oleh

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Penyebab Flek Hitam Pada Wajah

Flek Hitam adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pigmentasi berlebih pada kulit yang biasanya mulai terlihat pada wajah orang yang menginjak usia 40 an.

Baca Juga : cara menghilangkan flek hitam

Noda hitam ini dapat timbul karena melanin yang dihasilkan tubuh berkumpul di satu area, dan bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya sebagai berikut ini.

Terkena paparan sinar matahari terlalu lama dapat menyebabkan timbulnya flek hitam yang akan timbul setelah usia 40an. Terkena paparan sinar matahari terlalu sering juga akan memecah kolagen dan melemahkan kulit. Sehingga bisa cepat menimbulkan keriput dan noda hitam pada wajah.

Selain paparan sinar matahari ada juga beberapa kandungan dalam obat yang bisa membuat kulit anda lebih sensitive meskipun tidak terkena sinar matahari seperti estrogen, sulfonamide dan tetrasilin. Hal ini juga dapat membuat flek hitam pada wajah.

Berikut kami rangkum cara alami menghilangkan flek hitam pada wajah. Jangan lewatkan juga cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Pada Wajah

Banyak perusahaan kosmetik memakai beberapa produk berikut untuk bahan kesehatan pada produknya. Makanya tak mengherankan beberapa produk berikut ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Mari kita simak beberapa tips berikut ini tentang cara menghilangkan flek hitam diwajah.

1 . Pepaya

Pepaya
Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membuat sel kulit mati terangkat dan kulit dapat tampil bersih dan cerah. Pepaya juga dapat mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam di wajah. Berikut cara penggunaan pepaya sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah.

  • Ambil sepotong pepaya matang yang sudah dikupas kulitnya.
  • Hancurkan hingga berbentuk pasta kental .
  • Oleskan pada wajah secara merata sehingga seperti masker .
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Bilas dengan air bersih.

Lakukan cara ini secara rutin agar anda cepat mendapatkan manfaat dari kandungan pepaya yang sangat luar biasa.

2 . Air Perasan Lemon

Lemon
Lemon

Lemon mengandung Vitamin C yang sangat berguna bagi kulit anda. Selain vitamin C lemon juga mengandung antioksidan yang sangat berguna untuk menghalau radikal bebas di udara. Selain itu Lemon juga bisa menghilangkan flek hitam diwajah karena kandungan sangat baik bagi anda yang ingin tampil bersih dan cemerlang.

Tetapi kami sarankan Anda yang memiliki kulit sensitif jangan menggunakan air lemon ini, karena air lemon dapat merusak kulit bagi anda yang memiliki kulit sensitif.

Baca Juga: perawatan wajah putih bersih

Untuk mengetahui manfaat dari lemon ini dan cara penggunaannya.

3 . Lidah Buaya

Lidah buaya serum
Lidah buaya

Lidah buaya terkenal akan kemampuannya untuk dapat menumbuhkan rambut dengan sepat. Selain itu Lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk membuat kulit menjadi kenyal dan cerah. Bukan hanya itu saja Lidah buaya juga dapat menghilangkan flek hitam di wajah loh.

Baca Juga: cara mengatasi rambut rontok untuk mengetahui kandungan lidah buaya dan manfaat lidah buaya.

Cara menggunakan lidah buaya untuk cara menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya mudah oleskan getah lidah buaya secara perlahan pada wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas. Lidah buaya juga sangat efektif untuk mencerahkan wajah akibat jerawat.

4 . Vitamin E

Sayuran Daun Hijau
Sayuran Daun Hijau

Alpha tocopherol atau vitamin E sangat baik bagi kulit. Karena vitamin E dapat menyingkirkan radikal bebas yang bisa mempercepat proses penuaan dan menimbulkan flek hitam di wajah. Vitamin E juga mengandung antioksidan dan pelembab alami.

Vitamin E terkandung dalam banyak jenis makanan, buah dan sayuran , nah ini dia bahan makanan yang mengandung vitamin E yaitu Sayuran berdaun hijau, Alpukat, Kerang, ikan dan brokoli. Semoga makanan tadi sering-sering anda konsumsi, karena makanan tadi dapat membuat flek hitam menjauh dari hidup anda.

5 . Susu

Susu
Susu

Ternyata Susu bukan hanya sehat untuk diminum, tetapi juga sangat baik untuk mengusir flek hitam di wajah. Asam laktat pada susu bisa mengelupas kulit mata dan membersihkan pori kulit wajah serta mencerahkan flek hitam.

Cara penggunaan  : Basahi kapas dengan susu alami, lalu gosokkan perlahan dengan gerakan memutar pada wajah. Lakukan setiap hari 5 menit hingga anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

6 . Kentang

kentang
Kentang

Tanaman yang satu ini, sangat sehat bagi anda yang ingit diet karena kandungan karbohidrat yang sangat baik bagi tubuh dapat meningkatkan kulit sehat dan bercahaya. Selain murah kentang juga dapat mudah ditemukan. Nah ini dia cara penggunaan kentang untuk mengurangi flek hitam di wajah.

  • Cuci kentang mentah hingga bersih lalu iris tipis
  • Masukkan irisan kentang ke dalam kulkas dan diamkan selama 2 atau 3 jam
  • Setelah itu, gosokkan irisan kentang secara perlahan pada area kulit dan diamkan selama 5 menit sebelum dibilas dengan air hangat
  • Anda juga bisa membuat masker kentang dengan cara:
  • Haluskan kentang hingga bertekstur seperti pasta
  • Tambah 1 sendok madu
  • Gunakan secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit
  • Bilas wajah dengan menggunakan air hangat

Semoga cara-cara di atas dapat membuat anda terinspirasi untuk selalu menjaga kesehatan wajah. Semoga anda dapat mempraktikan cara-cara di atas. Semoga bermanfaat.

Komentar

News Feed