oleh

Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Rambut merupakan mahkota bagi semua manusia, rambut adalah bagian penting dalam menunjang setiap gaya dan kepribadian kita. Maka dari itu mencegah lebih baik dari pada mengobati mungkin itu kata-kata yang bijak untuk kesempatan kali ini tentang Cara Menumbuhkan Rambut Botak.

Ada  banyak faktor penyebab rambut rontok yaitu karena bertambahnya usia, kondisi kesehatan, factor keturunan, atau akibat proses kimia yang pernah dilakukan, seperti mewarnai dan meluruskan rambut secara permanen dan masih ada banyak lainnya. tentang faktor penyebab rambut rontok bisa disimak di cara-menghilangkan-rambut-rontok.

Bagaimana sih menumbuhkan rambut? Cara menumbuhkan rambut ada banyak macamnya ada yang menggunakan obat kimia dan juga ada yang menggunakan obat-obatan tradisional dan alami, mengenai pembahasan yang sekarang kita akan membahas tentang Cara menumbuhkan Rambut botak Secara Alami. Mari kita simak selengkapnya.

Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cara Alami

Banyak obat-obatan kimia yang menjanjikan mampu menumbuhkan rambut botak. Sebenarnya menggunakan obat-obatan alami pun dapat membuat rambut yang semula botak bisa tumbuh kembali, karena senyawa yang terkandung di obat-obatan kimiapun sama dengan apa yang terkandung di dalam obat-obatan alami.

Untuk itu mari kita simak cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cara Alami berikut ini:

1 . Telur

Kuning Telur mengandung Chlorine yaitu zat mineral yang baik untuk perkembangan otak, kuning telur juga bermanfaat untuk ibu hamil. Penelitian telah menunjukkan bahwa 1 butir telur mengandung 180-190 miligram kolesterol. Tubuh manusia membutuhkan 300 miligram kolesterol per hari. Jadi jangan menghindari makan kuning telur.

Telur juga mengandung omega 3 sama yang terdapat pada ikan.  Mungkin sebagian dari pembaca jarang sekali mendengar tentang manfaat kuning telur ini untuk menumbuhkan rambut. Nyatanya kuning telur ini sangat bagus untuk menumbuhkan rambut anda dengan cepat. Anda dapat mengaplikasikannya sebagai berikut.

Pakai kuning telur pada kulit kepala dan lakukan pemijatan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, setelah itu anda dapat langsung membersihkannya dengan menggunakan air bersih dan shampoo. Untuk menghilangkan bau amis dari si kuning telur tadi.

2 . Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat ampuh menumbuhkan rambut botak. Bahkan beberapa produsen minyak rambut memakai minyak kelapa sebagai bahan untuk produksinya. Minyak kelapa juga bisa dijadikan bahan utama dalam pembuatan minyak rambut karena dinilai sangat aman dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Minyak kelapa ini selain alami dan aman juga mengandung banyak manfaat bagi rambut kita, anda bisa mengaplikasikannnya sebagai berikut. Manfaat dari minyak kelapa ini adalah untuk mempercepat pertumbuhan rambut, selain itu ketombepun hilang dengan cepat dengan cara pakai oleskan ke kulit kepala secara rutin setiap hari.

3 . Teh Hijau

Teh Hijau sangat terkenal dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Manfat teh hijau juga bisa dirasakan di rambut agar tumbuh dengan cepat. Teh hijau mengandung antioksidan yang diperlukan oleh kulit untuk bernafas secara sempurna dan menangkal radikal bebas dari udara. Cocok banget bagi anda yang sering keluar ruangan.

Anda dapat mengaplikasikan teh hijau ini dengan cara menyeduhnya. Setelah teh hijau ini diseduh, anda bisa langsung mengaplikasikannya pada kepala anda. Bungkuslah kepala anda selama 20 menit menggunakan handuk. Setelah itu anda bisa membilasnya.

4 . Kulit Apel

Selain teh, kulit Apel juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke rambut.  Kulit apel sangat baik karena sirkulasi darah yang lancer akan membuat rambut tumbuh dengan cepat. Ketika mengupas apel jangan sampai anda membuang kulitnya, makan buahnya gunakan juga kulitnya untuk mengatasi rambut botak.

Cara mengaplikasikan kulit apel ini cukup mudah, anda bisa menghaluskan kulit apel ini dan kemudian dioleskan ke seluruh kepala. Setelah di oleskan tunggu sekitar 20 menit lalu bilas, lakukan secara rutin agara anda mendapat manfaat dengan cepat dari kulit apel ini.

5 . Kemiri

Selain bisa digunakan sebagai bahan masak, kemiri juga dapat dijadikan sebagai cara alami untuk menumbuhkan rambut botak. Kemiri dapat menjadikan rambut hitam berkilau dan meningkatkan kesuburan pada rambut.

Cara menggunakan Kemiri yaitu bakar biji kemiri hingga gosong, setelah gosong maka biji kemiri ini akan terlihat minyak. Kemiri yang gosong kemudian di giling dan diambil minyaknya. Minyaknya dapat dipakai untuk menumbuhkan rambut, oleskan minyak ke seluruh kulit kepala dan rambut. Sebaiknya digunakan pada malam hari dan pagi anda bisa keramas.

6 . Minyak Zaitun

Minyak Zaitun / Olive oil sangat terkenal di dunia karena manfaat minyak zaitun sangat banyak. Minyak ini sangat baik untuk kecantikan terutama untuk kulit dan rambut. Kesehatan kulit kepala akan terjaga dan rambut akan tumbuh dengan cepat, manfaatkan minyak ini karena minyak ini dapat membuat rambut lembut dan berkilau.

Cara menumbuhkan rambut botak secara alami dengan menggunakan minyak zaitu, anda bisa mengaplikasikannya keseluruh kulit kepala dan rambut lalu pijat dengan lembut. Lalu biarkan minyak meresap, baiknya digunakan pada malam hari dan pas dipagi hari bersihkan dengan keramas dengan air bersih dan sampo.

Untuk menjaga kesehatan rambut anda, banyak cara yang sangat efesien untuk membuat rambut tampil sehat dan cerah. Semoga informasi tentang cara menumbuhkan rambut botak inidapat bermanfaat bagi kita semua.

 

 (Sumber: masbroo.com)

Komentar

News Feed