oleh

Iritasi Pada Si Kecil, Apa Penanggulangannya?

Iritasi yang terjadi pada kulit bayi biasanya disebabkan oleh penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok dengan kondisi kulit si kecil. Berbagai macam produk seperti sabun mandi, sabun pencuci pakaian, bedak, lotion, ataupun sampo yang digunakan dapat menyebabkan iritasi ataupun alergi.

Gejala iritasi kulit terjadi pada si kecil

  1. Muncul bintik kemerahan

Bintik merah yang berbentuk seperti biang keringat merupakan salah satu gejala atau bentuk iritasi yang terjadi pada kulit si kecil. Awasi si kecil agar jangan sampai menggaruk bagian kulit dengan bintik kemerahan tersebut karena akan menyebabkan iritasi menjadi semakin parah.

  1. Kulit terasa perih dan gatal

Jika kulit si kecil terasa perih dan gatal karena gereskan antara kulit dengan pakaian yang dikenakan, kulit si kecil mengalami iritasi.

  1. Kulit kering dan bersisik

Kulit si kecil yang kering, bersisik, atau bahkan mengelupas merupakan salah satu masalah iritasi yang terjadi pada kulit . Cuaca yang terlalu panas maupun dingin, atau penggunaan sabun mandi yang salah dapat menyebabkan kulit kering. Coba sabun bayi anti iritasi kulit untuk mengembalikan kulit si kecil seperti semula.

Cara yang dapat dilakukan dalam mengatasi iritasi kulit pada si kecil

  1. Perhatikan pemilihan produk perawatan kulit

Gunakan produk perawatan kulit yang lembut dan aman untuk si kecil. Sebagai contoh, gunakan sleek baby sebagai Merek sabun bayi anti iritasi terbaik. Sleek baby memiliki beberapa produk mulai dari sabun mandi, sabun pencuci pakaian, bahkan hingga cream anti ruam-ruam.

  1. Tepat memilih pakaian

Pemilihan pakaian untuk si kecil pun harus menjadi hal yang anda perhatikan. Pastikan pakaian yang anda pilih untuk digunakan si kecil terbuat dari bahan yang tidak panas dan juga bisa menyerap keringat. Penggunaan bahan katun dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pakaian si kecil.

  1. Perhatikan kebersihan popok

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan popok yang dipakai si kecil. Jika popok sudah kotor dan juga penuh, jangan malas untuk menggantinya dengan yang baru. Pilih juga popok dengan ukuran yang tepat agar tidak terlalu ketat atupun terlalu longgar.

Komentar

News Feed