oleh

Pengajuan Kartu Kredit Terbaik Dengan Mudah

Saat ini kartu kredit sering dijadikan pilihan untuk transaksi non tunai berkat kepraktisannya. Apalagi dengan berbagai promo promo menarik yang seringkali ditawarkan membuat banyak orang berkeinginan untuk mengajukan kartu kredit terbaik. Sayangnya beberapa orang seringkali mengalami penolakan saat akan mengajukan kepemilikan kartu kredit.

Padahal bisa dikatakan jika saat ini cara pengajuan kartu kredit terbilang mudah. Bahkan bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor bank penerbit. Lalu bagaimana cara mengajukan kartu kredit terbaik yang mudah dan juga pasti diterima? Berikut ini tipsnya.

Pahami Mengapa Pengajuan Kartu Kredit Ditolak

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mudah mengajukan kartu kredit terbaik. Anda harus memahami alasan alasan mengapa pengajuan kartu kredit terbaik bisa ditolak.

  1. Riwayat Kredit Yang Buruk

Memiliki riwayat kartu kredit yang buruk menjadi alasan utama mengapa pengajuan kartu kredit terbaik bisa ditolak. Adanya riwayat cicilan yang menunggak menunjukkan jika Anda pernah mengalami kredit macet yang mana bisa berpotensi tidak bisa membayar saat memiliki kartu kredit terbaik.

Pihak bank akan selalu mengecek bagaimana riwayat kartu kredit anda saat mengajukan kartu kredit terbaik sehingga pastikan jika semua kredit anda terselesaikan dengan baik

  1. Persyaratan Pendapatan Minimum Tidak Terpenuhi

Umumnya persyaratan untuk mengajukan kartu kredit terbaik adalah memenuhi pendapatan minimum yang diajukan pihak bank. Untuk persyaratan ini masing-masing produk kartu kredit terbaik memiliki kebijakannya tersendiri.

Jika anda tidak memenuhi persyaratan pendapatan minimum yang diminta oleh bank. Maka sudah pasti pengajuan kartu kredit terbaik anda akan ditolak.

  1. Dokumen Persyaratan Tidak Lengkap atau Bermasalah

Dokumen yang tidak lengkap atau bermasalah juga sering menjadi salah satu alasan mengapa pengajuan kartu kredit ditolak. Biasanya ketika akan mengajukan kartu kredit terbaik, calon nasabah diminta melengkapi dokumen seperti fotokopi KTP, Slip gaji,NPWP, serta rekening koran 3 bulan terakhir.

Terkadang banyak orang yang ingin agar pengajuan kartu kredit terbaik miliknya bisa diterima. Karena itulah berusaha memalsukan slip gaji dengan cara menaikkan pendapatan bulanan. Sehingga bisa mengajukan limit yang tinggi.

Akan lebih baik untuk tidak  melakukan hal seperti ini karena nantinya tim surveyor bank akan mengetahuinya. Jika anda sampai melakukan pemalsuan dokumen, ini malah membuat anda kesulitan untuk mengajukan kartu kredit di masa yang akan datang.

  1. Mengajukan Bukan Di Bank Tempat Anda Menabung

Salah satu alasan lainnya mengapa pengajuan kartu kredit mendapatkan penolakan, bisa dikarenakan anda mengajukan kartu kredit terbaik bukan di bank tempat anda menabung. Meskipun beberapa bank tidak memberikan informasi jika pemohon kartu kredit terbaik harus memiliki rekening di bank tersebut. Namun tetap saja dalam pelaksanaannya, nasabah bank tersebut akan lebih diutamakan.

Jika anda bukan nasabah dari bank tersebut, maka kesempatan anda untuk mendapatkan kartu kredit lebih rendah.

