oleh

Pengertian COD dan Beli Mobil Bekas di mobil88 dengan Cara Cash On Delivery (COD)

Siapa yang tidak mengenal bisnis online, kini di Indonesia bisnis online memang sudah menjamur. Banyak orang yang mulai menggeluti bisnis online dengan alasan keuntungan yang didapatkan begitu signifikan. Adanya bisnis online juga tidak luput dari pembayaran. Pembayaran yang ditetapkan oleh bisnis online memiliki cara yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya adalah cicilan, tunai, atau cash on delivery atau biasa yang dikenal dengan COD. Dan kalian juga bisa lihat jual mobil bekas jakarta terbaik dan terpercaya.

Metode pembayaran biasanya ditetapkan oleh pebisnis yang akan menjual produknya. Pebisnis akan menetapkan metode pembayaran yang sesuai dan menguntungkan bagi produknya. Selain itu metode pembayaran juga disesuaikan dengan kenyamanan calon pelanggan. Kini metode pembayaran yang paling sering dilakukan adalah COD. Banyak bisnis online terutama online shop yang menggunakan metode ini dikarenakan praktis dan mudah untuk dilakukan

Bagi kalian yang sering berkunjung dan berbelanja dalam sebuah toko online pastinya telah mengetahui tentang Pengertian Dan Manfaat COD (Cash On Delivery).Tapi masih ada sebagian diantara kita tidak mengerti mengenai pengertian COD dan Apa manfaatnya dari sistem COD saat berbelanja online?

Pengertian COD (cash on delivery) adalah sistem pembayaran dalam transaksi jual beli online yang pembayarannya dilakukan setelah barang sampai ke alamat tujuan si pembeli.Sebelum melakukan pembayaran si pembeli dapat melihat-lihat atau mencoba produk (barang) yang di pesannya terlebih dahulu.Setelah si pembeli merasa cocok dengan produk yang di pesannya maka si pembeli dapat melakukan pembayaran secara tunai melalui si kurir atau melalui cara lainnya yang telah disepakati antara penjual dan pembeli.

Manfaat dari COD (Cash On Delivery) bagi pembeli dan penjual diantaranya:

  • Bagi pembeli manfaat dari COD yakni pembeli tidak akan merasa tertipu karena pembayaran dilakukan setelah barang pesanannya sampai dan pembeli bisa melihat secara langsung barang yang di pesannya apakah sesuai dengan gambar atau tidak serta si pembeli bisa mencobanya terlebih dahulu dari barang yang dipesannya apakah ada kerusakan atau tidak.
  • Bagi si penjual manfaat dari COD yakni dapat membuat toko onlinenya menjadi terpercaya dan ramai pengunjung.

Mobil88 kembali mengkampanyekan program Car On Delivery (COD) yang akan memudahkan pelanggan untuk membeli kendaraan impian mereka.

Dengan program ini maka pelanggan tetap dapat melakukan proses cek dan test drive mobil yang diinginkan cukup dari rumah tanpa harus datang ke showroom. Melalui layanan COD ini mobil88 juga berupaya mendorong pelanggan untuk tetap beraktivitas di rumah saja dengan melakukan proses pencarian mobil secara online.

“Mobil akan diantarkan ke rumah tanpa harus DP atau membayar booking fee terlebih dahulu serta bebas dari biaya antar selama lokasi berjarak maksimal 30km dari showroom mobil88 terdekat,” terang Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88.

Tidak hanya melakukan pengecekan serta test drive, pelanggan pun dapat langsung melakukan proses negosiasi. Dan jika terjadi kesepakatan, maka transaksi dapat dilakukan secara langsung melalui transfer maupun secara online. Apabila pelanggan transaksi secara online melalui situs atau aplikasi mobil88 e-store, terdapat benefit tambahan berupa Garansi Mesin dan Jaminan 100% Uang Kembali jika dalam waktu tertentu pelanggan membatalkan pesanannya.

Layanan COD dapat dilakukan dari hari Senin hingga Sabtu, dengan waktu showing mobil sampai di lokasi pelanggan mulai dari pukul 9 pagi hingga maksimal pukul 3 sore. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, staff mobil88 yang bertugas untuk mengantarkan mobil sudah melalui pengecekan kesehatan terlebih dahulu dan akan menggunakan peralatan kesehatan seperti masker.

News Feed