oleh

Cara Merawat Sepeda Motor Dengan Baik

Saat merawat sepeda motor Anda, frekuensi adalah kuncinya dan mencegah berkembangnya masalah kecil menjadi besar.

Mencuci Sepeda Motor di luar ruangan Pengecekan mingguan sepeda motor Anda sepertinya menyakitkan, tetapi mengingat uang yang dapat mereka hemat dalam jangka panjang, itu lebih dari layak dilakukan. Tidak butuh waktu lama untuk melakukan pemeriksaan, jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

Ikuti rutinitas seperti dalam Ulang Tahun Yamaha yang ke 64, Biasakan memeriksa sepeda Anda setiap minggu dan pelajari pemeriksaan apa yang harus Anda lakukan, sehingga menjadi hampir otomatis dan bahkan lebih sedikit masalah. Apa yang harus saya periksa?

 

View this post on Instagram

 

Tidak terasa sudah 64 tahun Yamaha berinovasi untuk terus memberikan yang terbaik di bidang otomotif. Terima kasih Brosis yang selalu setia bersama Yamaha dan mendukung kami untuk #SemakinDiDepan! Sebagai bentuk apresiasi dari Yamaha untuk Brosis yang selalu setia memberikan dukungan, kami menyiapkan rangkaian hadiah spesial! 1. Hadiah utama yaitu 1 unit All New Vixion R 2. 15 helm MTX YF-N5 3. 100 jas hujan Yamaha 4. 500 t’shirt Yamaha Caranya gampang Brosis! Ucapkan selamat ulang tahun buat Yamaha di comment postingan ini sebanyak-banyaknya! Mention 5 orang teman kamu dan gunakan hashtags #Yamaha64thn dan #YamahaDay. Pastiin juga kamu follow akun sosial media Yamaha Indonesia. Periode ini berlangsung hingga 31 Juli 2019 dan pengumuman pemenang pada 9 Agustus 2019. Ditunggu ucapan Brosis yang paling seru! *Peserta dengan komentar paling menarik pilihan juri @yamahaindonesia yang akan jadi pemenang dan tidak bisa diganggu gugat. #Yamaha64thn #YamahaDay #YamahaIndonesia #SemakinDiDepan

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia) on

Tingkat Oli

Level oli dapat diperiksa hanya dengan menggunakan dipstick, plug atau level window.

Ban

Ban tidak hanya penting untuk penanganan tetapi untuk konsumsi bahan bakar dan dompet Anda juga. Periksa ban Anda untuk keausan yang tidak biasa. Karena ini biasanya menunjukkan bahwa ban Anda kelebihan atau kekurangan. Hal ini dapat memengaruhi penanganan serta konsumsi bahan bakar. Anda juga harus memeriksa tekanan ban Anda, bahkan jika tidak ada keausan yang tidak biasa, dan kedalaman tapak.

Pendingin

Memeriksa pendingin mesin Anda sederhana tetapi dapat menghemat banyak kesulitan. Periksa untuk melihat pada level apa pendingin Anda didasarkan pada tanda tinggi dan rendah di bagian luar tangki dan isi sesuai.

Lampu

Lampu adalah penyelamat dalam kondisi gelap jadi pastikan mereka bekerja. Ini pemeriksaan yang cukup sederhana untuk dilakukan sebelum Anda keluar di jalan.

Hal yang sama berlaku untuk sinyal Anda. Jika mereka tidak bekerja maka Anda dalam kesulitan karena tidak ada yang akan tahu niat Anda di jalan. Sekali lagi, periksa sebelum Anda sampai di jalan.

Bagaimana Cara Merawat Sepeda Motor Dengan Baik?

Penangguhan

Periksa suspensi Anda untuk keausan yang tidak biasa. Oleskan rem depan Anda dan tekan setang Anda ke bawah.

Jika suspensi Anda berfungsi, itu akan memberi sedikit saat Anda menekan ke bawah. Ini harus menjadi gerakan yang halus dan tidak boleh ada suara atau perasaan kikuk untuk itu.

Kemudi

Letakkan sepeda Anda di dudukan tengahnya dan putar stang dari kiri ke kanan, sepenuhnya mengunci kemudi di setiap arah. Setang harus berputar dengan lancar dan sekali lagi seharusnya tidak ada suara aneh.

Rem

Bantalan rem aus cukup cepat, tergantung pada seberapa agresif Anda mengendarai. Jika bantalan rem Anda aus dan Anda naik, Anda dapat merusak rotor Anda. Anda dapat memeriksa bantalan rem secara visual, lebarnya minimal 3mm.

Jika kurang, Anda harus mengubahnya karena mahal untuk memperbaikinya jika terlalu jauh dan merusak cakram Anda. Pelumas diterapkan pada rantai sepeda motor. Tanpa rantai Anda, Anda tidak bisa naik, jadi penting Anda memeriksanya.

Pastikan rantai Anda dapat bergerak sedikit ke atas dan ke bawah ketika tidak ada yang duduk di atas sepeda Anda. Jika terlalu ketat, ada baiknya menyesuaikan rantai Anda saat mereka mengencang ketika berat badan ada di sepeda.

Sepeda Anda juga harus dilumasi. Jika terlihat terlalu kering, mungkin memang demikian, jadi Anda harus melumasinya, pastikan untuk mengoleskan pelumas ke bagian dalam rantai.

Cuci

Cuci sepeda motor Anda segera setelah Anda menemukan kotoran, minyak atau tar di atasnya. Ini akan menghemat waktu Anda dalam jangka panjang dan dapat mencegah kerusakan serius pada cat Anda, terutama jika tar dibiarkan terpasang di sepeda Anda.

Pemeriksaan Sepeda Motor ini harus memastikan bahwa sepeda Anda tetap dalam kondisi prima, serta membuat Anda tetap aman di jalan dan menghemat uang dalam jangka panjang. Anda seharusnya tidak perlu alasan lagi.

Komentar

News Feed