oleh

Tips Mencari Kost Murah dan Nyaman di Jakarta

Sampai dengan saat ini, Jakarta masih jadi salah satu kota yang sangat banyak dituju buat meniti karier ataupun menuntut ilmu. Tidak heran jika banyak orang dari luar kota rela merantau ke Jakarta.

Nah, terdapat 2 perihal yang menantang sepanjang beraktifitas di kota ini, ialah tempat tinggal serta kemudian lintas. Mencari tempat tinggal yang terjangkau di Jakarta tidak semudah membalik telapak tangan. Tidak hanya itu, kemacetan Jakarta juga susah dihindari.

Di sinilah kost jadi alternatif hunian yang sering diseleksi di Jakarta. Tidak cuma buat mereka yang merantau, tetapi pula yang mau tinggal dekat dengan kantor ataupun kampus buat menjauhi kemacetan kemudian lintas.

Panduan Pintar Mencari Kost di Jakarta

Bayaran hidup yang tidak sedikit dan area yang bermacam- macam membuat kita wajib pintar- pintar mencari tempat tinggal. Oleh sebab itu, kali ini aku hendak menolong kamu dalam memilah kosan Jakarta.

Tentukan bujet

Panduan mencari kost di Jakarta yang awal merupakan memastikan bujet. Usahakanlah mencari kost cocok bujet, bukan kebalikannya. Terlebih bila kalian merantau jauh serta berencana buat ngekost dalam jangka panjang.

Buatlah rencana bujet bukan cuma buat membayar sewa bulanan kost, tetapi pula kebutuhan tiap hari. Misalnya, ongkos ke kantor, makan, serta sebagainya.

Memastikan bujet pula memudahkan kalian buat mengerucutkan opsi kost di Jakarta. Dengan begini, kalian dapat mencari kost lebih kilat cocok harga sewa yang diharapkan.

Tentukan lokasi

Harga sewa kost serta posisi sangat mempengaruhi, lho! Umumnya, tuh, terus menjadi terletak di dekat perkantoran ataupun kampus, harga sewa kost juga lebih mahal.

Walaupun begitu, usahakanlah mencari kost yang sangat tidak jaraknya 3- 5 kilometer dari kantor ataupun kampus. Sesuaikan pula dengan bujet serta akses bepergianmu!

Sesungguhnya, terdapat 2 opsi yang dapat kalian pertimbangkan. Seleksi kost dekat kantor ataupun kampus yang harga sewanya lebih mahal, tetapi ongkos ringan; ataupun seleksi kost yang lebih terjangkau, tetapi perlu ongkos lebih.

Cari kabar di internet

Di masa digital semacam saat ini ini kita dipermudah oleh terdapatnya internet. Saat sebelum survei langsung ke‘ lapangan’, terdapat baiknya cari kabar menimpa kost di Jakarta terlebih dulu di internet.

Saat ini banyak kost yang telah berpromosi lewat media sosial, web, maupun aplikasi. Umumnya, kontak owner kost juga ada sehingga dapat bingung terlebih dulu.

Dengan mencari kabar lewat internet, kalian dapat mempersingkat waktu serta tenaga buat survei di lapangan. Tidak butuh lagi, deh, berkelana mencari kost di Jakarta tanpa tujuan.

Jalani survei di lapangan

Nah, meski telah mencari kabar lewat internet, jangan hingga malas survei ke‘ lapangan’, ya! Sehabis mencari kabar dari internet, catatlah alamat ataupun kontaknya kemudian kunjungi lokasinya.

Memandang langsung calon kost yang kalian seleksi merupakan langkah berarti buat menjauhi hal- hal yang tidak terduga. Buat berjaga- jaga bila nyatanya gambar kost yang terpampang di internet tidak cocok ataupun apalagi informasinya belum pembaharuan.

Survei kost secara langsung pula menolong kamu buat mengenali apakah lokasinya rawan banjir ataupun tidak. Tidak hanya itu, kalian pula dapat cek rute dari kost ke kampus ataupun kantor secara langsung.

Cari yang strategis

Panduan mencari kost di Jakarta berikutnya merupakan posisi yang strategis. Strategis yang diartikan di mari merupakan dekat dari tempat makan, minimarket, serta akses transportasi. Mencari kost yang dekat dengan tempat makan ialah perihal berarti, lho. Terlebih bila kalian mager masak sendiri sehingga wajib beli santapan tiap harinya. Tidak hanya itu, pastikanlah posisi kost mempunyai akses gampang buat transportasi, terlebih bila kalian tidak bawa kendaraan individu.

Nah, untuk kamu yang ingin mencari kosan, mamikos adalah solusi yang sangat cocok untuk kamu. Karena di mamikos adalah sebagai aplikasi penyedia layananan kos terbesar di Indonesia.