oleh

Fakta Menarik tentang Gong Yoo yang Bikin Kamu Makin Terpesona

Siapa yang kini tak mengenal nama Gong Yoo salah satu artis korea? Pria bernama asli Gong Ji-chul ini kian dikenal setelah perannya sebagai Goblin tampan yang mencari cinta sejatinya untuk melepaskan kutukannya dalam Goblin: The Lonely and Great God dan kesuksesannya menyelinap melewati serombongan zombie di kereta ke Busan dalam Train to Busan.

Kemampuan untuk memainkan peran dalam beragam genre drama dan film tak perlu diragukan lagi. Tak heran kalau Gong Yoo masuk dalam aktor Korea terpanas. Tapi, sejauh apa sih kalian tahu tentang Gong Yoo? Yuk, simak hal yang harus kalian ketahui sebagai penggemar Gong Yoo!

1. Tidak Punya Akun Media Sosial

Gong Yoo adalah salah satu aktor Korea yang tidak memiliki akun media sosial apa pun. Alasannya sih untuk menjaga kerahasiaan kehidupan pribadinya. Bagaimanapun ia butuh privasi.

Gong Yoo berkata bahwa ia punya cara tersendiri untuk menyapa para penggemarnya, yaitu lewat karyanya dalam film serta drama. Gong Yoo juga tidak merasa khawatir akan kehilangan popularitas, karena ia percaya bahwa penggemarnya akan selalu tetap menyukainya dan menunggu dirinya lewat karya yang ia berikan.

2. Ailurophile

Gong Yoo sangat menyukai kucing dan memiliki dua ekor kucing peliharaan di rumahnya. Bahkan saking cintanya, kalau harus menyelamatkan orang saat terjadi serangan zombie, ia lebih memilih menyelamatkan kedua kucingnya. Duh, mau dong jadi kucingnya Gong Yoo.

3. Pecinta Musik dan Buku

Pemeran Goblin ganteng ini adalah pencinta buku. Ia penggemar berat musik K-Indie juga! Bahkan ia bermimpi memiliki sebuah book cafe dimana ia bisa berkumpul dengan para penggemarnya dan berbicara tentang cinta mereka untuk buku dan musik. Bakal jadi pelanggan tetap.

4. Takut Menikah

Gong Yoo mengakui bahwa ia takut dengan ide pernikahan dan menjadi seorang ayah, pada sebuah wawancara dengan Ilgan Sports. Alasannya karena usianya yang sudah tidak muda lagi, yakni 39 tahun. Atau karena belum ada yang cocok aja kali ya ahjussi?

5. Peduli isu sosial

Gong Yoo memiliki kepedulian terhadap isu sosial. Hal ini diwujudkannya dalam film The Silenced. Saat menjalani wajib militer, dia membaca novel Gong Ji-young tentang peristiwa di Gwangju Inhwa School untuk siswa tunarungu. Tergerak setelah membaca novel ini, ia mengusulkan untuk mengarahkan cerita berdasarkan insiden yang menyedihkan ini.

6. Menolak Peran di Descendants of The Sun

Ternyata, Gong Yoo pernah menolak untuk berperan sebagai Yoo Shi-jin di Descendants of the Sun yang akhirnya diperankan oleh Song Joong Ki. Ia dengan sopan menolak peran ini karena ia tidak ingin mencukur rambutnya dan harus ke luar negeri untuk proses produksi serial ini.

7. Jago Nyanyi

Tak hanya piawai berakting, tapi Gong Yoo juga jago nyanyi. Di serial Big, Gong Yoo ikut menyumbangkan suara untuk soundtrack serial ini yang berjudul Because It’s You. Ia juga pernah mengisi OST serial Finding Mr. Destiny dengan lagu berjudul Second First Love. Ia juga selalu bernyanyi saat melakukan fan meeting di Asia. Saat fan meeting di Jepang tahun 2010, Gong Yoo menyanyikan lagu I’m in Love dari RA.D dan The Last Time milik Eric Benet sambil memainkan piano. Makin meleleh hati.