oleh

Pengertian Program Afiliasi dan Program Afiliasi dr.cash

Program Afiliasi adalah merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari internet tanpa harus menjual produk/layanan yang teman teman hasilkan sendiri. Hal ini bisa dianggap benar dan bisa dianggap tidak benar jika dilihat dari sudut teman teman yang berbeda. Jika teman teman mengikuti program afiliasi yang seperti yang disediakan oleh Amazon memang benar bahwa produk yang teman teman pasarkan bukan merupakan produk teman teman sendiri.

Namun jika dilihat lebih jauh lagi, untuk memasarkan produk tersebut harus memiliki sebuah situs web – apapun bentuknya – sebagai sarana utama. Situs web ini, yang bisa ada karena usaha teman teman mendisain, membuat dan merawatnya, adalah salah satu produk/layanan yang harus pertama-tama teman teman ‘jual’ sebelum teman teman bisa menjual produk dari program afiliasi tadi. Sebab jika situs web teman teman itu sendiri tidak ‘laku’, bagaimana teman teman bisa menjual produk afiliasi dari program yang teman teman ikuti?

Langkah-langkah etis ‘menjual’ situs teman teman akan kita bicarakan pada posting yang akan datang. Oke, kali ini kita akan membahas tentang program afiliasi secara umum.

Program afiliasi adalah program yang memberikan imbalan komisi dalam persentase tertentu jika teman teman sebagai peserta program merefer (merujuk) ke sebuah situs web, biasanya melalui text link (tautan teks) atau banner (spanduk gambar/grafis) yang teman teman letakkan di situs teman teman. Dalam kata lain jika seorang pengunjung mengklik tautan teks atau spanduk dan dengan sendirinya dihantarkan ke situs web penyedia produk/layanan tersebut teman teman akan mendapat imbalan berupa komisi dari mereka. Afiliasi ini tidak pernah dipungut biaya apapun tetapi Wet teman teman harus sesuai dengan kriteria.

Teman teman cukup mendaftar sebagai peserta program dan akan dibekali dengan cara-cara untuk membuat tautan afiliasi di situs anda. Sistem afiliasi yang baik juga biasanya menyediakan berbagai tips bagaimana cara memaksimalkan pendapatan sobat dari program tersebut tanpa menyalahi norma-norma yang berlaku di internet.

Tentunya semua program afiliasi menetapkan syarat-syarat yang harus penuhi agar teman teman bisa turut serta dalam program tersebut. Syarat utama yang harus teman teman penuhi adalah memiliki situs web yang berfungsi dengan baik. Syarat-syarat lainnya bervariasi antara satu program dan lainnya. Pada saat mendaftar biasanya teman teman harus menyebutkan alamat situs web teman teman untuk mereka review. Apakah situs web teman teman dianggap memenuhi syarat atau tidak, akan diberitahukan kepada teman teman setelah mereka melakukan penilaian.

Teman teman akan mendapatkan komisi dari Amazon jika pengunjung situs tersebut (yang datang melalui tautan di situs teman teman) membeli produk yang mereka tawarkan atau mendaftar sebagai afiliasi, hanya dalam satu session (sesi) kunjungan. Artinya pengunjung yang disebut di atas melakukan pembelian/mendaftar segera setelah tiba di situs tersebut dari situs teman teman, sebelum menutup browser yang digunakannya.

Program afiliasi sekarang banyak sekali diminati diluaran sana, syaratnya harus memiliki website, teman teman juga bisa memanfaatkan program afiliasi tersebut. Dan ada juga afiliasi terbaru yaitu afiliasi dr.cash berasal dari negara hongkong. Program afiliasi berbasis CPA terbesar di dunia sekarang yaitu dr.cash. Dr.cash cenderung fokus dalam kategori kesehatan dan kecantikan Ketika bergabung dengan dr.cash, webmaster bisa memilih sejumlah produk dan mulai memasarkan atau mengiklankannya.

Marketer akan memperoleh bagian atau komisi ketika prospek penjualan produk mengalami pertumbuhan. Pendapatan komisi di program afiliasi ini sebelumnya sua ditetapkan oleh pihak pengiklan tersebut. Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan, dr.cash menyediakan sebanyak 2400 lebih penawaran pada program afiliasi tingkat internasional ini. 2400 penawaran tersebut masuk dalam 46 kategori niche kecantikan dan kesehatan.

Untuk pembayaran, dr.cash menerapkan payout minimum sebesar $50 lewat paypal dan paxum. Sedangkan melalui transfer bank minimum payout sekitar $1500. Jika kurang, dikenai charge sebesar 3 persen dari pembayaran.

Komentar

News Feed