatkan mata setiap 25 menit sekali dan mengalihkan pandangan pada objek yang cukup jauh selama beberapa menit
  • Bersihkan mata secara rutin menggunakan obat tetes mata agar debu tidak masuk
  • Bisa mengonsumsi nutrisi mata dengan kadar yang cukup. Anda bisa mengonsumsi yang alamai seperti wortel, sayuran segar, dan lain sebagainya.

Selain dengan cara tips diatas, menyembuhkan mata minus juga dapat dilakukan tanpa kacamata. Lah ko bisa mata minus sembuh tanpa kacamata. Agar tidak bingung mari kita simak selengkapnya.

Cara Menyembuhkan Mata Minus tanpa Kacamata

  1. Memfokuskan penglihatan menggunakan telunjuk. Anda bisa melakukan latihan ini dalam posisi duduk yang nyaman, dan tempatkan telunjuk anda 10 cm dari hidung. Fokuskan pandangan anda ke arah telunjuk kemudian alihkan fokus anda ke objek jauh yang berada di belakang telunjuk, kemudian kembalikan fokus anda ke telunjuk. Lakukan ini dengan melirik namun tanpa menggeserkan kepala. Ulangi proses ini hingga 10 kali setiap hari.
  2. Senam mata. Caranya, goyangkan bola mata dari kiri ke kanan, kemudian berputar dan berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Latihan ini juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi biji mata.
  3. Menjemur mata pagi hari. Cara berjemur dapat anda lakukan dengan cara menutup kedua mata dan arahkan pandangan ke matahari sampai bola mata terasa hangat. Sebaiknya lakukan hal ini di pagi hari, supaya asupan vitamin D juga dapat tercukupi.

Selain dengan cara tips diatas. Mata minus dan silinder juga dapat sembuh dengan cara penyembuhan mata minus dan silinder. Mari kita simak cara menyembuhkan mata minus dan silinder berikut ini.

Cara Menyembuhkan Mata minus dan Silinder

Sebenarnya cara menyembuhkan mata minus dan silinder relatif sama. Namunada perlakuan khusus bagi mata yang silinder. Yakni melakukan kegiatan seperti berikut:

  • Pertama gosokkan kedua belah telapak tangan hingga terasa agak hangat.
  • Pejamkan mata lalu tutup dengan kedua telapak tangan tersebut (jangan ditekan, cukup tempelkan saja).
  • Usahakan tidak ada cahaya yang masuk.
  • Ulangi beberapa kali hingga mata terasa lebih enak dan nyaman.
  • Kamu bisa melakukan eye palming ini kapanpun saat mata mulai terasa tegang dan penat.

Itulah beberapa cara menyembuhkan mata minus dari yang bersifat alami hingga dengan alat bantu yang dipercaya dapat menyembuhkan mata minus dengan mudah. Semoga bermanfaat.

(Sumber : Liputan6.com)

Komentar

News Feed