oleh

Perubahan New Toyota Avanza 2019

Mobil Avanza merupakan pelopor untuk mobil kelas MPV kali pertama sejak kemunculannya pada tahun 2003 lalu. Generasi pertama untuk Toyota Avanza ada dua tipe, yaitu 1.3 E dan 1.3 G yang menggunakan transmisi manual lima percepatan. Ketika itu hanya ada satu pilihan mesin, yaitu 1.300 cc dengan pilihan satu transmisi saja. Satu tahun selanjutnya, pihak Toyota Astrea mengenalkan varian anyar dengan transmisi otomatis empat percepatan. Perubahan dilakukan oleh Toyota pada tahun 2006 dengan memasangkan teknologi VVT-i ke mesin Avanza. Teknologi tersebut membuat mesin Avanza lebih bertenaga dan tetap hemat bahan bakar. Selanjutnya, masih di tahun yang sama, Toyota Avanza memasang fitur ABS (Anti-lock braking system).

Menjelang akhir tahun 2006, mobil Avanza yang bisa Anda dapatkan di auto2000 ini hadir dengan jenis mesin 1.500 cc yang sudah mengadopsi teknologi VVT-i. Tiga tahun berselang, pihak Toyota memberikan opsi transmisi otomatis empat percepatan pada tahun 2011 lalu. Pada tahun tersebut Anda bisa menemukan perubahan pada mobil Avanza, yaitu dimensi yang bertambah panjang. Efek perubahan tersebut membuat bagasi lebih luas daripada generasi mobil Avanza sebelumnya. Kemudian di desain interior dan eksterior mengalami perubahan yang bisa Anda pilih, yaitu mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Kedua varian mesin tersebut dibekali oleh transmisi manual lima percepatan dan otomatis lima percepatan.

Perubahan total tersebut bisa Anda rasakan pada sisi kenyamanannya, seperti lapisan atap yang didesain lebih keras guna meredam hawa panas serta meredam suara berisik ketika hujan. Berpindah ke kursi yang mengalami perubahan tidak hanya reclining melainkan bisa Anda maju-mundurkan agar akses masuk ke baris ketiga lebih mudah. Tidak hanya perubahan itu saja, di Dealer Auto 2000 menyediakan produk flagship yang mengusung nama Veloz. Perbedaan di antara mobil Avanza tipe standar dengan Veloz tidak hanya di bodykit saja, ada perbedaan di bagian grill depan dan bumper serta fitur lainnya yang lebih membaik. Selengkapnya bisa dilihat di auto2000.co.id.

Pada tahun 2019 mobil Avanza generasi ketiga ini hadir sebagai pesaing Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander. Perubahan bisa Anda amati di bagian tampilan depan daripada eksterior lainnya. Lampu utama dari Toyota Avanza ini mengadopsi teknologi split headlamp yang sudah digunakan untuk Toyota Voxy dan Vellfire. Bergeser ke bumper yang menampilkan desain lebih tegas sehingga terlihat mobil Avanza ini lebih berotot. Hanya saja, di lekukan samping grill radiator tipe G diberikan akses krom agar menampilkan kesan mewah dan elegan.

Berpindah ke fitur berkendara, mobil Avanza 2019 ini tidak ada perubahan yang signifikan. Raungan mesin 1.300 cc pun masih terdengar dari balik kemudi. Namun, ketika Anda menjadi penumpang di baris kedua maupun ketiga, raungan di dalam kabin terasa lebih senyap. Untuk mengakali masalah tersebut, Toyota mengoptimalkan struktur bodi serta insulation materials guna meningkatkan senyap di dalam kabin sehingga memberikan kenyamanan ketika berkendara.

Soal suspensi, mobil Avanza 2019 ini mengalami penyesuaian dengan menggunakan MacPherson Strut di suspensi depan, sedangkan suspensi belakang menggunakan 4-Link Lateral Rod. Efeknya, gejala limping tidak terlalu terasa dan membuat mobil Avanza lebih stabil ketika melintasi jalanan bebatuan. Perubahan posisi duduk pun tidak ada perubahan dan tetap tinggi. Namun, fitur tambahan adalah pelipat spion elektrik yang berguna ketika mobil Avanza Anda akan melintas di jalan sempit atau di parkiran.

Itu saja yang bisa kami tuliskan tentang perubahan New Toyota Avanza 2019. Jika Anda belum puas, bisa berkunjung ke auto2000.co.id.

Komentar

News Feed