oleh

Cara Menghilangkan Komedo

Pengertian Komedo

Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sangat tidak disenangi kaum wanita mauun pria, sama halnya dengan jerawat, komedo pun membuat kepercayaan diri seseorang menurun dan ini merupakan bahaya psikologi yang sangat berbahaya, karena mempengaruhi setiap aktivitas atau kegiatan yang dijalankan dan hasilnya bisa kurang maksimal karena rasa percaya diri itu yang berkurang.

Apa itu komedo? Mengutip dari wikipedia mengenai pengertian komedo adalah :

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Baca Juga : cara menghilangkan jerawat  dan cara menghilangkan bekas jerawat

Bahan Kimia Krim Anti Komedo

Pratista

*Gunakan Pratista anti komedo cream setelah membersihkan wajah pada pagi dan malam hari. Oleskan secukupnya pada bagian wajah yang berkomedo, lakukan pemijatan agar krim meresap secara sempurna. Untuk jerawat kecil atau kulis sensitive, Anti komedo cream dapat digunakan sebagai pengganti krim malam, cukup oleskan tipis dan merata ke seluruh wajah.

pratista cream
pratista cream

Lalu apa manfaat yang didapatkan jika kami memakainya, tentu banyak manfaat yang Anda dapatkan dan pastinya sebagai penghilang komedo :

*Pratista anti cream komedo diformulasikan khusus untuk mengatasi komedo yang membandel atau jenis jerawat kecil yang merata. Krim komedo ini juga digunakan sebagai treatment jerawat untuk jenis kulit yang sensitif.

Sebenarnya Apa sih penyebabnya komedo ini?? Langsung kita lihat yuk apa-apa saja yang menyebabkan timbulnya komedo tersebut.

Baca Juga :

Penyebab Munculnya Komedo

Komedo ini sudah ada sejak dulu kala, sama seperti jerawat juga yang sudah ada sejak lama. Komedo dan jerawat hampir satu kesatuan dan merupakan sama-sama permasalahan pada wajah. Langsung saja kita bahas apa saja yang menyebabkan munculnya komedo :

1 . Makanan

Makanan Penyebab komedo
Makanan Penyebab komedo

Komedo putih dapat juga karena sebab aspek makanan. Makanan yg tidak sehat terlebih junk food serta makanan berlemak ikut mengganggu kecantikan kulit. Terkecuali mengakibatkan komedo, makanan itu juga menyebabkan jerawat sampai jerawat batu. Oleh karena itu jika komedo Anda sudah sembuh dengan cream penghilang komedo kami untuk penanganan pencegahannya adalah menjauhi makan yang berlemak ya.

2 . Merokok, Alkohol, dan Begadang

alkohol dan rokok
alkohol dan rokok

Tingkah laku pola hidup tak sehat dapat juga mengakibatkan komedo. Permasalahan kulit seperti jerawat bakal sangatlah gampang nampak saat Anda mengaplikasikan gaya hidup yang jelek dalam keseharian. Pola hidup yang jelek itu diantaranya merokok, konsumsi minuman alkohol serta kerap tidur sampai larut malam.

3 . Pemakaian make up Berlebih

make up berlebih
make up berlebih

Disebabkan pemakaian make-up yang terlalu berlebih dapat juga menyebakan permasalahan kulit seperti munculnya jerawat serta komedo. Penyebabnya komedo putih di hidung itu kerapkali tak di perhatikan, walau sebenarnya memakai make-up yang terlalu berlebih bisa mengganggu kebebasan kulit untuk bernapas.

Manfaatkanlah make-up sewajarnya saja, diluar itu mak eup harus juga dibikin bersih dengan benar saat malam hari sebelumnya tidur. Jangan pernah bekas make-up menyumbat pori-pori kulit serta pada akhirnya jadi penyebabnya komedo yang ada pada hidung. Bersihkan lah muka memakai bahan alami supaya kulit muka lebih fresh serta terlepas dari komedo.

4 . Stres

stres
stres

Anda yang alami permasalahan berat sampai stres dapat juga mengganggu kesehatan kulit. Stres dengan cara penting mengakibatkan kerusakan keindahan kulit termasuk juga menyebakan timbulnya komedo putih pada hidung. Untuk kurangi tingkat stres, coba untuk refreshing serta memperbanyak berolahraga.

5 . Produksi Minyak Berlebih

produksi minyak berlebih
produksi minyak berlebih

Disebabkan kulit muka yang sangat berminyak bisa menyebabkan munculnya komedo pada hidung serta ruang muka lain. Waktu muka merasa lengket disebabkan minyak yang terlalu berlebih, jadi kotoran bakal makin gampang melekat. Mengakibatkan muka jadi kotor serta pori-pori gampang terhalang yang pada akhirnya mengakibatkan komedo serta jerawat.

