oleh

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli di Toko Jual Power Bank

Salah satu benda yang tidak boleh ketinggalan dibawa untuk melakukan perjalanan jauh adalah power bank. Dengan perangkat ini, smartphone yang Anda bawa dapat terus teraliri daya sehingga menyala. Dengan benda ini, baterai HP dapat selalu terisi penuh.

Banyak toko yang jual power bank baik secara online ataupun offline. Bagi yang ingin membelinya, pastikan hanya melakukannya di toko online yang menjual power bank berkualitas.dengan membeli di toko terpercaya, keuntungannya adalah Anda dapat lebih tenang saat bertransaksi. Sebab produk powerbank yang dibeli terjamin aman. Selain itu juga sering ada promo pembelian power bank sehingga harga power bank tersebut juga bisa lebih murah.

Hal yang Wajib Diketahui Dalam Power Bank

Mungkin sebagian besar orang telah mempunyai power bank. Namun belum tentu semuanya mengetahui beberapa hal penting seputar power bank. Nah berikut ini akan disampaikan mengenai beberapa hal penting terkait penggunaan power bank.

  1. Power bank benda yang digunakan pada saat genting saja

Gadget seperti handphone atau tablet adalah benda yang membutuhkan daya listrik untuk dapat mengisi power baterainya. Power bank merupakan benda yang mampu mencharge gadget. Maka dari itu, power bank sebaiknya hanya digunakan saat keadaaan yang darurat saja. Keadaan darurat yang dimaksud di sini adalah gunakan power bank hanya untuk mencharge dikala tidak ada colokan listrik di dekat kita. Misalnya saat kita melakukan perjalanan.

  1. Terdapat cell baterai

Dalam power bank terdapat yang namanya cell baterai. Yang tertera dalam cell baterai itu akan menampilkan kapasitas power bank tersebut.

  1. Power bank memiliki kapasitas

Salah satu yang perlu anda ketahui power bank memiliki kapasitas beragam, ada yang 2000 mAh, 3000 mAh, dan seterusnya. Semakin besar kapasitas power bank maka semakin besar kemampuannya untuk melakukan charging.

  1. Kapasitas power bank sebaiknya lebih besar dari kapasitas baterai gadget Anda

Perlu anda praktikkan saat membeli power bank pastikan memilih power bank yang berkapasitas lebih besar dibandingkan dengan gadget Anda. Dengan power bank yang memiliki kemampuan besar ini dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam mengalirkan daya listrik ke smartphone maupun tablet. Sehingga Anda pun tidak perlu kerepotan kehabisan daya baterai karena power bank cepat habis kapasitas dayanya.

  1. Hindari membeli power bank yang berkapasitas rendah

Jangan pernah sekali-kali membeli power bank yang berkapasitas lebih rendah dibanding dengan kebutuhan baterai gadget. Lebih baik membeli power bank yang 2x lipat dibanding dengan baterai gadget. Karena jika Anda melakukannya, sama saja hal itu percuma. Di toko jual power bank, Anda dapat melihat ada banyak pilihan daftar power bank dengan keterangan yang lengkap.

Cara Merawat Power Bank yang Benar

Power bank merupakan benda yang tidak terpisah dengan gadget. Pastinya pengguna gadget tidak ingin mengalami baterai low di saat darurat. Inilah peran penting power bank yang banyak dibutuhkan. Bagi anda yang ingin membeli power bank, perlu tahu cara merawat power bank yang benar. Berikut tips yang dapat Anda coba.

  1. Mengeces power bank sampai penuh

Usahakan pada saat men-charge power bank harus dilakukan hingga penuh. Jangan sampai mengeces power bank dilepas ketika belum penuh terisi daya. Untuk dapat mengetahui power bank beleum terisi penuh dapat dilihat lampu yang ada di power bank apakah masih kelap-kelip atau tidak. Jadi, biarkan saja power bank terisi penuh. Mengapa perlu dilakukan? Agar power bank tidak gampang drop karena terisi sampai maksimal. Dengan begitu power bank dapat menyuplai kebutuhan baterai gadget Anda.

  1. Menghindari power bank terjatuh

Power bank merupakan benda yang rentan terhadap benturan. Maka perlakukan dengan hati-hati dan jangan sampai menjatuhkan power bank. Adanya benturan pada power bank dapat rentan menyebabkan benda ini mengalami kerusakan. Maka dari itu, anda harus menyimpannya ditempat aman pada saat bepergian. Jika perlu, Anda dapat juga melindunginya dnegan menggunakan protector power bank.

  1. Mengecek kapasitas power bank

Pastikan Anda mengetahui kapasitas power bank. Dengan begitu Anda dapat mengetahui berapa banyak suplai energy yang disalurkan sehingga Anda pun dapat memperkirakan sampai berapa lama HP yang Anda bawa dapat bertahan dengan daya yang tersedia.

Setelah mengetahui beberapa penjelasan mengenai power bank di atas, Anda dapat langsung meluncur ke toko jual power bank. Bisa buka HP Anda dapat install aplikasi Bhinneka.com untuk melakukan pembelian produk elektronik yang terjamin aman dan terpercaya.

Silakan cek Daftar Powerbank Bhinneka.com terbaik yang dapat menjadi teman untuk smartphone maupun tablet yang Anda miliki.

Komentar

News Feed