oleh

Cara Merawat Wajah Berminyak

Kulit berminyak memang selalu membuat kita kesal. Bukan saja membuat wajah kusam, kulit berminyak juga membuat makeup susah menempel pada kulit. Karena kulit berminyak dapat melunturkan makeup. Bukan hanya itu saja, wajah berminyak juga identik dengan comedo.

Untuk itu mari kita simak beberapa cara yang bermanfaat untuk merawat  wajah berminyak.

Baca Juga : cara menghilangkan flek hitam

Tips Merawat Wajah Berminyak

1 . Pilih Produk Yang Cocok

Produk perawatan
produk perawatan wajah

Kulit berminyak membutuhkan produk perawatan yang cocok untuk dapat menghilangkan minyak berlebih. Tetapi jangan sampai produk yang anda pilih dapat merusak kulit dan kulit malah menjadi kering.

Untuk merawat kulit berminyak anda dapat memakai sabun pencuci wajah yang berbahan gel yang pas dipakai untuk wajah berminyak.

2 . Memakai Pelembab

produk pelembab
pelembab

Ketika kulit anda berminyak, anda jangan sampai melewatkan penggunaan pelembab. Karena pelembab dapat membantu merawat kulit yang berminyak. Banyak yang mengira bahwa pelembab tidak dibutuhkan. Sebenarnya hal itu salah. Karena bagaimanapun kulit anda, kulit anda perlu akan produk pelembab.

Maka untuk menyikapi itu , pilihlah pelembab yang berbahan dasar air dan memiliki label oil-free yang akan menghidrasi wajah tanpa membuatnya tambah berminyak.

3 . Gunakan Masker

Masker alami
Masker alami

Masker sangat dibutuhkan dalam mengurangi minyak di wajah. Pakailah masker yang berbahan alami, karena yang alami itu tidak akan menimbulkan efek samping. Tetapi anda juga dapat menggunakan sheet mask yang kini sudah banyak di jual di pasaran.

Berikut beberapa bahan alami yang mungkin anda butuhkan untuk membuat masker diantaranya seperti : Madu, lemon, kentang, atau yogurt.

Baca Juga: cara menghilangkan jerawat secara alami

4 . Air Putih

air putih
air putih

Air putih sangat penting bagi tubuh, karena air putih adalah sumber utama kehidupan dalam tubuh. Karena 60% lebih tubuh kita adalah air, maka dari itu selain dapat membuat energy air putih juga dapat merawat wajah berminyak. Karena jika meminum air putih anda akan merasa lebih segara pada wajah dan seluruh tubuh.

Selain itu air putih dapat mengontrol kadar minyak dalam tubuh. Oleh karena itu, pastikan anda meminum 8 gelas air putih setiap hari agar produksi minyak dalam tubuh dapat terkontrol.

5 . Hindari Makanan Berminyak

Makanan berminyak
Makanan berminyak

Wajah berminyak dihasilkan oleh minyak berlebih pada tubuh. Minyak berlebih dihasilkan dari makanan yang mengandung minyak. Maka dari itu makanan berminyak adalah salah satu penyebab wajah berminyak. Untuk itu sebisa mungkin kurangi makanan berminyak.

6 . Kurangi Penggunaan MakeUp

makeup
makeup

Selain mencantikkan, makeup juga dapat merusak kulit dan dapat menimbulkan minyak berlebih. Untuk itu kurangi makeup untuk merawat kulit. Untuk sehari hari,cukup gunakan tabir surya, pelembab, dan bedak tabur.

Jika ingin menggunakan full makeup, pastikan anda menggunakan primer agar makeup anda lebuh tahan lama dan pastikan pilih produk yang memiliki label oil free.

7 . Buah dan Sayur

Buah dan Sayur
Buah dan sayur

Buah dan Sayur sangat dibutuhkan untuk menutrisi tubuh kita, selain karbohidrat dari nasi dan protein dari daging dan telur. Buah menghasilkan banyak vitamin demikian juga sayur, untuk itu makan sayur dan buah dapat membantu merawat wajah berminyak anda.

Rajinlah mengkonsumsi buah dan sayur karena manfaatnya sangat besar bagi tubuh, mari jaga kesehatan untuk masa depan yang lebih menyenangkan.

Nah itu dia! Beberapa cara merawat wajah berminyak yang dapat anda coba langsung dan anda akan langsung merasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat.

Komentar

News Feed