oleh

Rekomendasi Stop Kontak Listrik + USB Port yang Canggih dan Aman

Stop Kontak Listrik yang Canggih dan Aman

Stop Kontak (PortalPintar.com) Tahukah kamu sejak pertama kali di temukannya listrik oleh ilmuwan berkembangsaan Yunani yaitu Thales. Lalu listrikpun terus berkembang hingga sampai sekarang. Dapat dikatakan listrik ikut andil dalam perkembangan zaman. Sebab hampir setiap teknologi yang ada di gerakan oleh listrik. Lalu di sambung dengan adanya Colokan Listrik untuk menghandel on atau off suatu aliran listrik.

Stop Kontak sendiri adalah sebuah alat untuk pemutus ketika adanya arus negatif, arus positif dan grounding pada instalasi listrik tersebut. Prinsipnya pemasangan colokan listrik itu sederhana semua orang bisa melakukannya. Akan tetapi untuk alasan keamanan bisa memanggil yang ahlinya jika dibutuhkan.

Jika dilihat dari bentuknya stop kontak dapat di bedakan menjadi tiga bagian. Yaitu stop kontak biasa, kemudian  dengan tanah dan tahan air. Lalu jika di lihat dari cara instalasinya stop kontak dibedakan menjadi 2 bagian yaitu yang di tanam dalam dinding dan yang di tanam di luar dinding.

Stop Kontak dapat di bedakan menjadi dua macam berdasarkan fungsinya yaitu:

  • Besar: Stop kontak ini di lengkapi dengan dua kanal AC dengan lempengan logam pada sisi bawah dan atas kanalnya. Fungsinya ialah sebagai ground. Stop kontak ini biasanya di sebut sakelar dan digunakan untuk daya yang besar.
  • Kecil: Stop kontak jenis ini memiliki dua lubang jalur dengan fungsinya sebagai penyalur listrik dengan daya rendah. Walaupun daya rendah tetap saja jangan sampai memegang sembarangan ya.

Berikut beberapa rekomendasi dari kami tentang Terminal Listrik yang perlu Anda miliki di rumah. Tentunya rekomendasi kami yang terbaik dan aman digunakan untuk menunjang kehidupan sehari-hari, langsung saja simak sebagai berikut:

  1. Xiaomi Smart Power Strip

Stop Kontak Xiaomi Mi Smart Power Strip

Ternyata Xiaomi bukan hanya memproduksi smartphone. Sedangkan yang kita tahu bahwa Xiaomi hanya merk handphone. Ternyata Xiaomi juga memproduksi colokan listrik yang kece badai. Bukan hanya tampilan yang kece akan tetapi memang produk ini aman dan awet. Bagian dalamnya terbuat dari tembaga fosfat yang berkualitas tinggi dan dibekali dengan teknologi overload proteksi untuk menghindari terjadinya korsleting listrik. Adapun bagian luarnya juga sangat kokoh karena terbuat dari bahan yang tahan panas hingga 7500 Celcius. Yang lebih canggih lagi ada slot untuk charger smartphone Anda.

  1. Remax Business

Stop Kontak Remax Business

Kita juga tercengang lagi ternyata Remax bukan hanya memproduksi headset, earphone atau kabel data saja. Colokan Listrik Remax ternyata tidak hanya sebatas colokan listrik saja. Melainkan di bekali dengan USB Port untuk mengisi baterai Smartphone Anda loh. Jadi bisa menjadi pilihan yang terbaik dong karena bisa berfungsi double.

  1. Universal

Stop Kontak Universal

Ternyata Colokan Listik Universal juga sekarang sudah canggih loh sobat. Sebab Stop Kontak ini juga di bekali dengan colokan USB Port. Ternyata kitanya saja yang kudet ya. Merk universal bisa dibilang harga murah tapi bukan murahan. Karena sudah terbukti keunggulannya sejak lama dan sekarang sudah berinovasi sudah ada USB Portnya.

Bahkan dari ketiga rekomendasi di atas ternyata ada yang sudah menggunakkan wifi loh untuk mengaturnya. Seperti produknya Xiaomi yaitu WiFi Smart Socket Smartphone Control. Gila keren banget bisa di kontrol lewat smarphone kita loh. Demikian informasi seputar Stop Kontak Listrik yang Canggih dan Aman semoga bermanfaat buat sobat semuanya ya.

Komentar

News Feed