oleh

Sebelum Membuka Tabungan Haji, Pertimbangkan Dulu 4 Hal Ini!

Bagi umat muslim tentunya haji menjadi salah satu tujuan utama ibadah mereka bukan. Apalagi ia masuk sebagai rukun Islam no 5. Sehingga tidak heran jika seandainya banyak yang berlomba-lomba bekerja segiat mungkin, begitu juga dengan menabung sehingga nantinya dapat mewujudkan mimpi untuk bisa berangkat haji. Sebenarnya mulai dari sekarang Anda sudah bisa mempersiapkannya, selagi masih muda tentunya, diantaranya adalah dengan menabung di tabungan haji, setoran haji ini meskipun jumlah sedikit, namun jika dilakukan selagi masih muda kelak pastinya akan cukup untuk menunjang biaya ibadah tersebut.

Hanya saja sebelum Anda memutuskan untuk membuka tabungan haji, maka berikut ini setidaknya ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, yaitu:

  1. Pilih ONH terlebih dahulu, ada haji yang reguler dengan tarif atau ongkos naik haji yang standard, namun juga ada yang ONH plus, Anda nantinya bisa mendapatkan lebih banyak fasilitas dan jangka waktu tunggunya juga terbilang lebih singkat, namun dengan biaya sedikit lebih mahal.
  2. Cek terlebih dahulu berapa besarnya biaya haji, karena setiap tahun senantiasa mengalami peningkatan menjadi semakin mahal, harus diperhitungkan juga dengan jangka waktu tunggu Anda. Karena untuk haji reguler sekarang ini jangka waktu antrian atau tunggunya bisa lebih dari 20 tahun.
  3. Pilih bank yang tepat, pemilihan bank juga tidak bisa dilakukan sembarangan, carilah yang terpercaya untuk mengelola uang dana haji Anda. Lebih baik juga utamakan bank yang menjamin kehalalan, seperti diantaranya adalah dari Bank Syariah Bukopin.
  4. Tetapkan setoran, untuk pemilihan jumlah setorannya sendiri dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda. Tentunya sesuai dengan ONH yang sudah dipilih sebelumnya, sehingga nantinya akan lebih cepat wujudkan cita-cita untuk berangkat ke tanah suci.

Persiapkan diri Anda mulai dari sekarang jika memang memiliki niatan yang baik untuk berangkat ibadah ke tanah suci. Apalagi dengan adanya tabungan ini nantinya Anda akan dipermudah untuk pendaftarannya, cara daftar haji reguler 2019 bisa Anda ikuti alurnya, lihat jadwal tunggu sampai hari H keberangkatan.

Komentar

News Feed