oleh

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Cara Menghindari Keriput di Wajah

Keriput di wajah adalah hal yang tak dapat dihindari. Pasalnya, ini adalah salah satu tanda penuaan. Meski tanda penuaan ini tak dapat dihindari, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan menyamarkan kerutan di wajah.

Setiap orang sangat menginginkan kulit yang cerah dan tidak memiliki keriput, tetapi seiring bertanbahnya usia. Kulit akan bertambah keriput dan menua, tetapi ada juga orang yang kulitnya berkerut tetapi belum pada masa usianya.

Untuk itu mari membaca sejenak tentang cara menghilangkan Kerutan diwajah berikut ini. Tips Cara Menghindari kulit keriput di wajah.

Baca Juga : cara menghilangkan kerutan

Menghindari Paparan Sinar Matahari Langsung

teriknya mtahari
teriknya mtahari

 Pasalnya, panas sinar matahari berpengaruh besar pada kemunculan keriput di wajah. Jika harus melakukan kegiatan di luar ruangan, gunakan topi untuk menghindari kulit wajah dari sengatan sinar matahari langsung. Selain itu, gunakan krim anti matahari dengan SPF yang tinggi dapat membantu melindungi kulit tidak hanya dari keriput, namun juga dari kanker kulit.

Hentikan Kebiasaan Buruk Merokok

merokok
merokok

 Dari semua penelitian tentang rokok, terbukti rokok memiliki efek buruk terhadap kesehatan kulit. Rokok dan kandungannya melepaskan enzim di dalam tubuh yang menghancurkan kolagen serta elastin, komponen penting yang menjaga kesehatan dan kemudaan kulit.

Selalu Tidur Cukup Waktu

Tidur cukup waktu
Tidur cukup waktu

Kurang tidur, menyebabkan tubuh memproduksi kortisol, hormon yang menghancurkan sel kulit. Memperbanyak waktu tidur hingga mencapai total jam yang diharuskan, dapat melepaskan HGH atau human growth hormone yang menjaga kulit tetap tebal, elastis dan menunda keriput.

Tidur Dalam Posisi Telentang

tidur terlentang
tidur terlentang

Ini dapat menghindarkan wajah dan kulit dari garis-garis yang lama-kelamaan dapat tercetak permanen pada permukaan kulit. Tidur menyamping dan tidur telungkup dapat membuat dahi berkerut. Untuk menghindari kerutan sebaiknya tidur dengan posisi terlentang.

 Jangan Menyipitkan Mata

memicingkan mata
memicingkan mata

 Jika pandangan tidak jelas, kenakan kacamata untuk membantu penglihatan. Gerakan wajah yang berulang, seperti menyipit, dapat membuat otot wajah bekerja terlalu keras, sehingga terbentuk suatu pola di bawah permukaan kulit yang lama-lama menjadi kerutan wajah. Kenakan juga kacamata hitam, saat berada di luar ruangan, untuk menghindari mata memicing karena cahaya matahari.

Konsumsi Banyak Ikan

salmon segar
salmon segar

Mengonsumsi banyak ikan membantu menghilangkan keriput pada wajah.Terutama jenis salmon yang banyak mengandung protein. Perbanyak juga konsumsi ikan lainnya yang mengandung protein dan asam lemak omega-3, pembangun dasar kulit yang sehat dan kenyal.

Perbanyak Konsumsi Kedelai

gunakan kacang kedelai
gunakan kacang kedelai

Baik dalam bentuk makanan maupun suplemen dapat memperbaiki struktur kulit dan kepadatan kulit. Setelah rutin dikonsumsi selama enam bulan, hasilnya akan terlihat. Selain kedelai, kandungan makanan dengan efek yang sama ada pada protein ikan, biji anggur, tomat dan beberapa jenis vitamin.

Baca Juga : cara menghilangkan keriput

Konsumsi juga buah dan sayur kaya antioksidan. Gantilah kebiasaan minum kopi Anda, dengan konsumsi coklat. Pasalnya, cokelat mengandung flavanols berupa epicatchin dan catechin yang dapat memperbaiki sirkulasi kulit.

Semoga bermanfaat.

Komentar

News Feed