oleh

Mengentaskan Gizi Buruk di Indonesia

Bagi anak-anak pertumbuhan dan perkembangan merupakan suatu hal yang wajib untuk diperhatikan. Karena, jika anak-anak tidak tumbuh ataupun berkembang maka anak tersebut tidak bisa memiliki tubuh yang normal dan memiliki pemikiran yang sesuai dengan usianya. Karena itu, tumbuh kembang seorang anak perlu diperhatikan secara serius mengingat anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu dilindungi.

Untuk menjaga tumbuh kembang anak-anak di Indonesia, ada banyak faktor yang harus diperhatikan. Salah satu yang memiliki peran penting adalah gizi yang didapatkan anak-anak tersebut. Gizi menjadi faktor penting dalam tumbuh kembang anak-anak karena ketika gizi anak-anak di Indonesia terpenuhi maka tumbuh kembang anak Indonesia akan berjalan dengan baik. Sayangnya, tidak semua anak-anak di Indonesia mendapatkan gizi yang baik dalam asupan makanan sehari-harinya.

Persoalan gizi buruk masih menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh kita semua. Karena gizi yang baik harus didapatkan anak-anak Indonesia agar bisa tumbuh dan berkembang sebaik mungkin. Untuk dapat mengentaskan persoalan gizi buruk pada anak-anak di Indonesia, maka dibutuhkan peran serta dari setiap elemen. Tidak hanya pemerintah atau badan terkait, Anda juga dapat turut serta dalam mendukung upaya pengentasan gizi buruk anak-anak di Indonesia dengan cara melakukan donasi melalui UNICEF Indonesia.

Melakukan donasi merupakan cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk membantu persoalan gizi buruk di Indonesia. Selain itu, saat ini cara berdonasi juga dapat dilakukan dengan lebih mudah yakni secara online. Berikut ini tahapan cara menyumbang di UNICEF Indonesia yang bisa Anda lakukan :

  1. Kunjungi situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Kemudian, klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  3. Pilih jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
  4. Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan, nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
  5. Setelah itu, pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  6. Terakhir, Anda telah berhasil memendukung program pengentasan gizi buruk pada anak-anak di Indonesia.

Komentar

News Feed