oleh

Manfaatkan Media Sosial untuk Bisnis Semakin Meningkat

Social media salah satu marketing chenel yang sangat menjanjikan pada jaman yang serba canggih ini. kamu juga bisa memulai mempromosikan produk dengan memanfaatkan sosial media, salkah satunya cara promosi di Instagram. Kenapa harus menggunakan instagram? Jawabannya karena Instagram sudah sangat terbukti sangat efektif membuat brand yang semakin besar dan meningkatkan penjualan. Instagram ini yang sangat terkenal memiliki jenis konten visual yang lebih sangat menarik minat audiens, sehingga tingkat engagement lebih tinggi jika di bandingkan social media yang lainnya. Menurut data dari statista yang di terbitkan oleh oberlo pada bulan juni 2018, Instagram memiliki pengguna aktif 1 miliar lebih, tentunya sekarang ini jumlahnya lebih sangat meningkat lagi.

 Sampai saat ini Instagram menjadi salah satu akun sosial media yang sangat populer di seluruh dunia. Di America serikat pada tahun 2020 kemarin ini, 75,3 % bisnis sudah menggunakan Instagram dengan 200 juta lebih pengguna yang mengunjungi Instagram bisnis setiap hari, yang rata – rata pemakaiannya pengguna Instagram dalam sehari saat ini mencapai 28 menit. Nah untuk itu, kamu juga bisa memulai melakukan promosi di Instagram untuk meningkatkan omzet penjualan bisnis yang sedang kamu rancang saat ini. agar tidak salah dalam melakukan promsi di Instagram yang  kamu jadikan panduan untuk melangkah. Nah ini dia strategi jualan di Instagram.

Beralih ke akun Bisnis

Cara strategi jualan di Instagram bisa dimulai jika kamu terlebih dulu beralih dari akun personal ke akun bisnis. Berbeda dengan akun personal, akun bisnis Instagram memiliki lebih banyak fitur yang bisa kamu memanfaat kan untuk mengembangkan usaha, termasuk melakukan promosi.

Buat Konten yang Menarik

Nah, sebelum mulai menerapkan cara promosi yang tepat. Mulailah dulu dengan konten yang menarik. Dan pastikan produk yang akan kamu buat yang di unggah menarik secara visual agar bisa mencuri perhatian calon konsumen. Pilih juga tema yang berbahasan yang releven denga target pasar serta produk yang akan di jual. Jika konten sudah bisa di kemas dengan sangat menarik, kamu tinggal memastikan konsistensi dari konten tersebut dari segi tampilan, gaya komunikasi, sampai dengan jadwal unggah dari konten yang kamu buat. Nah, jika konten sudah bisa di kemas dengan sangat menarik, kamu tingga memastikan konsistensinya.

Beriklan dengan Fitur di Akun Bisnis

Kalau profil kamu dan konten kamu sudah sangat siap, berarti cara promosi di Instagram yang satu ini sudah bisa kamu dapatkan atau terapkan. Fitur promote bisa langsung terlihat setelah kamu mengunggah konten, baik itu di feed atau juga story Instagram. Salah satu syarat penting agar dapat berikan di Instagram adalah akun harus terhubung dengan aman di akun yang di kaitkan dengan profil yang sama.

Berikutnya, kamu tinggal menentukan target audiens dan budget untuk iklan kamu. Lalu, kamu juga haru mengisi metode pembayaraan. Baik dengan kartu kredit atau debit. Setelah itu, tinggal tunggu approval dari Instagram dan konten kamu pun berhasil di iklankan.

Manfaatkan Hastag di Instagram

Cara promosi produk di Instagram juga bisa di lakukan dengan optimalisasi hastag. Dengan kata lai, hastag dapat mempermudah orang untuk menemukan akaun serta produk yang di jual di Instagram. Dengan mencantumkan hastag yang terkait dengan produk yang kamu rancang tersebut, pengguna Instagram bisa terhubung dengan produk – produk yang akan kamu jual.

Kesimpulan

Nah, untuk itu kamu tidak usah khawatir. Rajakomen.com yang memberikan solusi untuk meningkatkan ER, melalui memperbanyak komen, dan kelebihan lainnya, komen dari komunitas real human (manusia asli) dari Indonesia. Bahwa menaikkan engagement rate itu sama dengan meningkatkan jangkauan, makin banyak yang liat postingan, penjualan akan sangat meningkat.