oleh

Mau Main Wahana Dragon Slide di Atlantis? Ikuti Tips Ini Dulu

Setiap hari, tiket Atlantis selalu ramai diburu. Menjelang siang, berbagai wahana di dalamnya sudah dipadati oleh wisatawan domestik hingga mancanegara. Tidak terkecuali untuk wahana Dragon Slide yang telah dibuka sejak beberapa tahun lalu. Kalau Anda tertarik main wahana ini, simak dulu tips-tipsnya yuk.

Wahana Dragon Slide di Atlantis

Siapkan Mental Lebih Dahulu

Dragon Slide itu wahana seluncuran berkecepatan tinggi yang ada di Atlantis, Ancol. Untuk memainkan wahana ini, perlu mental yang kuat. Soalnya kecepatan seluncurnya sampai 12,6 kilometer per jam. Kebayang kan bagaimana cepatnya. Sejauh ini belum ada wahana serupa yang mampu menyaingi Dragon Slide dalam hal kecepatan.

Oleh karena itu, ada syarat-syarat khusus untuk yang hendak main wahana ini. Salah satunya mesti memenuhi tinggi minimal dulu, yakni 122 cm. Kalau bawa anak kecil dan tingginya belum cukup, tidak boleh ikut main wahana ini. Adapun jam operasinya, Dragon Slide selalu buka pada pukul 10 pagi. Jangan sampai ketinggalan ya, sebab yang antre banyak.

Bagaimana Cara Mainnya?

Pihak pengelola wahana ini menyediakan ban besar yang nantinya digunakan untuk meluncur hingga ke bawah. Untuk satu bannya bisa diisi dengan 3 sampai dengan 4 orang. Asyik kan kalau Anda datang ke sana rombongan atau bareng teman sekelas. Sekalian bisa menikmati keseruan bersama-sama. Boleh pula ajak rekan kerja ketika akhir pekan tiba.

Setelah Anda dan teman-teman naik ban tersebut, langsung bisa meluncur mengikuti alur yang sudah dibuat pengelola. Tapi ada hal khusus yang perlu diketahui. Khusus untuk Anda atau teman yang menderita tekanan darah tinggi, amat tidak disarankan main wahana ini. Soalnya kalau baru pertama main, jantung akan berpacu dengan cepat.

Ketika meluncur, biasanya para pengunjung akan berteriak histeris. Bahkan dari kejauhan pun bisa terdengar. Tapi begitu sudah sampai di kolam, teriakan itu berganti keriuhan dan keceriaan. Seakan-akan baru saja melewati banyak hal sulit dalam sekali waktu. Itulah kenapa wahana ini cocok sekali untuk Anda yang suka menantang nyali.

Sebaiknya Datang Pagi-Pagi Sekali

Sebagaimana tempat wisata populer lain, Atlantis selalu diburu oleh para wisatawan. Biasanya, beberapa jam sebelum wahana dibuka, sudah pada antre. Apalagi kalau sudah waktunya main, ya. Pasti bakal penuh. Sayang kalau sudah jauh-jauh datang, jatah mainnya beberapa jam kemudian setelah antre panjang.

Selain untuk menghindari keramaian, dengan datang pagi-pagi sekali, maka akan terhindar dari terik matahari. Maklum, area Atlantis kan dekat sekali dengan pantai. Baru jam 9 pagi saja panasnya sudah begitu menyengat. Apalagi kalau sudah lewat pukul 10 pagi. Bisa-bisa kulit serasa terbakar. Belum lagi antre saat mau main Dragon Slide lagi.

Manfaatkan Fasilitas Penunjang di Atlantis

Dengan berbekal kiprah panjang di dunia wisata, Atlantis menawarkan banyak fasilitas. Mulai dari jajanan khas lokal, aneka wahana, kamar kecil, dan lain-lain. Jadi, tidak perlu khawatir ketika terbit rasa lapar begitu berkunjung ke sana. Sebab, sudah banyak kios dengan aneka makanan yang siap menunggu Anda bertandang dan bersantap ria.

Tempat wisata Atlantis Water Adventure ini buka setiap hari. Mulai dari hari Senin hingga Jumat, buka antara pukul 8 pagi sampai dengan 6 sore. Sedangkan saat akhir pekan, buka mulai dari 7 pagi hingga 8 malam. Tapi khusus untuk wahana Dragon Slide, sekali lagi, bukanya pada pukul 10 pagi, ya. Jangan lupa.

Nikmati keseruan wahana Dragon Slide dengan memesan tiket Atlantis jauh-jauh hari. Jangan sampai menunggu hari-H baru beli. Nanti malah tidak kebagian tiket begitu sudah sampai di lokasi. Selain itu, dengan beli tiket via daring seperti di martketplace, ada kesempatan khusus untuk mendapatkan harga promo.

Komentar

News Feed