oleh

Review Keunggulan dan Kelemahan HP Samsung Galaxy J4 Murah 2019

Samsung sudah memiliki pasar yang luas dan namanya pun terkenal populer. Sebagai produk dengan nama besar, tentu banyak orang mengincarnya sebagai produk andalan, termasuk gadget HP. Salah satu produk terbaru dari kelas entri level dan cukup diminati konsumen adalah HP Samsung Galaxy J4 murah. Seri ini memiliki spesifikasi dan fitur yang dipangkas sehingga tidak melulu dibakali fitur terbaru. Meski demikian, tetap saja, perangkat ponsel ini sudah mumpuni untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Harga Samsung J4 2019 pun terbilang murah, dibawah 2 juta rupiah. Cocok sekali bagi Anda yang mengincar ponsel cerdas murah besutan vendor Samsung.

Lantas, apakah yang menjadikan HP Samsung Galaxy J4 murah ini layak untuk dibeli? Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Galay J4 yang harus Anda cermat sebelum membelinya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J4

Secara umum, ponsel Galaxy J4 ini dibekali dengan chipset exynos 7570 Quad (14nm), dengan kapasitas RAM & memori yaitu 2 GB & 32 GB. Kamera yang disematkan berukuran 13 MP dan baterai Li-ion 3000 mAh. Jaringan yang didukung mulai dari 2G, 3G, hingga 4G dan tipe SIM card berupa dual SIM. Layar ponsel ini berukuran 5.5 inchi dengan balutan super AMOLED.

Keunggulan HP Samsung Galaxy J4

Layar dengan Teknologi Super AMOLED

Keunggulan utama dari HP Samsung Galaxy J4 murah ditinjau dari sektor layarnya yang telah menggunakan panel Super AMOLED. Tahukah Anda, super AMOLED ini menawarkan tampilan layar dengan kualitas warna terbaik. Disamping itu, teknologi ini juga mendukung konsumsi daya yang lebih efisien.

Layar Galaxy J4 ini sendiri memiliki dimensi 5.5 inchi dan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Dengan kerapatan layar 269 ppi, sudah mendukung teknologi multitouch 10 sentuhan jari. Disamping itu, kemampuan layar ini juga lebih smooth dan responsif. Sayangnya, tidak tersedia auto brightness yang secara otomatis berubah ketika cahaya kurang atau berlebih. Namun, ada fitur lain berupa ‘outdoor mode’ dan ‘show control on top’ sebagai pengganti yang tak kalah menariknya. Overall, dari segi layar, Samsung Galaxy J4 ini jauh lebih baik daripada J4 plus.

Baterai Removable dengan Daya Tahan yang Cukup Baik

Sebagai ponsel kelas entri level, merupakan suatu kebanggaan tersendiri jika seri Galaxy J4 ini memiliki baterai berkapasitas cukup besar yaitu 3000 mAh, sama dengan Samsung Galaxy J6. Apalagi dibantu dengan panel Super AMOLED, menjadikan konsumsi baterai jauh lebih efisien. Ketahanan baterai ini, mencapai 36 jam usai pengisian untuk keperluan sosial media yang intens.

Keunggulan lain dari baterai Galaxy J4 ini adalah mendukung tipe removable battery. Artinya, baterai ini dapat dilepas ketika terjadi kerusakan. Tentunya, saat ini sudah banyak vendor dan seri terbaru smartphone dengan mengusung non-removable battery. Meskipun non-removable battery mendukung desain lebih slim, namun menyulitkan pengguna ketika ponsel lagi hang. Berbeda dengan baterai lepas milik J4 ini yang lebih praktis.

Kelemahan HP Samsung Galaxy J4

Kinerja Prosesor Lambat

Disamping keunggulan yang dimiliki produk HP Samsung Galaxy J4 murah, rupanya seri ini memiliki kelemahan berupa kinerja prosesor yang lambat. Jenis quad core prosesor yang digunakan yaitu Exynos 7570. Jika dibandingkan dengan chipset Exynos 7870 milik Samsung Galaxy J6, maka kemampuannya jauh lebih rendah untuk kebutuhan saat ini. Namun, untuk keperluan sehari-hari, ponsel ini sudah cukup mumpuni dan tidak bermasalah.

Kualitas Kamera yang Pas-pasan

Disamping kinerja prosesor yang lambat, kamera Galaxy J4 ini juga terbilang pas-pasang. Pasalnya, seri ini hanya mengusung kamera belakang berukuran 13 MP dan bukaan f/1.9. Apabila digunakan untuk mengambil gambar di lingkungan minim cahaya, akan menghasilkan jepretan yang kurang nendang. Begitupula dengan kamera depan yang mengusung 5 MP saja. Tidak adanya kamera ganda dan kualitasnya yang pas-pasang menjadikan kekurangan dari seri ini.

Nah, itulah beberapa ulasan dari spesifikasi HP Samsung Galaxy J4 murah. Bagi Anda yang berminat membelinya, pastikan melalui Hp Samsung Bhinneka ya! Tersedia beragam pilihan produk menarik lain dengan penawaran harga bersaing.

Komentar

News Feed