oleh

Inilah Sebuah Tips Memulai Investasi di Crypto untuk Kamu yang Pemula

Banyak sekali elemen masyarakat yang mulai paham dan melek mengenai Investasi crypto. Dan masih banyak juga dari beberapa masyarakat yang masih awam, bahkan tidak tahu sama sekali mengenai investasi. Pada tahun 2020 sendiri investor di Indonesia mengalami penaikan drastis sekitar 56% dari tahun tahun sebelumnya. Investasi memang menjadi instrumen penting bagi setiap orang untuk mendapatkan nilai lebih di kemudian hari.

Sampai saat ini, sudah banyak instrumen investasi yang bisa di aplikasikan menjadi sebuah investasi di masa yang akan datang. Mulai dari saham, obligasi, Reksadana Pasar Uang dan yang paling baru saat ini adalah investasi di Crypto. Tentunya, masih banyak yang belum tahu tentang crypto investment platform sendiri. Pada tahun 2020, Investasi di Crypto investasi menjadi viral dan banyak di pertanyakan oleh masyarakat tentang Crypto ini.

Cryptocurrency atau Crypto merupakan mata uang digital yang ter-enskripsi dalam sebuah jaringan Blokchain. Pastinya dari pengertian tersebut kamu akan bingung dan kembali bertanya. Pada dasarnya crypto banyak digunakan sebagai aset digital untuk pertukaran dengan menggunakan kriptografi. Dan crypto sendiri memiliki nilai jual yang bisa dijadikan sebagai investasi, sama halnya dengan emas dan saham. Ada banyak sekali mata uang crypto yang bisa dijadikan investasi jangka panjang, salah satunya yang paling terkenal adalah Bitcoin.

Saya pribadi memiliki tips investasi di Crypto yang bisa menjadi referensimu untuk memulainya. Yuk, silahkan simak tips tipsnya dibawah ini!

Cariah Mentor atau Belajar Sendiri

Untuk memulai investasi di segala aspek instrumen investasi, hal yang pertama saya lakukan adalah mencari mentor atau belajar dulu mengenai inevstasi yang akan saya mulai. Salah satunya adalah cyrpto ini sendiri. Tidak perlu mempelajarinya sampai berbulan bulan atau bahkan sampai bertahun tahun, jika seperti itu kapan kamu akan memulainya.

Belajar yang saya maksud disini adalah mengenal terlebih dulu apa itu crypto dan Blokchain yang menjadi wadah bagi sebuah mata uang digital tersebut berada. Sehingga kamu tidak menjadi awam dan menjadi tahu investasi crypto baik atau tidak untukmu. Karena kesalahan beberapa pemula saat memulai adalah tidak pernah bertanya dan belajar mengenai crypto. Asal main investasi saja tanpa mempertimbangkan pola investasi yang benar.

Pilihlan Koin Berfundamental

Di crypto sendiri ada ribuan mata uang digital yang sudah dibuat. Tetapi perlu diperhatikan bagi kamu yang masih pemula bahwa koin koin berfundamentalah yang bisa dijadikan aset investasi jangka panjang. Untuk memilih koin fundamental di crypto sendiri bisa dilihat dari sisi fungsi, kegunaan, dan yang paling penting adalah perjalanan koin tersebut dari tahun ke tahun (Tetap mengalami kenaikan).

Untuk mudahnya, pilihlah koin 10 besar di marketcap yang bisa menjadi referensimu memilih koin apa saja yang akan kamu investasikan. Tetapi alangkah lebih amannya lagi jika kamu memilih tiga koin paling populer dan berfundamental seperti Bitcoin (BTC), Etherium (ETH) dan Binance(BNB).

Konsisten

Untuk berinvestasi disegala bidang instrumen tentunya memerlukan yang namanya konsisten untuk memulai sebuah investasi. Tidak hanya berlaku di investasi saja, segala aspek kehidupan manusia semestinya memerlukan konsistensi agar menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Terlebih lagi dengan investasi.

Investasi di crypto kamu perlu melakukan konsistensi menabung kedalam aset digitalamu agar nilainya selalu bertambah setiap tahun. JIka kamu melakukan secara konsisten, maka bisa dipastikan kamu akan menjadi pemenang di masa depan.

Mulai Aja Dulu

Mungkin tips yang terakhir ini terkesan nyeleneh atau mengada-ngada. Begitulah untuk memulai investasi di crypto menurutu saya prbadi. Terlalu banyak bertanya tanya mengenai crypto membuatmu akan tertinggal jauh dengan mereka yang sudah memulai dari awal.

News Feed