  1. Mengajukan Banyak Kartu Kredit

Jika anda mengajukan lebih dari 1 kartu kredit terbaik. Maka ini juga bisa menjadi alasan mengapa pengajuan kartu kredit bisa ditolak. Jika anda berusaha mengajukan banyak kartu kredit, ini artinya anda sedang membutuhkan dana yang besar pada waktu singkat dan juga berpotensi membuat hutang bertumpuk serta kredit juga macet.

Meskipun Bank Indonesia memberikan keleluasaan bagi setiap orang untuk memiliki lebih dari 1 kartu kredit, namun ini hanya untuk mereka yang berpenghasilan 10 juta rupiah ke atas.

Cara Mudah Mengajukan Kartu Kredit Terbaik Agar Diterima

Cara Mudah Mengajukan Kartu Kredit Terbaik Agar Diterima

Untuk mengajukan kartu kredit terbaik sebenarnya sangat mudah. Bisa dilakukan secara online ataupun mendatangi kantor bank penerbit kartu kredit. Dan berikut ini cara-cara pengajuan kartu kredit yang mudah diterima oleh pihak bank

  1. Buka Rekening Pada Bank Penerbit Terlebih Dahulu

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, penolakan pengajuan kartu kredit terbaik terkadang bisa dikarenakan jika anda mengajukannya di bank yang bukan tempat anda menabung. Jika seperti itu, akan lebih baik jika anda membuka tabungan terlebih dahulu pada bank penerbit tersebut.

Selain itu, upayakan jika anda menyimpan saldo dalam tabungan tersebut. Ini akan memudahkan pihak bank penerbit memverifikasi alur kas keuangan, sehingga proses pengajuan kartu kredit terbaik juga bisa diterima.

Biasanya pihak bank menilai alur kas tabungan nasabah dengan minimal 3 bulan penggunaan. Karena itu buat riwayat rekening yang baik, misalnya bertransaksi dengan kartu debit dan mentransfer pendapatan bulanan ke rekening tersebut. Tips ini akan sangat membantu agar proses pengajuan kartu kredit terbaik lebih mudah diterima.

  1. Pilih Bank Yang Mudah Dalam Pengajuan Kartu Kredit

Tak jarang pengajuan kartu kredit terbaik dirasa sulit karena prosesnya yang rumit dan panjang. Apalagi bagi anda yang ingin mengajukan kredit pertama, akan sulit untuk mendapatkan approve ketika akan mengajukan kartu kredit. Cara mudah pengajuan kartu

kredit bisa anda coba di bank-bank penerbit kartu kredit yang “ramah” dalam proses pengajuan kartu kredit.

  1. Pilih Produk yang Anda Butuhkan

Sudah pasti, ketika anda hendak mengajukan kartu kredit, anda diminta untuk memilih salah satu kartu kredit terbaik. Agar kedepannya lebih mudah dan tidak membebani anda, sebaiknya pilih produk yang benar-benar memberikan benefit kepada anda.

  1. Ajukan Limit Yang Rasional

Pengajuan kartu kredit yang ditolak terkadang dikarenakan permintaan jumlah limit kartu kredit terbaik tidak sesuai dengan pendapatan bulanan calon nasabah. Jika anda masih baru bekerja, akan lebih baik memilih limit yang rendah. Dengan begitu, kesempatan diterimanya pengajuan kartu kredit akan lebih tinggi.

  1. Isi Formulir Pengajuan Kartu Kredit

Setelah langkah langkah diatas selesai anda lakukan, maka kini selanjutnya isi formulir pengajuan kartu kredit. Isi data diri dengan benar dan jujur agar proses pengajuan lebih cepat dan mudah diproses.

Pengajuan kartu kredit terbaik sebenarnya mudah, asalkan anda memahami setiap persyaratan yang diajukan. Jika anda ingin menemukan lebih banyak rekomendasi, silahkan kunjungi cekaja.com melalui link berikut https://www.cekaja.com/kartu-kredit/

Situs CekAja.com merupakan situs terbaik yang dapat memudahkan nasabah mengajukan kartu kredit yang dibutuhkan sesuai kebutuhan.

News Feed