oleh

Ini Dia, Cara Melihat Laporan Keuangan Mayora!

PT Mayora Indah TBK merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan yang sudah ada sejak tahun 1977. Perusahaan sukses ini merupakan salah satu produsen makanan berkualitas tinggi yang memiliki banyak penghargaan tidak hanya nasional tetapi juga internasional. Tidak heran mengapa saham Mayora Indah diminati banyak orang yang ingin melakukan investasi. Bagi Anda yang ingin investasi ke MYOR, bisa melihat langsung informasi transparan mengenai laporan keuangan Mayora paling update di website resminya.

Pada laporan keuangan tersebut, Anda akan menemukan berbagai informasi penting lainnya. Namun yang pertama tentu anda akan menemukan laporan tahunan Mayora. Di mana pada laporan ini selalu di update setiap tahun dan merupakan bentuk pertanggungjawaban pemegang saham Mayora agar perusahaan memiliki penilaian yang baik terus menerus.

Untuk laporan tahunan, bisa anda unduh dan amati mulai dari tahun 2014 sampai paling update di tahun sekarang. Laporan keuangan Mayora berisi info seputar laporan keuangan tahunan, laporan keuangan tengah tahun, ikhtisar data keuangan penting, laporan keuangan kuartal dan juga company update.

Karena adanya keterbukaan informasi, di website resmi Mayora Anda juga bisa menemukan berbagai informasi penting. Mulai dari informasi rapat umum pemegang saham Mayora, informasi seputar saham Mayora bagi yang ingin berinvestasi, informasi dalam bentuk obligasi dari Mayora dan juga informasi dividen Mayora Indah

Di dalamnya, anda juga bisa menemukan informasi seputar perjanjian jual beli dengan pihak terafiliasi dan dengan transaksi afiliasi. Semuanya bisa anda di unduh langsung dan cermati seputar perusahaan produsen makanan yang disukai keluarga Indonesia ini. Di website ini, Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tata kelola perusahaan Mayora Indah hingga tanggung jawab sosial, berita dan juga karir.

Penghargaan PT. Mayora Indah Tbk

Manajemen perusahaan Mayora yang sangat baik di samping produknya yang berkualitas tinggi, membuat perusahaan ini tidak hanya mampu bertahan dalam berbagai kondisi dan situasi tapi juga terus berkembang dengan pesat. Terbukti, perusahaan ini telah meraih berbagai penghargaan bergengsi seperti,

  • Warta Ekonomi: Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector
  • Asia Money: Top Five Best Managed Companies in Indonesia
  • Majalah Swa: Top 100 Exporter Companies in Indonesia
  • Majalah Investor Indonesia: Top 100 public listed companies
  • Majelis Ulama Indonesia (MUI): Best Manufacturer of Halal Products
  • Berita Satu: Best Listed Company

Laporan Keuangan Mayora

Sebagai salah satu perusahaan besar yang tidak hanya bergerak di pasar lokal tapi juga pasar internasional, PT Mayora tentu saja memiliki manajemen keuangan yang sangat baik. Hal tersebut bisa dilihat dari laporan keuangan yang mereka rilis setiap tahun.

Laporan keuangan sendiri adalah, praktek akuntansi standar yang digunakan untuk mengungkapkan informasi keuangan atau kinerja perusahaan selama periode tertentu. Periode yang dimaksud biasanya dihitung dalam skala triwulan atau tahunan (annual).

Sederhananya, laporan keuangan memiliki peranan yang sangat penting karena, bisa digunakan untuk memahami seberapa banyak uang yang dimiliki oleh perusahaan, dari mana saja asalnya, dan bagaimana uang itu dipergunakan.

Laporan keuangan juga kerap digunakan oleh para calon investor dan bank untuk melihat kondisi keuangan sebuah perusahaan sebelum mereka memutuskan untuk berinvestasi atau meminjamkan uang.

Di dalam laporan keuangan PT Mayora, terdapat berbagai macam informasi seperti,

  • Ikhtisar data keuangan Mayora
  • Informasi mengenai saham berupa: jumlah saham yang beredar, kapitalisasi pasar, hingga harga saham
  • Laporan direksi dan dewan komisaris
  • Profil perusahaan
  • Analisis dan pembahasan manajemen yang berisi, kinerja keuangan komprehensif, membayar hutang, struktur modal, prospek usaha, dan masih banyak informasi yang lainnya
  • Tata kelola perusahaan
  • Tanggung jawab sosial dan lingkungan, serta
  • Informasi-informasi lainnya

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Laporan Keuangan sebagai cerminan kinerja perusahaan melalui teknik analisa rasio keuangan, analisa common size, analisa trend terhadap neraca keuangan dan Laporan laba rugi pada PT Mayora Indah, Tbk. Penelitian ini memakai data sekunder uang didapat dari perusahaan dan data lainnya yang diperoleh dari studi kepustakaan