Ide Rumah Minimalis Terbaru, Bikin Nyaman!

Gaya Hidup13 views

Apakah kamu berencana membangun rumah kekinian? Nah, referensi desain rumah minimalis berikut ini bisa kamu terapkan supaya rumahmu semakin nyaman dan estetik!

Rumah Minimalis, Hunian Fungsional yang Nyaman

Rumah minimalis yang kita ketahui adalah sebuah rumah atau hunian yang mengaplikasikan konsep struktur yang fungsional dan paling mendasar dalam pembangunannya, namun tetap mengangkat sisi estetika.

Banyak yang menganggap desain dan interior ala Skandinavia menjadi kiblat konsep ini. Tak sedikit pula yang berpikir konsep ini dari Jepang karena gaya hidup minimalis, ikut memberi pengaruh dalam memilih Home Ideas.

Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Terbaru

Mendesain rumah dengan konsep minimalis modern bukanlah hal mudah, tapi juga tidak begitu sulit, asalkan kamu tahu apa yang kamu butuhkan. Berikut ini ide denah dan desain rumah minimalis antara lain:

1 Desain Rumah 1 Lantai

Desain rumah minimalis 1 lantai memiliki kesan modern. Desain rumah 1 lantai cenderung memiliki dua kamar di dalamnya, sehingga luas rumahnya tidak terlalu besar. Meskipun begitu, desain ini tetap terasa nyaman untuk beraktivitas.

Berdasarkan desain di bawah, ruang tamu, ruang makan dan dapur berada di dekat pintu masuk.

Untuk bagian belakang, terdapat kamar tidur dan kamar mandi. Jika kamu ingin hal yang berbeda, bagian belakang bisa kamu jadikan ruang santai.

2 Desain Rumah 2 Lantai

Banyak orang beranggapan bahwa rumah dengan dua lantai terasa lebih menyenangkan. Hal tersebut karena terdapat banyak ruangan yang bisa mereka gunakan untuk beraktivitas.

Meskipun begitu, dalam kasus rumah minimalis kamu harus lebih berhati-hati dalam membagi dua tingkat rumah. Kamu harus membagi tingkat rumah secara tepat supaya terlihat rapi dan tidak sempit.

3 Desain Rumah 3 Kamar

Desain rumah ini banyak peminatnya karena memiliki banyak kamar dan terbagi di titik berbeda-beda. Untuk membangun rumah 3 kamar dengan tampilan cantik, tidak harus menggunakan konsep kamar saling bertemperamen, maupun saling berhadapan. 

Pengaturan kamar bisa kamu atur sesuai selera. Seperti, 1 kamar tidur di samping kamar mandi, 1 kamar tidur di samping dapur dan 1 kamar tidur di depan ruang tamu. Walaupun ukuran kamar tidur akan menjadi lebih kecil, jika menempatkan furnitur secara tepat maka ukuran kamar akan terlihat lebih luas. Maka dari itu, kamu harus pandai-pandai mengatur furnitur jika memilih desain ini. 

4 Desain Rumah Minimalis 2 Kamar

Desain rumah minimalis 2 kamar menjadi konsep desain rumah favorit banyak orang. Biasanya rumah dengan desain ini cenderung digunakan untuk tempat tinggal keluarga kecil.

Untuk membagi 2 kamar, kamu bisa membagi ruangan berukuran luas menjadi 2 kamar. Biasanya ukuran dari 2 kamar terkesan sama. Walaupun begitu, tidak masalah jika ingin membagi kamar dengan panjang maupun lebar berbeda. 

5 Desain Rumah 1 Lantai 1 Kamar

Desain rumah minimalis ini umumnya digunakan oleh orang yang ingin tinggal sendiri. Biasanya orang-orang menggunakan desain ini untuk membuat ruangan serba guna di bagian sudut rumah lainnya. 

Menyadur laman Ulrichome, menyebutkan bahwa rumah satu lantai dan satu kamar ini justru membuat rumah lebih luas dan nyaman.