oleh

Ini Dia Perkembangan Kabar Mulai Vaksin Covid -19 di Indonesia

Kabar tentang perkembangan dan mulai vaksin covid-19 di Indonesia sudah tersebar luas di kalangan masyarakat Indonesia. Memang dari awal kemunculan virus corona di China dan kemudian menyebar di hampir seluruh negara yang ada di dunia, membuat banyak sekali pihak untuk berlomba-lomba melakukan penelitian dalam rangka untuk menemukan vaksin yang paling tepat dan ampuh untuk menangkal virus tersebut. Dan karena sampai sekarang kasus corona sudah masuk di Indonesia dan juga sudah ada beberapa jenis vaksin yang berhasil di produksi maka Indonesia adalah salah satu negara yang juga telah berhasil melakukan pembelian vaksin covid-19 yang nantinya akan digunakan untuk menangkal kasus penyebaran covid-19 yang semakin tinggi di Indonesia.

Hingga sekarang ini, kabar tentang penyaluran vaksin covid-19 di Indonesia dari berbagai pihak juga telah memberikan keterangan jika penyaluran vaksin dikatakan cukup sukses di Indonesia. Dan vaksin ini diberikan gratis oleh pemerintah kepada rakyat Indonesia sejak 13 Januari 2021 lalu dan suntikan pertama diberikan kepada presiden Joko Widodo yang telah disuntikkan vaksin yang telah berhasil dikembangkan oleh Sinovac. Meskipun memang ternyata untuk beberapa jenis vaksin selain Sinovac ternyata juga telah sukses dan dipercaya bisa digunakan sebagai vaksin untuk covid-19.

Jika membicarakan tentang kabar mulai vaksin covid -19 di Indonesia yang sudah dimulai pada awal tahun 2021 tersebut memang telah menarik pandangan berbagai macam pihak karena ada berbagai jenis prediksi dan penilaian yang cukup menarik tentang penggunaan vaksin Sinovac di Indonesia. meskipun memang sudah sukses di salurkan pada rakyat yang membutuhkan terutama adalah tenaga kesehatan. Selain Sinovac, apa saja jenis vaksin yang kabarnya sukses diproduksi dan dipercaya bisa digunakan sebagai vaksin penangkal covid -19? Berikut ini penjelasannya:

  • Pfizer – BionTech

Merupakan salah satu jenis vaksin covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer – Biontech yang ternyata sampai sekarang ini merupakan salah satu jenis vaksin yang sudah mendapatkan izin penggunaan dari WHO jika dibutuhkan dalam keadaan yang sangat terdesak. Dan kabarnya dari pihak pemerintah Indonesia melalui presiden Joko Widodo menyebutkan jika Indonesia akan menggunakan vaksin ini dengan jumlah dosis sampai dengan 50 juta. Vaksin ini kabarnya dibuat dengan menggunakan teknologi yang sudah modern yakni teknologi messenger RNA (Mrna) dan vaksin ini tidak mengandung virus hidup. Untuk harganya sendiri vaksin ini dijual seharga kurang lebih Rp 275 ribu untuk per dosisnya.

  • Covax

Merupakan salah satu nama organisasi nirlaba internasional yang sudah dibentuk oleh beberapa badan yakni WHO, GAVI Alliance, dan ada juga Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) yang memang dari awal memiliki tujuan yakni akan digunakan untuk menyalurkan berbagai macam jenis vaksin covid-19 secara adil di seluruh dunia dengan cara mengumpulkan berbagai macam jenis vaksin covid-19 yang sudah tersedia sebelumnya.

jadi untuk kabar perkembangan dan berita tentang mulai vaksin covid-19 di Indonesia memang sudah terlaksana sejak lama dan bisa menjadi suatu hal yang sangat menggembirakan bagi seluruh rakyat Indonesia karena sudah ada vaksin yang dipercaya bisa digunakan untuk menangkal pandemi ini. Vaksin ini bisa dilakukan di beberapa klinik dan rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah. Dan Aido Health Anda juga bisa melakukan berbagai macam jenis layanan vaksinasi kesehatan terbaik dengan tenaga medis yang professional dan alur yang mudah.

News Feed