oleh

Tips Mengurangi Rambut Rontok

Walaupun rambut rontok dapat disebabkan oleh banyak faktor. Tetapi faktor -faktor  kecil juga dapat menyebabkan rambut rontok, hal ini jarang disadari oleh anda. Karena anda secara tidak sadar melakukan semua kebiasaan itu.

Sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk yang akan dapat menyebabkan hal negatif khususnya pada rambut anda. Karena rambut adalah mahkota manusia, jadi jagalah rambut sebaik mungkin menjaga rambut layaknya harta berharga.

Untuk mengurangi dampak yang tidak baik untuk rambut anda. Mari kita simak tips cara mengurangi rambut rontok berikut semoga memberikan manfaat. Amiin.

5 Kebiasaan yang dapat Menyebabkan Rambut Rontok

1 . Hindari Mengikat Rambut terlalu Kencang

Rambut layaknya mahluk hidup yang tumbuh dan berkembang, selayaknya kita menjaganya dengan sangat hati-hati dan lembut agar tidak terjadi kerusakan. Rambut sama dengan pohon yang bisa hidup dan berkembang. Ketika rambut dikuncir atau dikepang terlalu kencang maka rambut akan mengalami kerontokan.

Hal ini disebabkan, rambut tertarik dan bertumpuk terlalu rapat sehingga rambut tertarik dan akar rambut  pun copot dan menyebabkan kerontokan. Maka dari itu hindari mengikat rambut terlalu kencang.

2 . Hentikan Kebiasaan Menarik dan Memelintir Rambut

Rambut juga seperti yang sudah dijelaskan di atas layaknya sebuah pohon, ketika pohon di tarik maka akan menyebabkan akar pohon itu tercabut. Tetapi sayangnya rambut tidak bisa di tanam kembali, jadi rambut anda rontok deh klo sering sering ditarik.

Kebiasaan menarik atau memelintir rambut juga dapat menyebabkan rambut menjadi patah, karena rambut sangat rapuh ketika di tarik dan di pelintir, maka dari itu jangan sering-sering atau malah jangan melakukan kebiasaan ini.

 

3 . Menggosok Rambut Dengan Kencang dan Menggaruk Kuli Kepala

Ubah kebiasaan menggosok rambut dengan kencang saat mencuci rambut agar rambut menjadi lebih lembut. Hal ini dikarenakan rambut sangat rapuh dan mudah patah atau bisa saja rambut rontok,menjadikan anda harus hati-hati dan lembut merawatnya agar anda tidak akan menyesal di kemudian hari.

Dan hindari juga menggunakan kuku ketika menggaruk kulit kepala. Hal ini dapat berakibat luka pada kulit kepala dan menyebabkan hal yang tidak diinginkan. Riset mengatakan menggaruk kulit kepala dengan kuku dapat menyebabkan kanker pada kulit kepala, untuk itu hindari hal tersebut.

4 . Jangan menggunakan Sisir bergigi rapat

Menggunakan Sisir bergigi rapat juga dapat menyebabkan masalah pada rambut. Karena menggunakan sisir bergigi rapat mengakibatkan rambut tertarik dan terbawa oleh sisir dan rambut rontok, sebagian masyarakat kadang sering menyepelekan hal tersebut. Karena hal tersebut dampaknya tidak langsung dirasakan.

Maka gunakanlah sisir bergigi jarang agar ketika benyisir rambut, rambut anda tidak terbawa oleh sisir yang anda gunakan.

5 . Hindari Memakan makanan yang tidak Sehat

Sebagian besar penyakit dating karena makanan yang di konsumsi oleh kita sendiri, rambut juga perlu nutrisi untuk tumbuh. Rambut tubuh dengan nutrisi, dan nutrisi dihasilkan oleh bahan makanan yang bergizi. Salah makan atau pola makan yang salah akan dapat menyebabkan banyak masalah yang akan menimpa pada diri anda.

Untuk itu makan makanan lah yang bergizi 4 sehat 5 Sempurna agar kondisi badan anda selalu sehat dan bugar dan jangan lupa olahraga.

Semoga tips ini dapat berguna untuk anda, dan anda akan lebih berhati-hari lagi dalam merawat rambut. Semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat.

Komentar

News Feed