oleh

Partner Digital Rajaview Aman dan Terpercaya

Rajaview aman dari segala bentuk black campaign yang sering menerpa youtuber, sebab rajaview menerapkan sistem teknis terpercaya dengan menyaingi kompetitor secara sehat. Cara promosi konten youtube dengan sangat mudah, hanya dengan merekomendasikan link video youtube Anda sehingga nantinya jumlah penonton yang dihasilkan berkembang secara organik.

Kami hanya membantu secara teknis agar calon penonton atau calon subscribe terarah pada video Anda. Maka ada hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin menjadi youtuber yang sesungguhnya, yakni:

Video harus memiliki tampilan gambar yang bagus

Bukan rahasia jika para penonton menyukai kualitas gambar yang bagus. Secara alamiah mata manusia tidak bisa merepon dengan baik gambar yang kurang jelas dan audio yang memusingkan. Saran dari kami, maksimalkan teknis pengambilan gambar dengan kamera yang berkualitas baik. Entah itu kamera ponsel atau kamera DSLR/ Mirorrless.

Kedua, upayakan mengambil gambar pada posisi yang tepat secara visual dan audio. Lakukan pengecekan audio dan gambar secara berkala hingga menemukan ruang atau lokasi yang tepat untuk mengambil gambar sebelum proses shooting. Kemudian usahakan saat mengambil gambar jangan terlalu banyak moving atau yang baisa disebut pergerakan kamera. Anda boleh berimprovisasi menggunakan kamera, misalnya mengubah angle atau sudut pandang yang berbeda tapi jangan terlalu sering. Apalagi jika durasi video panjang namun jeda perpindahan kamera terlalu dekat, misalnya setial 5 detik Anda mengubah angle kamera. Itu akan membuat penonton tidak betah meski gambar atau properti terlihat aesthetic.

Jika Anda youtuber pemula, tidak ada salahnya mencari mentor atau orang yang mengerti videografi untuk membimbing dan menghasilkan konten yang lebih baik secara teknis. Tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Buatlah konten yang menarik dan bermanfaat

Indonesia kaya dengan berbagai macam audiens yang berpotensi menjadi viewers setia Anda kelak. Upayakan untuk membuat konten yang berbeda dari biasanya, buatlah video Anda menjadi lebih bermakna dan memiliki nilai untuk tayang ke platform youtube. Misalnya jika Anda tertarik untuk membuat video masak, coba cari keunikan dari video masak tersebut bukan hanya dari segi cara memasak step-by-step yang kemudian jadi tapi Anda harus sadar bahwa kuliner bukan sekedar makanan. Sembari memasak Anda bisa bercerita, membagi fun fact yang bermanfaat untuk orang-orang yang sudah rela membuang kuota demi menonton video Anda. Ketika penonton mendapat value dari video Anda, mereka tentunya akan merespon positif karya Anda hingga nantinya berpotensi menjadi subscriber.

Tingkatkan loyalitas dan konsistensi

Begitu banyak youtuber yang mengubah pola produksi video mereka, sehingga tidak sedikit orang-orang menjadi tidak suka kepada youtuber tersebut. Jika para subscriber atau viewers Anda sudah menonton beberapa video yang telah Anda buat, lalu jumlahnya semakin banyak dan mendapat komentar positif. Upayakan pola konten tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama, karena sebenarnya itulah yang penonton sukai dari karya Anda. Misalnya jika Anda seorang youtuber travel, menyusuri berbagai pantai yang ada di Indonesia dan kemudian Anda bosan dengan video pantai. Lakukan saja video petualangan pantai, kemudian cobalah liburan ke tempat lain seperti gunung atau danau dengan frekuensi yang tidak terlalu sering. Paling tidak Anda bisa menghadirkan suasana yang berbeda kepada subscriber Anda, meski sebenarnya Anda akan dinilai sebagai beach traveler yang sudah mereka gemari.

Konsistensi yang kedua adalah komitmen untuk menghadirkan video pada jam-jam terbanyak menonton youtube. Jika subscriber Anda sering menonton youtube pada hari Kamis pukul 21.00 WIB, maka upayakan semaksimal mungkin untuk mengupload pada jam tersebut. Ini adalah salah satu cara paling tepat untuk mempertahankan subscriber dan viewers agar mereka menghargai video Anda.

Beberapa saran yang telah kami sampaikan di atas merupakan pemaparan diluar tanggungjawab kami. Karena pada hakekatnya rajaview hanya membantu mengarahkan video Anda kepada calon subscriber yang memiliki interst yang sama dengan konten Anda. Kami hanya berkuasa atas cara promosi konten youtube lewat alogaritma, tapi konten sesungguhnya ada pada tangan kreator.

News Feed