oleh

Green Pramuka City Strategis, Harganya Terjangkau, Dan Lengkap Fasilitasnya

Salah satu pertimbangan masyarakat urban ketika akan membeli sebuah apartemen adalah unsur kenyamanan dan lokasi yang strategis di pusat kota, terlebih di kota Jakarta. Jika kamu akan membeli sebuah apartemen untuk pertama kalinya, maka supaya tidak salah pilih dan menimbulkan rasa penyesalan dikemudian hari adanya beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti :

  1. Lokasi Yang Strategis

Ferry Salanto selaku pengamat property dari Coller Internasional Indonesia mengatakan jika lokasi yang strategis itu dilihat pada saat kamu membeli sebuah apartemen bukan hanya berdasarkan kepada faktor jarak dari apartemen ke tempat kerja saja, tetapi juga akses mudah untuk menuju jalan tol dan juga ke lokasi transportasi umum. Misalnya saja dekat dengan halte bus TransJakarta dan juga stasiun kereta commuter line. Kamu juga harus mempertimbangkan apakah dari hunian yang akan kamu beli itu ada bus yang dapat mengakses langsung untuk menuju bandara. Ferry menambahkan jika aksesnya itu bagus dan dekat dengan lokasi transportasi umum, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli apartemen tersebut.

  1. Telusuri Komitmen Pengembang

Para calon pembeli sebuah apartemen juga wajib untuk menelusuri komitmen dari para pengembang yang ingin membangun apartemen tersebut, baik pengembang yang lama ataupun pengembang yang baru. Salah satu hal yang bisa dilihat komitmennya adalah dari progress pembangunan yang terus berlanjut dan juga tepat waktunya serah terima. Atau bahkan meski penjualannya itu belum mencapai 100 % bangunan tetapi tetap dibangun untuk segera diserahterimakan. Dari sinilah kamu bisa melihat dan menilai bagaimana komitmen pengembang tersebut. Kamu bisa melihat apakah pengembang tersebut berkomitmen untuk mengerjakan proyeknya sesuai dengan jangka waktu yang telah dijanjikannya.

Sebagai contoh adanya sebuah pengembang yang berjanji jika akan menyelesaikan proyeknya itu selama setahun. Maka ini berarti ditahun depan proyek tersebut harus sudah selesai. Jika mundur dari waktu yang telah dijanjikan maka itu berarti adanya sesuatu yang tidak beres. Sangat dikhawatirkan ketika mereka berjanji akan membangun tetapi tidak dibangun bangun juga karena adanya masalah perizinan.

  1. Memperhatikan Konsep Dan Cara Bayar

Penting juga untuk kamu memperhatikan konsep hunian apartemen yang akan dibeli. Apakah hunian apartemen yang akan kamu beli itu terintegrasi kedalam sebuah kawasan atau tidak. Atau hunian yang akan dibeli itu single living dimana hanya ada sebuah bangunan untuk tempat tinggal saja tanpa adanya penunjang gaya hidup yang lainnya. Pastinya kamu akan merasa sangat nyaman ketika tinggal di sebuah kawasan yang telah terintegrasi segala fasilitasnya.

Kamu juga harus memperhatikan kemudahan cara bayar yang ditawarkannya. Cobalah kamu sesuaikan dengan cashflow milikmu. Cobalah kamu cek ada berapa Bank yang telah melakukan kerjasama dengan proyek tersebut. Semakin banyaknya Bank yang bersedia untuk melakukan kerja sama, maka ini berarti jika proyek tersebut prospektif dan kredibel.

  1. Pertimbangkan Untuk Dihuni Atau Investasi

Sebelum memutuskan membeli sebuah apartemen, kamu harus mengetahui terlebih dahulu alasan kamu membeli hunian tersebut. Apakah kamu membelinya untuk kebutuhan tempat tinggal atau sekedar investasi.

Setelah mengetahui beberapa hal yang harus dipertimbangkan diatas, maka saatnya kamu untuk segera memilih sebuah apartemen yang paling tepat. Sebagai seorang pemula yang baru pertama kali akan membeli apartemen supaya tidak salah, maka sebaiknya memilih Green Pramuka City, pasalnya apartemen ini tidak hanya strategis tetapi juga harganya terjangkau dan lengkap fasilitasnya.

Komentar

News Feed