Menghilangkan Bekas jerawat menggunakan Makeup saja tidak cukup, karena makeup hanya menutupi bekas jerawat tetapi tidak menghilangkannya. Berikut Tips menghilangkan bekas jerawat. Baca juga

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat yang mengotori permukaan kulit pada umumnya muncul akibat sejumlah bakteri yang tertahan menonjol dan berubah menjadi hitam melanin. Bekas jerawat tersebut tentu sangat mengganggu keseimbangat kulit, sehingga sebagian orang mencoba menghilangkannya atau menutupnya dengan mengandalkan make up.

Memanfaatkan makeup memang tidak masalah, akan tetapi menghilangkannya secara permanen tentu akan lebih indah daripada anda hanya menutupinya dengan make up yang hanya bertahan sementara. Berikut Cara menghilangkan Bekas Jerawat.

1 . Perasan Lemon

Perasan Lemon sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dan permanen, jika digunakan setiap hari perasan lemon dapat menghilangkan bekas jerawat anda secara maksimal. Bahkan banyak orang yang mengakui bahwa mereka berhasil menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan perasan lemon ini.

Disamping alami dan sehat, kandungan vitamin C yang terkandung di dalam perasan lemon juga sangat baik untuk perawatan alami untuk kulit anda. Namun ada permasalahan yang sering muncul adalah jenis kulit sensitif kurang cocok menggunakan perasan lemon ini, sehingga dapat juga dipadukan dengan madu hitam.

Cara penggunaannya, Anda dapat mengoleskan perasan lemon atau lemon madu sebanyak dua kali dalam satu hari dan cuci menggunakan air dingin setelahnya. Itu dia cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan perasan lemon.

2  . Bawang Bombay

Bawang Bombay juga dapar dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk anda dalam menghilangkan jerawat. Karena kandungan vitamin yang lengkap, mulai dari A hingga E di bawang Bombay dapat menghilangkan bekas jerawat di pipi Anda.

Tidak mengherankan kalau bahan masakan yang satu ini, pada zaman dahulu kala menjadi salah satu bahan pengobatan segala macam masalah kulit seperti garis kerutan, penuaan dini dan bekas jerawat. Nah kabar ini sangat baik dong untuk Anda, selain dapat menghilangkan bekas jerawat, bahan yang satu ini juga dapat menghilangkan garis kerutan dan penuaan dini.

Dan ini dia cara penggunaannya, agar tetap aman dalam menggunakannnya di wajah. Maka terlebih dahulu bawang Bombay ini harus dihaluskan terlebih dahulu, lalu setelah itu dapat di oleskan pada kulit yang bermasalah. Tetapi tidak perlu keseluruh permukaan wajah karena dapat membahayakan mata.

3 . Minyak Ikan

Minyak ikan juga dapat dijadikan sebagai salah satu bahan yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Jika sebelumnya minyak ikan dikenal sebagai minyak yang dapat menurunkan kolesterol, mencerdaskan otak anak, dan manfaat lain yang berguna bagi tubuh. Dan sekarang minyak ikan juga dapat dijadikan sebagai bahan menghilangkan bekas jerawat anda.

Minyak ikan kaya akan omega 3 dan vitamin E yang dibutuhkan tubuh, dan selain itu rupanya minyak ikan terkenal sangat ampuh mengatasi segala macam penyakit dan gangguan pada kulit wajah termasuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah.

Inilah cara menggunakannya, Anda dapat mengoleskan minyak ikan pada wajah sebelum tidur atau dapat juga mengonsumsinya secara langsung sebelum menyantap makanan-makanan berat.

4 . Sari Cuka Apel

Saat ini cuka apel sudah ada di pasaran bahkan dapat dipesan juga melalui via online untuk jasa pengirimannya juga dapat menggunakan pengiriman cepat dan sebagainya. Sari cuka apel juga dapat mengganti perawatan perawatan lain karena sari cuka apel dapat menghilangkan bekas jerawat dengan lebih cepat.

Hal tersebut karena Cuka Apel memiliki kandungan asam hidroksida yang terbilang sangat ampuh mengangakat sel-sel kulit mati. Nah itu dia mengenai kelebihan cuka apel dan mari kita simak cara pemakaiannya:

Sebelum anda mengaplikasikannya ke kulit, terlebih dahulu anda harus mencuci muka terlebih dahulu dan pastikan wajah sudah benar-benar bersih serta kering. Lalu, perlahan oleskan sedikit cuka apel menggunakan kapas atau Cottonbath. Tunggu beberapa menit lalu bilas menggunakan air dingin.

5 . Jangan Terlalu Sering Terkena Paparan Sinar Matahari, Saat Masa Perawatan

Terlalu banyak menghabiskan waktu di bawah teriknya sinar matahari akan membuat prokduksi melanin berkurang, sehingga hal ini dapat mengakibatkan kerusakn kulit lebih mudah terjadi. Untuk itu jangan terlalu sering terkena paparan teriknya sinar matahari, apa lagi saat masa perawatan menghilangkan bekas jerawat.

6 . Baking Soda (Food Grade)

Baking Soda juga atau Food Grade dapat dijadikan masker. Selain madu dan lemon cocok bagi mereka yang ingin menghilangkan bekas jerawat, baking soda juga dinilai ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Cara meracik baking soda untuk dijadikan masker, yaitu dengan mencampurkan serbuk baking soda, madu, dengan jeruk nipis. Lalu aduk dan oleskan pada permukaan wajah. Lalu diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air panas.

Tidak sama seperti perawatan lainnya baking soda cukup digunakan sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Perlu diketahui bahwa menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat bukanlah jenis soda kue, melainkan yang bertipe food grade yang boleh digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Biasanya jenis tersebut dijual terpisah dan dalam bentuk kiloan, kemasan karung dan masih alami. Makannya tak mengherankan kalau banyak yang menggunakan baking soda dan jeruk nipis tetapi bekas jerawat tidak kunjung hilang karena kesalahan dalam memilih baking soda.

Selamat mencoba, semoga cara yang diberikan ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat.

Komentar

News Feed