oleh

Tips Memilih Rantai Kapal yang Berkualitas

Anda butuh Rantai kapal berkualitas dengan harga yang terjangkau ? Rantai jangkar memiliki peran yang sangat penting di perkapalan untuk itu diperlukan rantai jangkar yang berkualitas yang tidak hanya bisa dilihat dari fisik bagus tapi juga dapat berfungsi dengan baik. Untuk itu ketika membeli rantai jangkar harus mengetahui ciri rantai jangkar yang berkualitas agar berfungsi dengan baik ketika menggunakannya.

Rantai jangkar yang biasa disebut dengan anchor chain atau stud link chain ini adalah salah satu rantai yang paling banyak digunakan pada perkapalan, karena rantai jangkar ini digunakan dengan dihubungkan pada jangkar kapal dan kapal sehingga jangkar kapal ini akan berfungsi dalam proses penambatan kapal yaitu untuk menurunkan dan menaikkan jangkar. Unutk kamu yang ining mencari rantai kapal yang berkualitas, Asmarines adalah solusi yang tepat.

Rantai jangkar ini tersedia dalam berbagai ukuran dan grade, Grade dari rantai jangkar ini digolongkan menjadi 2 golongan yaitu U2 dan U3 sehingga bisa disesuaikan dengan kekuatan kapal yang akan digunakan. Rantai jangkar ini juga dilengkapi dengan aksesoris seperti : Kenter segel / kenter shackle, Joining segel, Anchor segel/segel jangkar, Swievel Piece atau kili kili.

Bagaimana Cara Memilih Rantai Jangkar yang Berkualitas ?

Berikut Kami berikan informasinya untuk Anda mengenai tips memilih rantai jangkar berkualitas. Simak informasinya berikut :

Bebas Karat

Rantai terbuat dari besi yang bisa berkarat, untuk itu, sebelum membeli rantai jangkar periksa dulu secara menyeluruh. Jangan sampai ada bagian rantai yang berkarat.

Pastikan Rantai Jangkar Disertai sertifikat

Membeli rantai jangkar yang berkualitas harus juga di sertai bersertifikat sehingga kualitasnya terjamin dan lebih awet.

Cocokkan sertifiikat

Meskipun bersertifikat, tidak semua barang memiliki kualitas yang baik, untuk itu perlu Anda cocokkan nomor sertifikat barang dengan kondisi barang agar kondisi barang sesuai denga sertifikat yang ada.

Itulah beberapa tips memilih rantai jangkar, sebelum Anda membeli rantai jangkar sebaiknya Anda memperhatikan kondisi fisik dan kelengkapannya. Selain itu, Anda juga harus pastikan ketika membeli rantai jangkar tersebut di tempat yang tepat, dan tentunya resmi.

Selain Ada harus memperhatikan cara pemilihan jangkar kapal yang berkualitas,anda juga hrus memperhatikan berbagai macam pemilihan peralatan kapal lainnya seperti rantai jangkar,tali tambat,webbing sling, shackle crosby dll hal ini di karena kan penggunaan peralatan kapal yang berkualitas akan memperlama umur peralatn kapal serta memberikan faktor safety bagi awak kapal di lapangan.