oleh

Review Asus VivoBook Flip TP410, yang Menemani Aktivitas Kerja yang Bisa Diandalkan

Bukan hanya Handpohone Asus juga memperkenalkan salah satu perangkat Laptop yang sangat begitu konvertibel yang sangat terbaiknya di tahun Sekarang ini yaitu Asus VivoBook Flip TP410. Yang sudah di perkenalkan dengan bodi yang bisa bertransformasi menjadi empat bentuk, dengan perangkat ini mempunyai peningkatan teknologi yang sangat signifikan, yang mampu membuat performanya memukau saat di gunakan. Laptop ini bisa dibilang sebagai laptop yang sangat konvertibel yang lebih terjangkau di bandingkan versi Asus ZenBoox flip yang sudah di posisikan sebagai flagsip premium. Yang meski demikian, performanya yang sangat tidak perlu di ragukan lagi karena ASUS sudah menyelipkan sebuah komponen prosesor muahkir dari intel yakni i7-7500U serta sistem operasi pre installed 10 Home.

 Laptop ini telah menjadi perangkat yang bisa di bilang sangat di gemari karena dimensi dan kegunaannya sangat multifungsi. Asus juga telah sejak lama menciptakan genre perangkat convertible yang sangat mumpuni dengan kemampuan dan teknologi yang sangat terbaru yang selalu mengikuti selalu perkembangan zaman. Dengan berat yang cukup enteng 1,6 KG tentu saja akan membuat perangkat ini menjadi sangat portabel dan juga sangat mudah di bawa ke mana-mana. Oleh karena itu, dengan mempunyai dimensi dan ketebalannya yang hanya 14,88 mm. akan sangat mudah bagi para pengguna untuk memasukkannya ke dalam sebuah ransel meskipun sedang membawa barang pakaian yang sedang di bawa.

Desain

Laptop ini sengaja di rancang untuk pengguna  yang sangat aktif dan sangat kreatif dalam berkarya, oleh karena itu, laptop ini sudah mendukung Staylus teknologi Windows Ink. Sebagai laptop yang konvertibel atau juga bisa di bilang dengan laptop 2 in 1, yang layarnya bisa di tekuk sampai 360 derajat. Saat dioperasikan sebagai laptop, hinge-nya membuat posisi keyboard agak sedikit terangkat demi kenyamanan saat mengetik dan juga untuk sirkulasi udara dari bawah.

Baterai

Jika membicarakan baterai Asus ini menetapkan baterai yang kapasitasnya cukup standar yaitu hanya 42 Wh. Untuk mengetahui seberapa lama daya tahan baterainya, kami juga melakukan sebuah pengujian menggunakan sebuah softwere PCMarak 10 modern Oficce. Kami juga mengaktifkan mode power saving. Yang berdasarkan sebuah pengujian yang di lakukan oleh tim asus, notebook ini mampu bertahan selama 7 jam 33menit saja. Yang hasilnya tidak mencapai 8 jam lewat, tetapi ini juga bisa di maklumi karena kapasitas baterai yang di berikan juga tidak terlalu besar.

Performa

Beralih ke performa yang sudah berbasis CPU, dengan kinerja prosesor intel Cor generasi ke 11 pada laptop ini terbilang sangat baik. Skor yang bisa di bilang cukup bagus yang berhasil kami dapatkan pada Cinnebench R15 adalah 944 points untuk sebuah single core. Dengan performa juga terbilang cukup baik. Ini kami buktikan dengan menjalankan simulasi phptoshop dalam merenda gambar yang bisa di lakukan dalam waktu 1.83 detik saja, begitu juga dengan render yang lebih berat. Tim asus  merender satu file gambar yang melalui blender dan bisa dilakukan dalam wakru 9 menit 41 detik. Yang hasinya memang bisa di bilang memuaskan, tetapi juga sudah cukup oke untuk sebuah  CPU Intel 15 generasi ke 11.

Dimensi

Laptop ini memiliki sebuah dimensi yang tidak terlalu besar dengan ukuran 32, 4 x 22 x 1.87 cm. dengan dimensi sepeti ini, laptopnya sudah pasti muat kalau di masukan ke tas ransel yang berukuran standar. Kemudian untuk beratnya, laptop ini memiliki berat 1.5 KG. beratnya masih terbilang cukup ringan, sehingga kalau sering di bawa kemanapun kamu pergi.

News Feed