Komedo juga muncul disebabkan terhalangnya muara kelenjar minyak pada kulit. Sumbatan itu terbentuk dari penimbunan beberapa sel kulit mati, yang bakal makin mengeras serta lengket lantaran bercampur dengan minyak yang di produksi oleh kelenjar minyak pada kulit. Hingga, komedo memanglah senantiasa terbentuk sehari-hari, lantaran walau tak tampak, sehari-hari senantiasa ada beberapa sel kulit kita yang mati serta mengelupas dengan sendirinya.

Demikian pula dengan minyak kulit, yang senantiasa di produksi setiap waktu. Oleh karenanya pemakaian teratur cream anti komedo sangatlah utama untuk menyingkirkan komedo dari kulit muka. Cream Anti Komedo ampuh menyingkirkan komedo yang umumnya terdapat banyak di sekitar hidung. Dipakai saat malam hari di sekitar muka yang berkomedo, untuk kulit berjerawat bisa dioles-oleskan di semua sisi muka, lantaran cream ini dapat juga menghimpit perkembangan jerawat.

Sebetulnya, ada banyak cara mengatasi komedo hitam secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain aman, perawatan muka dengan bahan-bahan alami memiliki risiko kecil membuat kulit iritasi ataupun alergi.

Nah, supaya kamu bisa memiliki wajah bebas komedo tanpa perlu merasakan sakit, berikut adalah beberapa perawatan wajah yang bisa kamu lakukan di rumah. Tapi, ada baiknya jika sebelum melakukan perawatn ini kamu sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit ya.

Cara Mengatasi Komedo Secara Alami

1 . Masker Putih Telur

Masker-Putih-Telur
Masker Putih Telur

Kandungan protein pada putih telur memiliki manfaat untuk memelihara kesehatan kulit. Tak hanya sebagai makanan, putih telur juga bisa dijadikan masker sebagai mengatsi komedo terbuka atau blackheads.

Caranya juga mudah, Kamu hanya perlu menyiapkan: 1 buah telur. Gunakan bagian putihnya saja. Tisu wajah. Mangkuk kecil. Handuk bersih.

Cara mengaplikasikan:

Sebelum mulai, pastikan wajahmu sudah dicuci terlebih dahulu. Kemudian keringkan dengan cara menepuk-nepukkannya pelan dengan handuk. Aplikasikan masker putih telur pada wajah secara merata (hindari bagian mata dan mulut). Setelah itu, tempelkan tisu wajah untuk menutupi masker. Biarkan hingga kering.

Jika lapisan pertama sudah kering, aplikasikan masker secara perlahan tanpa melepas tisu wajah. Pastikan saat mengoleskan putih telur kamu tidak merusak tisu yang sudah menempel di wajah, ya. Saat putih telur mengering, kamu mungkin akan merasa kulit wajahmu sedikit kaku. Hal ini wajar kokJadi, jangan khawatir, ya.

Setelah kering, lepas masker secara perlahan hingga tak ada sisa tisu yang menempel. Kemudian, cuci wajahmu hingga bersih supaya tak ada sisa masker yang tertinggal. Keringkan dengan handuk, lalu oleskan pelembap pada wajah.

Baca Juga :

2 . madu dan susu.

Dua bahan yang akan digunakan ini memiliki banyak manfaat untuk kulit. Madu berfungsi sebagai anti-bakteri, sedangkan asam laktat yang terkandung pada susu dapat melembapkan serta menghaluskan kulit1 sdm madu organik.

Bahan-bahan: 1 sdt susu. Kapas wajah.

Cara mengaplikasikan:

madu dan susu
madu dan susu

Campurkan 1 sdm madu organik dengan 1 sdt susu. Kemudian, panaskan campuran tersebut ke dalam microwave selama 5-10 detik dengan tingkat panas medium. Biarkan hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu, aduk kembali campuran madu dan susu hingga rata. Diamkan hingga tak terlalu panas.

Jika sudah, aplikasikan tipis-tipis campuran madu dan susu pada bagian yang berkomedo. Lalu, tutup dengan kapas. Pastikan kapas yang digunakan cukup tipis agar dapat menempel dengan maksimal, ya. Biarkan mengering kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu, lepas kapas secara perlahan agar tak melukai kulit. Bilas dengan air biasa hingga bersih kemudian oleskan pelembap.

3 . Astringent dari lemon.

lemon
lemon

Bahan-bahan: 1 buah lemon. Peras airnya. Kapas. Botol.

Cara mengaplikasikan:

Sebelum memulai, peras air lemon kemudian taruh di dalam botol. Supaya terasa lebih segar, kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu di dalam kulkas. Kemudian, cuci wajahmu hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk. Setelah itu, tuang air lemon pada kapas secukupnya. Sisa air lemon pada botol bisa disimpan di dalam kulkas selama seminggu.

Sebelum tidur, tepuk-tepuk kapas pada bagian yang berkomedo. Lalu diamkan semalaman. Saat bangun tidur, bilas wajah dengan air bersih, kemudian oleskan pelembap.

Semoga Informasi tentang cara menghilangkan komedo ini dapat menginspirasi anda dalam merawat wajah. Semoga bermanfaat.

Komentar

News Feed