oleh

Perhatikan 5 Hal Penting Ini sebelum Membeli PC Gaming Rakitan!

Sumber: Pinterest.com

Perkembangan industri game saat ini semakin berkembang begitu pesat, bahkan kini telah banyak game terbaru yang tidak hanya menyajikan permainan game yang seru saja tetapi juga menyajikan tampilan grafis yang begitu memukau. Maka tak heran jika banyak perusahaan-perusahaan pembuat game yang berlomba untuk membuat game dengan tampilan  grafis yang cukup bagus dari sebelumnya.

Namun, dibalik tampilan grafis yang bagus tersebut pastinya membutuhkan sebuah system requirement yang cukup tinggi. Agar memberikan pengalaman bermain game yang menyenangkan tentu membutuhkan sebuah PC yang memiliki spesifikasi tinggi. Semakin baiknya kualitas grafis pada game, maka spesifikasi PC yang dibutuhkan pun harus semakin baik pula. Untuk itu, buat kamu yang berencana membeli PC gaming rakitan ada baiknya kamu memperhatikan 6 hal penting ini sebelum memilih PC gaming rakitan.

  • Perhatikan Kapasitas Power Supply

Sumber: Pinterest.com

Sebelum memilih PC gaming rakitan tentu kita harus menentukan kapasitas power supply yang bagus. Hal ini bertujuan agar semua komponen dapat men-supply daya secara merata, sehingga semua sistem hardware bisa berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu, kamu juga harus menentukan kapasitas power supply yang sesuai dengan konsumsi daya yang dibutuhkan oleh semua komponen. Disarankan  untuk menggunakan power supply yang memiliki watt lebih tinggi agar dapat mengantisipasi kekurangan daya.

  • Tentukan Jenis Processor

Sumber: Pinterest.com

Processor adalah komponen penting yang bertanggung jawab pada performa yang diberikan oleh komputer. Saat ingin membeli PC gaming rakitan maka kamu juga perlu memperhatikan jenis processor yang akan digunakan.  Untuk gaming, idealnya menggunakan processor kelas menengah seperti  AMD Vishera FX ( Untuk Vendor AMD ) dan Intel Core i5/i7 ( Untuk Vendor Intel).

  • Kapasitas RAM

Sumber: Pinterest.com

RAM juga termasuk salah satu perangkat penting yang bertanggung jawab  dalam performa yang diberikan komputer. Jika kamu menggunakan komputer yang khusus untuk bermain game, maka jenis RAM dan kapasitas RAM  yang digunakan juga harus kamu perhatikan. Ada baiknya kamu menggunakan kapasitas RAM lebih dari 4GB untuk gaming jenis RAM DDR3 ataupun DDR4.

  • Media Penyimpanan

Sumber: Pinterest.com

Jika kamu menggunakan komputer  khusus untuk gaming, disarankan menggunakan hardisk dengan kecepatan tinggi dan kapasitas yang mumpuni. Dengan kamu menggunakan hardisk jenis 1TB 7200RPM maka hardisk ini cukup memadai untuk kebutuhan gaming. Atau mungkin kamu bisa menggunakan SSD untuk media penyimpanan guna menghasilkan performa yang lebih maksimal lagi. Semua tergantung dengan keinginan dan budget masing-masing, ya!

  • Tentukan VGA Card

Sumber: Pinterest.com

VGA Card adalah salah satu komponen penting yang mempunyai tanggung jawab dalam tampilan yang diberikan. Untuk memberikan performa gaming yang maksimal dengan menyajikan tampilan grafis yang memukau tentu membutuhkan VGA Card yang sesuai dengan  kebutuhan gaming, dengan menentukan memory VGA, memory clock speed VGA serta core speed.

Itulah lima hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum membeli PC gaming rakitan. Semoga setelah kamu membaca artikel ini, kamu dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai spesifikasi PC gaming yang mumpuni untuk gaming. Jika kamu ingin membeli PC gaming rakitan, kamu bisa membelinya di situs-situs online atau mengunjungi langsung ke toko yang jual pc rakitan yang menyediakan dengan berbagai kualitas dan  spesifikasi memadai. Namun, sesuaikan dengan budget masing-masing ya, guys!. Baca juga Memahami 3D Animation lebih Mendalam.

Komentar

News Feed