Jerawat memang menjadi masalah yang sangat mengganggu untuk kita, dan pastinya kita akan cepat-cepat mencari cara yang ampuh untuk mengatasi Jerawat yang membandel. Jangan sampai jerawat membandel mengganggu hidupmu!

Untuk itu kami hadirkan beberapa cara menghilangkan jerawat berikut ini. Semoga informasi mengenai cara Menghilangkan jerawat ini dapat dijadikan cara yang efektif dalam menghilangkan jerawat. Jangan lupa baca juga : perawatan wajah berjerawat agar anda mengetahui cara perawatan wajah berjerawat yang baik.

Masalah jerawat paling dapat dirasakan pada perempuan, karena perempuan dinilai memiliki pikiran yang lebih dalam penampilan. Nah untuk itu yuk mari kita simak tips berikut tentang Masker Alami Menghilangkan Jerawat.

4 Masker Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Mencari alternatif pengobatan tidak harus mahal, dibandingkan obat-obatan kimia mungkin cara alami berikut dapat dijadikan tolak ukur untuk anda. Disamping murah, cara-cara berikut tidak akan membahayakan kulit anda. Karena bahan-bahan berikut 100% alami dan tidak memiliki efek samping.

1 . Jagung Muda

Masker Jagung untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya
Masker Jagung untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya

Jagung Muda atau disebut dengan bahasa Jawa sebagai putren, kami hadirkan sebagai bahan pertama untuk pertimbangan anda dalam memilih cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Karena jagung muda dinilai memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam menghalau jerawat dan dapat menghilangkan bekasnya.

Jagung memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, sehingga dapat digunakan sebagai masker penghilang jerawat dan bekasnya. Kandungan vitamin A pada jagung sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Sehingga membuat kulit wajah menjadi segar dan bercahaya serta jerawat pun tidak akan datang lagi.

Cara Penggunaan Masker Jagung

Jangan lupa juga baca cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami . Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan menyediakan sebuah jagung muda berukuran kecil, Kemudian parut atau blender jagung tersebut hingga halus. Setelah itu, pakailah ke seluruh permukaan wajah sebagai masker dan tunggu hingga 20 menit sampai masker mengering dengan sempurna.

Setelah itu bersihkan sisa masker yang mengering dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah. Nah itu dia tips menggunakan Jagung muda sebagai masker semoga cara ini bermanfaat dan menjadikan referensi untuk anda. Jangan lewatkancara menghilangkan bekas jerawat 

.

2 . Daun Pepaya

Masker daun pepaya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya
Masker daun pepaya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya

Buah Pepaya dalam bahasa Jawa dikenal sebagai Kates ini biasanya dijadikan lalap untuk menemani makan sebagai pelengkap bersama sambal. Dan jika matang, pepaya juga dapat dijadikan makanan yang lezat dan berhasiat untuk melancarkan pencernaan.

Melihat semua manfaat dari pepaya, tak mengherankan bahwa buah ini dijadikan salah satu buah favorit untuk pencinta diet karena sangat menyehatkan. Tak hanya itu, daun pepaya juga dapat dijadikan sebagai masker pembasmi jerawat loh.

Jarang yang mengetahui bahwa daun pepaya dapat dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat. Karena biasanya daun pepaya memiliki khasiat untuk menyehatkan tubuh. Jangan lewatkan cara menghilangkan jerawat secara alami 

Dan untuk itu kami hadirkan cara menggunakan daun pepaya sebagai masker untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, untuk itu mari simak selengkapnya cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Cara Penggunaan Masker Daun Pepaya

Caranya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk daun papaya dan mencampurnya dengan menggunakan air bersih, kemudian peras dan ambil sarinya. Setelah itu diamkan selama 2 jam untuk mendapat endapannya. Aplikasikan endapan daun papaya tersebut menjadi masker. Diamkan selama 25 menit hingga masker benar-benar mengering kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

3 . Telur dan Lemon

Masker Telur dan Lemon untuk mengurangi jerawat dan bekasnya

Telur memiliki banyak khasiat untuk mengisi protein dalam tubuh, tak mengherankan banyak makanan atau cara alami lain menggunakan bahan ini. Selain telur Lemon juga dapat dijadikan campuran bersama dengan telur, karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk membuat kulit tampil bersih dan bersinar.

Selain Vitamin C, lemon juga mengandung antioksidan yang diperlukan kulit untuk melawan radikan bebas dari udara. Menjadikan dua bahan ini sebagai cara efektif dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Cara Menggunakan Telur dan Lemon Sebagai Masker

Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara mencampurkan putih telur dan satu sendok teh air perasan lemon ke dalam satu wadah dan mengaduknya hingga berbusa dan tercampur sempurna. Setelah itu, aplikasikan masker ke seluruh permukaan wajah hingga leher, diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Selain Menggunakan campuran menggunakan lemon. Putih telur juga dapat dijadikan sebagai masker alami cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Berikut kami rangkum cara penggunaan masker putih telur untuk menghilangkan jarawat dan bekasnya.

Caranya sangat mudah, pisahkan putih telur dengan kuningnya. Gunakan putih telur dan oleskan pada wajahmu dengan menggunakan kuas atau jari tanganmu. Jika kamu menggunakan jari tangan, pastikan bahwa tanganmu betul-betul bersih agar dapat mencegah timbulnya jerawat. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

4 . Lidah Buaya

Masker Lidah buaya untuk mengurangi jerawat dan bekasnya
Masker Lidah buaya untuk mengurangi jerawat dan bekasnya

Lidah buaya. Melihat tanaman yang satu ini pasti yang terpikirkan adalah satu bahan untuk mencerahkan kulit. Yah memang, lidah buaya sangat bermanfaat bagi kulit. Maka tak mengherankan banyak produk kecantikan ternama menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Selain bermanfaat untuk rambut, rupanya lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh. Untuk itu, mari kita simak cara penggunaan Lidah buaya sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Cara Penggunaan Lidah Buaya sebagai Masker Alami

Caranya sangat mudah, kamu cukup mengoleskan lidah buaya pada wajahmu dan biarkan selama beberapa menit untuk mengering. Lakukan setidaknya dua kali sehari untuk hasil yang maksimal. Tidak hanya bermanfaat sebagai penghilang bekas jerawat, lidah buaya bermanfaat untuk mengurangi rasa sunburn dan dapat melembapkan wajahmu sepanjang hari karena memiliki kandungan lignin yang bersifat melembapkan kulit.

Semoga cara di atas dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk anda dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya. Semoga bermanfaat.

Komentar

News Feed