oleh

Co Living Yukstay: Cara Efektif Menyewakan Apartemen Online

Bingung, apartemen milikmu belum ada penyewa? Jika itu masalahmu, tidak ada salahnya menyimak tips menyewakan apartemen di sini. Di era yang serba praktis seperti sekarang ini, tinggal di apartemen menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Kebanyakan dari mereka tinggal di apartemen karena faktor “praktis”.

Hal ini disebabkan karena lokasi apartemen yang berada di pusat kota sehingga lebih cepat pergi ke tempat kerja atau pun melakukan aktivitas sehari-hari. Mungkin alasan ini pula lah yang membuatmu tertarik berinvestasi di bidang properti khususnya apartemen. Agar apartemenmu banyak dilirik calon penyewa, kamu bisa menggunakan teknologi digital, yakni membuat iklan penyewaan apartemen di beberapa platform. Tak hanya itu, ada beberapa tips lain yang bisa Kamu ikuti agar apartemen cepat tersewa.

Cara Efektif Menyewakan Apartemen Online

Pahami Tanggungjawab yang Dimiliki

Kamu harus memikirkan, apakah Kamu bisa menjalankan seluruh tanggung jawab sebagai pemilik apartemen, yang ingin menyewakan apartemen ke pelanggan. Banyak orang yang beranggapan jika menyewakan apartemen bisa memberikan pasive income. Sayangnya, mereka tidak melakukan perawatan dengan baik, sehingga apartemen terkesan terbengkalai, dan akibatnya pengeluaran perbaikan menjadi semakin membengkak.

Mempertimbangkan Harga Sewa

Sebagai seorang pemilik, pasti kamu tergoda menyewakan unit apartemenmu dengan harga yang tinggi untuk memperoleh keuntungan yang besar. Lebih baik asumsi seperti ini dihindari, agar tidak ada calon penyewa yang kecewa dengan harga yang kamu ajukan, dan akhirnya tidak jadi menyewa apartemen milikmu. Pasang harga yang sesuai dengan fasilitas, lokasi, dan berbagai macam kelebihan lain. Jangan lupa lihat harga pasaran yang dipasang oleh pemilik lain sebagai sebuah referensi.

Pilih Penyewa dengan Berhati-hati

Jika sudah ada penyewa yang memiliki niat untuk menyewa apartemen, kamu bisa mengajaknya bertemu untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan apartemen. Pilih penyewa dengan berhati-hati, kenali wajahnya dengan baik, karena nantinya kamu akan bergantung padanya dalam hal finansial seperti menjaga apartemen dalam kondisi baik hingga pembayaran sewa secara tepat waktu.

Siapkan Kontrak Penyewaan

Bila Anda sudah merasa cocok dengan si calon penyewa, berikutnya adalah menyiapkan kontrak. Dalam penyewaan properti, sangat dianjurkan untuk melakukan pengikatan transaksi dengan kontrak. Kontrak tersebut dapat dijadikan sebagai acuan bila terdapat kejadian atau pun peristiwa yang merugikan kedua belah pihak.

Siapkan kontrak yang mencantumkan hak dan kewajiban Anda sebagai pemilik apartemen dan hak kewajiban penyewa. Jangan lupa tambahkan syarat ketentuan, durasi sewa hingga tanggal jatuh tempo yang sudah disepakati. Bila terdapat biaya dan prosedur tambahan, jangan lupa rincikan di dalam kontrak sehingga semuanya menjadi terlihat jelas. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh orang yang menyewakan apartemen adalah tidak menggunakan kontrak karena menggunakan asas saling percaya.

Pasang Sewa Apartemen di Yukstay

Memiliki platform yang digunakan untuk mengiklankan apartemen juga sangat penting, jangan sampai Anda memilih platform yang kurang terkenal atau tidak berkompeten karena dapat membuat apartemenmu menjadi tidak cepat tersewa. Salah satu rekomendasi platform penyewaan apartemen adalah Yukstay.

Yukstay merupakan perusahaan properti teknologi online marketplace yang digunakan untuk menyewa apartemen sebagai sebuah solusi dari masalah para pemilik apartemen. Di sini, Anda bisa menyewakan apartemen dengan sangat mudah. Yukstay di dukung oleh para ahli bidang teknologi serta properti sehingga bisa mewujudkan mimpi Anda menyewakan apartemen dengan mudah dan cepat. Jadi, tak perlu bingung, pilih Yukstay sekarang juga.

Komentar

News Feed