oleh

Seperti Inilah Cara Alami Yang Aman Untuk Mengatasi Masalah Wajah Kusam

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan salah satu bagian dari tubuh yang memiliki peranan paling penting dalam urusan penampilan. Itu sebabnya, mengapa memiliki kulit wajah yang halus dan bersih itu menjadi dambaan bagi setiap orang. Terlebih untuk para wanita, dimana merekalah yang paling ngotot akan hal tersebut.

Tapi yang jadi persoalannya, tak sedikit dari kita yang memiliki masalah kulit wajah kusam. Tentu saja kondisi kulit wajah yang kusam ini sangat tidak sedap untuk dipandang. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara perawatan wajah kusam. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan gaya hidup sehat dibawah ini :

  1. Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Cara alami pertama yang aman untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam, yakni dengan menggunakan lidah buaya alias aloe vera. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu aplikasikan dagingnya yang berbentuk gel pada wajahmu secara merata. Setelah itu diamkan sekitar 10 – 15 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Yogurt & Buah Alpukat

Selain lidah buaya, masker yogurt & buah akpukat juga sangat efektif untuk mengatasi kulit wajah yang kusam. Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya => siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya, lumatkan hingga halus, lalu campurkan dengan 1 cup yogurt. Aplikasikan maskernya pada pada wajahmu secara merata, diamkan kurang lebih sekitar 20 menitan, kemudian  bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Es Batu

Kita langsung saja ke cara penggunaannya => siapkan es batu seperlunya, lalu gosokkan pada wajahmu secara merata dan berulang-ulang. Diamkan sekitar 15 – 20 menitan, kemudian keringkan wajahmu dengan handuk yang bersih dan lembut.

Itulah beberapa cara alami yang aman untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam, yang tentunya tidak akan menimbulkan efek samping.

News Feed