oleh

Deretan Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh Yang Harus Kalian Ketahui

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa masing-masing vitamin itu memiliki tugas yang berbeda-beda. Begitu pun dengan manfaatnya yang juga berbeda-beda. Dari sekian banyaknya jenis-jenis vitamin yang ada, pada kesempatan kali ini akan hanya akan membahas seputar vitamin C saja. Lantas, seperti apa sajakah manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai manfaat vitamin C, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :

Berperan Sebagai Antioksidan

Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan vitamin C itu berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab timbulnya beragam jenis masalah kulit, seperti jerawat, flek, berminyak, hingga penuaan dini. Dengan menucukupi asupan vitamin C, tentu saja kesehatan kulit kita akan senantiasa terjaga.

Dapat Mengobati Kanker

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat menakutkan bagi manusia. Bagaimana tidak! sebab tak jarang penyakit ini kerap berujung dengan kematian. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena penyakit yang satu ini bisa dicegah dengan memenuhi asupan vitamin C. Adapun mengenai beragam jenis penyakit kanker yang dapat diobati oleh vitamin C seperti kanker paru-paru, mulut, pita suara, tenggorokan, usus besar, rektrum, perut, dan kerongkongan.

Mampu Memerangi Penyakit Stroke

Sama halnya dengan kanker, dimana penyakit stroke ini juga tidak kalah menakutkan lho! Umumnya, yang mengalami penyakit kanker ini adalah orang-orang yang sudah lanjut usia. Ya, hal tersebut dikarenakan orang yang lanjut usia ini memiliki system imun yang lemah, sehingga mudah diserang oleh radikal bebas yang bisa memicu penyakit stroke. Dan seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa vitamin C berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Dapat Memperbaiki Mood

Dikutip dari salah satu situs kesehatan ternama dunia, yang menyebutkan bahwa fungsi vitamin C merupakan aktor utama dalam memproduksi neutansmiter seperti norepinefrin, sehingga dapat mempengaruhi suasana hati seseorang menjadi lebih baik.

Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Vitamin C juga sangat efektif dalam membantu untuk mempercepat proses penyembuhan luka, karena fungsinya yang mampu memfasilitasi pertumbuhan jaringan ikat. Dengan memenuhi asupan vitamin C, tentu saja luka yang kamu alami itu akan sembuh dalam waktu singkat.

Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Selain dapat mempercepat proses penyembuhan luka, ternyata vitamin C juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi lho.

Menyembuhkan Diabetes

Berdasarkan dari hasil survey, Indonesia termasuk sebagai salah satu Negara penderita diabetes terbanyak di dunia. Ya, hal tersebut dikarenakan sebagian besar masyarakatnya gemar mengonsumsi makanan-makanan manis secara berlebihan. Nah, vitamin C ini berfungsi untuk membantu dalam pengolahan insulin dan glukosa dalam tubuh, sehingga dapat mengobati penyakit diabetes.

Dapat Meningkatkan Sistem Imun (Kekebalan Tubuh)

Perlu kalian ketahui, bahwa vitamin C ini memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan system kekebalan tubuh dan rangsangan pembuluh darah putih di dalam tubuh.

Dapat Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Manfaat yang luar biasa berikutnya dari vitamn C untuk kesehatan tubuh, yakni dapat mencegah resiko penyakit jantung.

Seperti itulah beragam manfaat dari vitamin C untuk kesehatan tubuh yang harus kalian ketahui. Vitamin C ini bisa kamu dapatkan pada buah-buahan, sayuran, atau suplemen tertentu seperti Blackmores Vitamin C.

News Feed