oleh

Harus Pintar Dalam Memilih Lokasi Lahan Makam Untuk Keluarga

Memilih lahan atau lokasi makam untuk keluarga merupakan salah satu hal yang penting dan harus diperhatikan. Pasalnya terdapat beberapa perusahaan yang menawarkan berbagai promosi menarik dan dapat menghemat pengeluaran. Meskipun begitu, anda juga diharuskan untuk pintar memilah lokasi yang baik dan aman sebagai makam keluarga. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini

Tips Mudah Memilih Lokasi Lahan Pemakaman Untuk Keluarga

1. Mengetahui Luas Makam

Hal yang pertama kali yang harus diketahui dalam mencari makam untuk keluarga adalah mengetahui luas yang ditawarkan. Biasanya pemakaman yang ditawarkan memiliki luas serta tipe masing-masing, mulai dari single hingga dengan family. Maka pilihlah jenis pemakaman family yang memiliki luas yang lebih besar dibandingkan dengan yang lainnya.

Meskipun begitu, untuk mendapatkan luas makam yang diperlukan, maka sangat disarankan untuk menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Pasalnya untuk tipe family juga memiliki luas yang berbeda-beda yang telah disesuaikan dengan keanggotaan keluarga, kurang lebih untuk 6 hingga 7 orang.

2. Memilih Lokasi Yang Strategis

Dalam memilih makam keluarga tentunya ada juga harus pintar menilai lokasi yang strategis. Yang artinya lokasi pemakaman tidak berada jauh dari kediaman atau pusat Kota tempat anda tinggal. Sangat disarankan untuk memilih lokasi pemakaman yang dapat ditempuh kurang lebih 30 sampai dengan 1 jam perjalanan dengan menggunakan alat transportasi.

Pemilihan lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal lebih memudahkan anda ketika berkunjung atau berziarah ke pemakaman tersebut. Tidak hanya itu, dengan lokasi yang mudah dijangkau maka akan semakin sering dan mudah anda mengunjungi pemakaman tersebut, tanpa harus menunggu waktu yang lama.

Jika anda punya kendaraan roda empat tidak ada salahnya mempertimbangkan pemakaman milik swasta seperti San Diego Hils, Al Azhar Memorial park, Taman Kenangan lestari, dll walaupun lokasinya berada di Karawang dan jauh dari jakarta namun jika di tempuh lewat jalan TOL dan lalu lintas normal waktu yang di butuhkan untuk sampai hanya 1 jam atau 1 setengah jam saja.

3. Menentukan Lokasi Yang Sesuai Dengan Agama

Beberapa makam pada umumnya memiliki karakter agama yang dijunjung, baik itu jenis makam keluarga atau lain sebagainya. Adapun beberapa konsep yang biasanya diangkat dalam pemakaman sesuai dengan agamanya. Mulai dari Feng Shui yang biasanya dipercayai dengan keberuntungan orang Tionghoa, pemakaman dengan konsep Kristiani, hingga dengan agama Islam.

Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui karakter pemakaman, meskipun banyak pemakaman mewah lainnya yang memiliki konsumen yang bercampur dan menyediakan layanan sesuai dengan agama yang dianut. Meskipun begitu, sangat disarankan mencari lokasi pemakaman yang sesuai dengan agama anda, karena bisa saja pihak pemakaman tidak dapat mengakomodir kebutuhan.

Hal yang satu ini sangat penting diperhatikan, terlebih untuk agama Islam yang memiliki banyak ketentuan dalam melaksanakan pemakaman. Mulai dari proses pemandiannya yang sesuai dengan syariat hingga dengan posisi kubur yang menghadap kiblat. Jika anda memilih pemakaman yang bercampur, ditakutkan pelayanan yang diberikan tidak mampu dilakukan sesuai dengan ketentuan Islam.

4. Biaya Makam

Mengetahui biaya makam kelurga juga menjadi cara yang harus digunakan ketika menentukan lokasi yang terbaik.  Pasalnya beberapa lokasi yang strategis dan indah membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk dikeluarkan, terlebih jika pelayanan yang diberikan dapat menjaga keamanan dengan baik dan sangat memuaskan para pengguna pemakaman tersebut.

Adanya harga yang mahal bukan berarti anda harus melepakan lokasi yang idah dan nyaman tersebut. Sebab anda dapat mencari berbagai promo yang ditawarkan yang biasnya dapat menghemat pengeluaran kurang lebih puluhan hingga ratusan juta. Cara satu ini merupakan cara yang pintar dan mudah dalam memilih makam keluarga dengan lokasi yang terbaik.

Itulah beberapa cara atau tips yang dapat digunakan untuk memilih pemakaman dengan luas dan lokasi yang diinginkan. Beberapa cara tersebut sangat memudahkan anda dalam menentukan pilihan tipe makam, jenis makam, hingga dengan cara mendapatkan lokasi pemakaman mewah dengan biaya yang terjangkau.

News Feed