oleh

Telkomsel IoT Memiliki Teknologi Fleet GPS Tracking, Apa Itu ?

Kehadiran internet banyak membantu segala bidang, termasuk juga bidang transportasi atau armada. Bidang- bidang ini kini sangat mudah dikelola dengan adanya Global Positioning System atau disingkat GPS. GPS adalah sistem lacak berbasis satelit yang dapat digunakan untuk menginformasikan lokasi penggunanya di permukaan bumi.

Kini, teknologi GPS pun juga berkembang lagi. Dinamakan Matador Tracker, sebuah teknologi yang berfungsi untuk melacak keberadaan kendaraan, mulai dari motor, mobil, truk, atau alat-alat berat yang lainnya. Jadi, lokasi kendaraan bisa terpantau dari jauh, sehingga bisa meningkatkan keamanan.

Sangat Berguna untuk Perusahaan

Alat ini tentu sangat berguna untuk perusahaan-perusahaan armada untuk manajemen armadanya (fleet management). Matador Tracker terdapat jugamemungkinkan adanya penambahan fitur atau ads on yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Sistem yang dimiliki Matador Tracker ini dapat membantu meningkatkan efisiensidan produktivitas armada, dengan adanya fleet monitoring system akan memudahkan fleet manager untuk memantau, mendata dan menganalisa armada yang sedang beroperasi.

Bisa Mengidentifikasi Temperature Device

Fleet monitoring system ini bisa mengidentifikasi temperature device, tegangan baterai, jalur kendaraan, kecepatan, geofencing, waktu dan parameter info,daily report, perhitungan biaya berdasar jarak dan waktu, serta notifikasi dan alert.

Armada yang sedang beroperasi, dapat dipantau langsung secara real time, fleet manager bisa melacak berapa jarak yang ditempuh, jumlah bahan bakar yang dipakai untuk bekerja, berapa lama beristirahat, dan data-data yang lain termasuk kecepatan dan tindakan-tindakan yang sekiranya mengancam keamanan.

Optimasi rute juga dapat direncanakan terlebih dahulu, sesuai tempat yang akan dituju. GPS Tracking dapat mencari lokasi yang dituju, mengurutkan dan mengatur berdasarkan lokasi sesuai dengan jarak dan arah. Optimasi rute ini bertujuan untuk mencari rute terbaik sehingga bisa mengurangi waktu perjalanan dan meminimalisir konsumsi bahan bakar.

Fleet manager akan sangat terbantu dengan adanya Matador Tracker ini, dengan begini pekerjaan-pekerjaan bisa semakin efisien karena dapat dioptimalkan dengan baik. Estimasi-estimasi juga bisa lebih terencana dengan baik sesuai data yang ada.

Adanya Efisiensi Waktu

Adanya efisiensi waktu ini juga berpengaruh ke produktivitas kerja, armada bisa ditambahkan dengan sistem fleet management yang baik. Hasil data dari pemantauan dan pengawasan melalui matador tracker ini bisa dijadikan acuan yang real untuk mengambil suatu keputusan perusahaan.

Setiap perusahaan tentu menginginkan produktivitas yang bertambah, dengan menambah nilai guna namun juga efisiensi kerja tetap terjaga. Anda bisa mempertimbangkan Matador Tracker menjadi satu smart solution untuk sistem fleet management anda.