oleh

Cara Mengajari Anak Bicara dan Perkembangan Bahasa Bayi

Ini salah satu pertanyaan terbesar tahun pertama bayi Anda : Apakah dia akan mengatakan “Mama” atau “Dada”? Anda mungkin akan mendengar kata pertama yang istimewa itu pada saat ia berusia 1 tahun dan kemudian tidak ada yang menghentikan kotak obrolan kecil Anda.

Sekitar 15 bulan, dia akan mulai menggunakan bunyi konsonan sederhana untuk membentuk kata-kata seperti “naik,” “lebih banyak,” dan “bayi.” Pada usia 18 bulan, kosa katanya meledak dan dia harus mulai mengambil beberapa kata baru sehari. Untuk informasi lainnya seputar bayi Anda bisa kunjungi cara mengajari anak bicara.

Meskipun Anda tidak dapat mempercepat perkembangan alami anak Anda, Anda dapat membantu meningkatkan keterampilan bahasanya . “Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berbicara dengan anak Anda yang berusia 1 tahun terus menerus sepanjang hari.

Kamu mungkin merasa konyol mengatakan, ‘Sekarang aku meletakkan kentang ke dalam panci,’ tetapi paparan bahasa yang terus-menerus ini akan membantunya belajar.” Lihatlah cara-cara sederhana ini untuk memaksimalkan pembicaraan balita Anda.

Awasi Tangan-Nya

Ketika berbicara tentang kosakata anak berusia 1 tahun, mereka mengerti lebih banyak kata daripada yang bisa mereka katakan. “Untuk anak berusia 1 tahun, menggunakan gerakan tubuh sebagai komunikasi nonverbal adalah keterampilan penting yang dapat Anda dorong.

Ketika anak Anda melambai pada Anda, berpadu dengan “Sampai jumpa!” atau ketika dia menunjuk sesuatu, tanyakan, “Apakah kamu mau piala itu?” Anda juga dapat bermain game dengan gerakan, seperti tepuk kue, atau membuat gerakan dengan tangan saat menyanyikan “Roda di Bus” untuk membantunya menghubungkan kata-kata dengan tindakan.

Gunakan Kata-kata Nyata

Meskipun apa-apa jika Anda 1 tahun menyebut botol nya “ba ba,” Anda dan pasangan Anda harus menggunakan kata-kata yang tepat untuk memastikan bahwa Anda tidak selalu berbicara ke anak Anda. “Orang tua harus tetap selangkah lebih maju dari panggung anak mereka,” Seorang dokter anak perkembangan. Dengan menggunakan kata-kata jelas , Anda membantunya mengembangkan kosa kata .

Baca Jalan yang Benar

Orang tua sering membuat kesalahan dengan bergegas melewati halaman-halaman buku karena mereka lelah dan berusaha membuat anak mereka tidur . Sebaliknya, bacakan padanya sepanjang hari ketika Anda tidak terburu-buru.

Bicara tentang apa yang Anda lihat di gambar. Katakan, “Lihatlah anak kecil itu. Apakah dia terlihat bahagia atau sedih?” Bahkan bertanya kepadanya apa suara binatang di gambar membuat dia melatih kemampuan berbicara.

Rencanakan Playdates

Atur kegiatan dengan anak-anak seusia anak Anda. Bahkan jika sekelompok anak berusia 1 tahun tidak terlalu cerewet, berada di dekat teman sebaya memberi mereka kesempatan untuk mendengarkan, berinteraksi, dan menguji kosa kata mereka dalam lingkungan sosial.

Beri Dia Umpan Balik

Ketika dia mencoba mengatakan sesuatu, akui usahanya dengan cara yang positif. “Menanggapi isi pesannya, seberapa sempurna dia mengatakannya.

Tetap Interaktif

Balita suka musik, dan bernyanyi adalah cara yang bagus untuk membangun bahasa. Ingat jangan terjebak dalam perangkap menjatuhkannya di depan TV karena Anda pikir dia akan belajar seperti itu.

Meskipun acara pendidikan dapat membantu, saat ini lebih baik baginya untuk melakukan satu-satu waktu dengan Anda. “Balita tidak memiliki kabel untuk belajar dari TV,”Apa yang benar-benar mereka dengarkan dan tanggapi adalah suara dan interaksi manusia nyata. Demikianlah Artikel tentang Cara Mengajari Anak Bicara dan Perkembangan Bahasa Bayi semoga bermanfaat.

Komentar

News Feed