oleh

Cara Menghilangkan Jerawat

Ketika Jerawat muncul pasti hari anda akan terasa kusam tak berseri, karena ada jerawat bengkak merah muncul di wajah. Rasanya pasti malu bila pada saat muncul jerawat terus di undang pada acara tertentu yang mengharuskan tampil sempurna, pasti anda kurang percaya diri.

Mengonsumsi antibiotik seperti tetracycline, doxycycline, minocycline dan erythromycin mungkin akan mengurangi kemerahan tetapi akan membutuhkan beberapa hari untuk melihat hasilnya. Kemerahan jerawat bukanlah luka tetapi itu adalah bentuk peradangan pada kulit. Ia diawali ketika sebelum menyebabkan melewati dinding folikel.

Banyak masalah pastinya yang akan timbul ketika muncul jerawat, untuk itu jangan sampai lewatkan info berikut ini mengenai Cara Menghilangkan Jerawat berikut ini.

Beberapa cara untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat hilang maka masalah hilang, sebagian para wanita berfikir seperti itu. Mari kita simak beberapa cara berikut untuk Menghilangkan Jerawat.

1 . Es Batu

Cara Menggunakan Es batu sebagai cara Menghilangkan Jerawat: Gunakan kain untuk menampung beberapa es batu, dan letakkan pada bagian wajah yang terinfeksi. Diamkan selama beberapa menit. Lalu Ulangi hingga kemerahan berkurang, pastikan anda jangan menekan terlalu kencang. Karena dapat melukai jerawat dan menyebabkan bakteri masuk ke bagian tersebut.

Untuk itu anda harus berhati-hati yah. Selanjutnya :

2 . Obat Tetes Mata

Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline Hydrochloride yang dapat membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat.  Sehingga cara ini Sangat cocok untuk anda yang memiliki jerawat dan ingin segera tidak terlihat warna merahnya.

Cara Menggunakan Obat Tetes Mata sebagai cara Menghilangkan  jerawat: Letakkan kapas yang sudah dibasahi dengan tetes mata di dalam freezer. Biarkan selama semalam dan keesokan paginya letakkan kapas tersebut di atas jerawat selama beberapa menit. Ketika cairan tetes mata terserap ke dalam kulit, maka aka nada penyempitan sementara pembuluh darah.

Hal ini akan membuat kemerahan pada jerawat berkurang. Lakukan cara ini secara rutin dan berulang-ulang agar anda mendapatkan hasil yang lebih cepat.

3 . Aspirin

Aspirin tidak hanya berguna untuk mengobati sakit kepala,aspirin mengandung asam salisilat yang dapat mengurangi peradangan pada jerawat. Aspirin dapat mengurangi peradangan dengan mengelupas kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah untuk mengatasi pembengkakan pada jerawat.

Cara menggunakan Aspirin untuk menghilangkan Jerawat : Belah aspirin menjadi separuh lalu tambahkan air kemudian oleskan pada bagian jerawat, gunakan plester untuk melindunginya. Biarkan selama 30 menit.

 

4 . Pasta Gigi

Pasta gigi selain dapat mengatasi gigi berlubang dan dapat menguatkan gigi, pasta gigi juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat. Hal ini karena pasta gigi mengandung silica yang membantu mengeringkan  jerawat. Namun sebaiknya anda jangan menggunakan yang mengandung menthol atau fluoride.

Karena dapat mengakibatkan iritasi pada kulit tetapi juga akan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.

5 . Make Up

Make UP selain dapat mempercantik wajah, make up juga dapat menghilangkan jerawat. Saat ini bahkan sudah banyak kosmetik tersedia yang tidak berminyak dan non komedo. Pilihlah kosmetik berbahan mineral yang menggunakan silica, titanium dioksida, dan zinc oksida. Karena bahan-bahan ini tidak mengiritasi kulit.

Bahan ini juga cocok menghilangkan minyak dari kulit dan menutupi kemerahan. Bila Anda menggunakan concealer untuk menyamarkan kemerahan, gunakan yang berwarna hijau karena kontras dengan warna merah pada jerawat, membuatnya terlihat samar. Taburkan bedak setelah memakai concealer untuk menyamakan warna kulit Anda.

Hal ini juga akan mencegah lunturnya makeup. Walaupun kemerahan pada jerawat bisa mengganggu penampilan , tetapi hal ini tidak seburuk luka yang ditinggalkan setelah jerawat. Perlu diingat, cara menghilangkan jerawat secara kilat ini tidak akan meminimalisir risiko terbentuknya luka bekas jerawat. Anda perlu mengobati jerawat Ansedini mungkin untuk mencegah terjadinya luka. Semoga bermanfaat.

(Sumber : kompas.com)

Komentar

News Feed