oleh

Cara Menghilangkan Rambut Rontok

Penyebab Rambut Rontok

Ada  banyak faktor penyebab rambut rontok yaitu karena bertambahnya usia, kondisi kesehatan, factor keturunan, atau akibat proses kimia yang pernah dilakukan, seperti mewarnai dan meluruskan rambut secara permanen dan masih ada banyak lainnya tentang factor penyebab rambut rontok. Lebih jelas tentang rambut rontok silahkan  anda bisa kunjungi: (Baca selengkapnya : penyebab-rambut-rontok).

Sebelum mengetahui penjelasan lebih lanjut tentang cara menghilangkan rambut rontok. Alangkah baiknya anda membaca dulu penyebab rambut rontok di atas, mungkin info di atas dapat anda gunakan sebagai referensi dan anda juga bisa mengunjungi link di atas. Dan mari kita simak tentang penjelasan Cara Menghilangkan Rambut Rontok di bawah ini.

Trik dan Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Segala puji bagi tuhan semesta alam atas segala karunia yang Ia berikan, untuk dapat melanjutkan membaca tips berikut ini tentang mengatasi rambut rontok secara alami, Semoga dengan info berikut ini anda dapat lebih memahami akan cara berikut agar anda mendapatkan banyak manfaat dari membaca. Untuk itu mari kita simak cara mengatasi rambut rontok secara alami berikut ini.

Bahan-bahan dan Cara Penggunaan

1 . Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan khasiatnya untuk menyuburkan rambut. Vitamin A, D, serta zat besi dan protein yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi rambut rontok secara maksimal. Cara ini dinilai cukup mudah dan murah, dibandingkan membeli produk penyubur rambut di pasaran, cara ini lebih dinilai aman karena digunakan secara alami.

Cara penggunaan :

Olesakan gel yang terdapat di lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan perawatan rambut  ini setiap hari secara rutin dan teratur agar anda cepat mendapatkan manfaatnya.

2 . Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E, dan K serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut rontok. Semua vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh rambut sehingga tidak mengherankan harga minyak zaitun di pasaran lumayan agak mahal, karena manfaat dan khasiatnya sangat tinggi.

Cara penggunaan:

Usapkan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata, pijat dengan lembut lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan sampo, lakukan cara ini setiap hari secara teratur agar anda cepat mendapatkan manfaatnya.

3 . Santan

Santan mengandung Kalori, Kandungan kalori santan terbilang cukup tinggi, yaitu 120 kalori untuk setiap sendok makan santan. Mengonsumsi 1 sendok makan santan perhari cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Santan juga mengandung lemak, gula, kalsium, dan protein yang cocok untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara penggunaan:

Oleskan santan ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala, diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan shampo dan air bersih. Lakukan cara ini setiap akan mandi agar rambut anda mendapatkan nutrisi yang maksimal.

4 . Yogurt

Yogurt mengandung kalsium, vitamin D, kalium dan protein sehingga dapat meningkatkan pemberian nutrisi dan membantu menguatkan akar rambut. Sehingga rambut anda kuat berkilau, lakukam cara di bawah ini dengan teratur agar anda mendapatkan manfaatnya.

Cara penggunaan:

Oleskan yogurt tawar ke seluruh permukaan rambut sambil memijat kepala seperti sedang creambath. Biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan sampo dan air bersih.

Semoga bermanfaat.

 

(Sumber: https://www.halodoc.com)

Komentar

News Feed