oleh

Cara Mudah Mengurangi Nyeri Haid

Haid adalah acara bulanan bagi setiap wanita. Meski demikian, hal tersebut masih dianggap sebagai sesuatu yang menyebalkan. Siklus bulanan wanita ini kerap menimbulkan rasa nyeri, sakit, lemas, punggung pegal dan bad mood. Terlebih lagi untuk nyeri haid hari pertama. Rasa nyeri yang kamu alami bisa berlebihan. Maka dari itu, Kamu perlu tahu seperti apa cara untuk mengurangi nyeri haid tersebut.

Cara Mudah Kurangi Nyeri Haid

  1. Berbaring dan istirahat sejenak

Ketika Kamu mulai merasakan nyeri haid yang tidak tertahankan lagi, ada baiknya Kamu coba mengistirahatkan dirimu sejenak. Kamu bisa berbaring sebentar di ranjang maupun sofa. Jangan lupa berikan bantalan sebagai penyangga kepala. Buat tubuhmu rileks terlebih dahulu untuk membuat perutmu merasa lebih baik.

  1. Perbanyak konsumsi zat besi

Cara mudah untuk mengurangi rasa nyeri akibat haidmu berikutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi zat besi. Haid atau menstruasi seringkali memaksa wanita untuk mengeluarkan banyak darah. Hal ini dapat membuat tubuh lemas dan tidak jarang pingsan. Untuk itu, perlu bagimu mengonsumsi banyak-banyak zat besi. Kamu bisa coba memakan sayur bayam, kacang-kacangan hingga ubi merah.

  1. Tempelkan pad terapi nyeri haid

Kamu bisa menggunakan pad terapi hangat untuk meredakan nyeri yang disebabkan oleh siklus bulananmu. Alternatif pad pereda nyeri haid yang pas bagimu ialah Ifree. Kamu bisa menempelkan pad terapi tersebut pada bagian perut yang nyeri. Efek hangat dan nyaman yang ditimbulkan dari pad tersebut bisa bertahan hingga 8 jam. Kunjungi laman https://ifreeindonesia.com/ untuk informasi lengkap.

  1. Lakukan yoga

Yoga bisa menjadi opsi yang baik bagimu untuk meredakan nyeri haid. Bagi Kamu yang kerap merasakan punggung pegal akibat haid, Kamu bisa mencoba gerakan yoga yang bernama Cat Pose. Cat Pose bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas otot punggung. Lakukan gerakan ini selama 10 kali dan Kamu akan merasakan efek mujarab dari gerakan ini.

  1. Konsumsi obat nyeri

Terakhir, Kamu bisa mengonsumsi obat nyeri haid. Akan tetapi, jangan sampai terlalu sering mengonsumsinya karena dapat menyebabkan ketergantungan. Adapun obat pereda nyeri yang direkomendasikan bagimu di antaranya paracetamol,ibuprofen dan ponstan.

Komentar

News Feed