oleh

Cara Mencerahkan Wajah

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Mempunyai wajah yang cerah dan berseri merupakan idaman semua orang, entah itu perempuan ataupun laki-laki. Bagi seorang perempuan pasti mencerahkan wajah itu hal yang paling pertama dilakukan. Karena bagi para perempuan tampil tidak sempurna itu berarti tidak percaya diri.

Banyak yang mengeluarkan banyak uang hanya untuk sekali perawatan wajah agar terlihat bersih dan bersinar. Padahal ada cara mudah dan murah untuk nglakuin itu dan alami lagi. Tampil lah dengan wajah sempurna dengan alami dengan membaca trik dan tips cara mencerahkan wajah di blog ini.

Banyak tentunya dari kita yang lebih memilih cara mencerahkan wajah dengan cepat menggunakan suntik putih atau mengkonsumsi obat-obatan untuk memutihkan kulit wajah. Padahal hal tersebut bisa membahayakan kulit anda dan bisa berdampang negatif hingga bisa jadi timbul penyakit.

Mari kita sejenak membaca untuk kebaikan kita dan memperbanyak pengetahuan, bagaimana sih mencerahkan wajah secara alami itu. Untuk itu baca ulasan mengenai cara mencerahkan wajah secara alami berikut ini.

Sebelum membahas bahan apa saja yang dapat mencerahkan kulit, mari kita simak dulu jenis kulit-kulit berikut ini.

Jenis-jenis Kulit Dan Cara perawatannya

Ternyata kulit juga memiliki jenis, oleh karena itu kita tidak boleh sembarangan dalam merawat kulit, alih-alih mencerahkan eh malah salah jadi malah kusam, jenis kulit dibagi tiga yaitu:

1 . Kulit Normal

Pada level kulit standar ini, kulit yang satu ini jarang sekali ada permasalahan. Cara mencerahkan dan perawatannya juga cukup mudah dan sederhana dengan mempertahankan kelembabannya saja. Mudah bukan cara perawatannya.

2 . Kulit Berminyak

Kulit jenis ini sangat rentan terkena penyakit kulit seperti jerawat yang mudah timbul setiap saat. Sehingga perawatannya pun harus ekstra dan lebih sulit dari pada kulit normal. Perawatannya yaitu dengan mencuci muka setiap hari dengan dukungan perawatan muka tertentu.

3 . Kulit Kering

Kulit Jenis ini membutuhkan perawatan khusus yaitu dengan cara memberikan pelembab khusus untuk menjaga kulit agar tetap putih dan bersih. Jika anda sudah tahu tentang jenis-jenis kulit, maka inilah saatnya anda untuk mencoba perawatan cara mencerahkan wajah dibawah ini.

Bahan-bahan Untuk Mencerahkan Wajah

1 . Kentang

Memakai kentang dengan cara memarut kentang sampai halus, kemudian peras kentang tersebut untuk mendapatkan sarinya. Kemudian ambil sari tersebut dan oleskan pada area sekitar wajah atau bagian tubuh lainnya. Lalu diamkan terlebih dahulu hingga 15-20 menit dan kemudian basuhlah menggunakan air hangat dan diteruskan dengan air dingin.

Dengan melakukan hal tersebut maka anda akan mendapatkan manfaat dari kentang untuk wajah anda. Cara ini sangat efektif jika anda mengaplikasikannya secara rutin, yaitu sesaat sebelum anda tidur. Pemakaian bahan kentang ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai kulit normal.

2 . Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh yaitu anti-oksidan. Anti oksidan sangat berguna bagi kulit karena dapat menghalau zat-zat negatif yang ada di udara. Jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah.

Cara penggunaan jeruk nipis yaitu anda harus menyiapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam. Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Kemudian lulurkan campuran tersebut secara merata pada area kulit. Diamkan kira-kira 15-20 menit kemudian cuci muka anda dengan bersih dengan menggunakan air hangat.

Cara mencerahkan wajah dengan metode ini sangat baik bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Karena Jeruk nipis dan telur dapat mengangkat minyak di wajah anda.

3 . Bengkoang

Bengkoang tidak hanya enak dimakan tetapi bengkoang juga bisa dijadikan sebagai buah yang dapat mencerahkan kulit. Karena bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan serta untuk menjaga kulit agar bersih dan terawatt.

Cara penggunaan bengkoang ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu memarut buah bengkoang dan memerasnya untuk diambil sarinya. Setelah itu sari yang sudah terkumpul kemudian dibiarkan terlebih dahulu sehingga ada endapan-endapan didalam sari tersebut.

Endapan itulah yang digunakan sebagai masker wajah alami anda, lalu oleskan endapan itu di wajah anda secara merata dan berikutnya tunggu selama 10-15 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air bersih. Jika anda rutin melakukan cara ini maka anda bisa mendapatkan wajah bersih dan bercahaya yang anda damba-dambakan.

Cara ini cocok diaplikasikan pada anda yang memiliki kulit yang kering. Selain buah bengkoang, ada juga buah pisang dan alpukat untuk mencerahkan wajah anda.

4 . Susu

Selain susu sehat untuk diminum, susu juga bisa dipakai untuk mencerahkan wajah loh. Karena kalsium susu dapat mengatur warna kulit wajah agar lebih bersinar. Susu bekerja merangsang melanosit sel-sel yang menghasilkan pigmen melanin. Dengan mengkonsumsi susu dapat membantu melembapkan kulit wajah.

Selain dapat melembapkan kulit wajah susu juga dapat digunakan sebagai cara mencerahkan kulit dengan cepat. Karena kandungan asam laktat yang mengurangi pigmentasi pada kulit yang membuat kulit menjadi ringan.

Cara memakai susu sebagai cara mencerahkan wajah adalah dengan menyiapkan 1 mangkok susu sapi atau kambing yang masih hangat dan kain lap bersih. Rendam kain lap kedalam susu, lalu ambil kain lap kemudian peras kemudian gosokkan kain dengan lembut ke bagian kulit wajah.

Ulangi proses ini kurang lebih empat sampai lima kali. Cara ini cocok untuk anda yang memiliki kulit jenis kering.

5 . Yogurt

Ternyata selain susu. Olahan dari susu juga mengandung asam laktat dan memiliki sifat mencerahkan kulit yang memperlakukan hiper-pigmentasi kulit dengan menekan produksi melanin. Asam Laktat mengandung alpha hydroxyl acids (AHA). AHA berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati serta dapat mencerahkan wajah.

Cara menggunakannnyapun cukup mudah. Anda tinggal menuangkan yogurt yang masih tidak ada rasa atau original ke wadah. Kemudian oleskan secara merata di kulit Anda dengan disertai pijatan-pijatan lembut. Biarkan selama 4-5 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Ulangi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara mencerahkan kulit ini paling cocok untuk anda yang memiliki kulit yang kering.

Sekian yang bisa kami jelaskan pada kesempatan tentang mencerahkan kulit wajah ini. Semoga info yang kami berikan membuat anda menjadi lebih bijak, dalam melakukan proses mencerahkan kulit wajah anda.

 

(Sumber: blog.manjadda.com)

Komentar

News Feed