oleh

Cara Membuat Video Tiktok yang Mudah

Saat ini aplikasi Titok sangat populer di Indonesia. Ada banyak sekali fitur-fitur yang menarik di Tiktok yang berhasil memikat hati para penggunanya untuk ikut berkreasi dan juga ikut membuat konten video. Untuk kalian semua para pengguna media sosial pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Tiktok ini, apalagi saat ini ada banyak sekali konten-konten di Tiktok yang menjadi viral dan menjadi bahan perbincangan.

Bukan hanya kontennya saja, tetapi efek, sticker dan juga filternya pun sering menjadi tren di semua sosial media. Untuk kamu yang masih pemula dan baru mencoba aplikasi Tiktok, kali ini biggu.com akan memberikan kalian cara untuk membuat video di Tiktok. Sebenarnya membuat video di Tiktok itu terbilang sangat mudah, tetapi untuk kalian para pemula tentunya harus tahu bagaimana cara membuat video di Tiktok ini.

Download Aplikasi Tiktok

Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload terlebih dahulu aplikasi Tiktok, aplikasi ini juga sudah tersedia di Google Play Store dan juga App Store. Jika kalian sudah mengunduh aplikasinya kalian bisa langsung mendaftar, agar lebih mudah lagi kalian bisa daftar menggunakan akun media sosial kalian yang lain untuk mendaftar Tiktok.

Set Up Profil Akun

Sesudah kalian selesai mendaftar, langkah selanjutnya adalah, kalian masuk ke profil Titok kalian terus klik ikon Me yang berada di sudut kanan bawah kemudian pilih edit profil. Kalian juga bisa menambahkan foto atau video untuk profil Tiktok kalian, jangan lupa juga untuk menambahkan Bio hal ini bertujuan agar akun Tiktok kalian semakin menarik.

Ketika kalian baru membikin akun pertama kali, itu biasanya username milik kalian masih berupa deretan angka atau deretan kode. Jika kalian ingin mengubah username juga bisa, ubah sesuai kata yang ingin kalian jadikan nama akun Tiktok kalian.

Mencari Ide atau Referensi

Untuk mencari ide atau referensi kalian bisa klik tab Home untuk mencari tahu apa saja rekomendasi yang di tawarkan oleh Tiktok. Sama seperti media sosial yang lainnya, Tiktok juga bisa menampilkan saran dari akun yang memiliki konten yang mungkin saja kalian suka. Dengan ini kalian sudah mulai bisa untuk mencari ide atau referensi untuk nantinya kalian membuat video Titok.

Selain itu, kalian juga bisa untuk mencari tahu sendiri tentang video challenge, sounds, hastag dan juga mencari tahu tentang akun milik teman kalian. Caranya adalah kalian hanya cukup mengklik ikon pencarian.

Berinteraksi

Jika kalian sudah mengikuti semua cara yang di atas, langkah selanjutnya adalah kalian harus mulai untuk berinteraksi. Dengan cara kalian bisa menonton video yang sudah di sediakan oleh Tiktok sama seperti kalian menonton video di Facebook atau Instagram. Selain itu kalian juga bisa memberikan reaksi untuk video yang kalian tonton berupa like dengan cara tap love, atau kalian ingin membagikan kembali konten video tersebut juga bisa.

Mulai Membuat Video Sendiri

Setelah kalian melihat-lihat video di Tiktok pastinya kalian juga sudah mulai tertarik untuk membuat video Tiktok sendiri. Cara juga sangat mudah, kalian cukup klik ikon plus yang ada di bagian tengah bar bawah layar untuk kalian mulai merekam.

Merekam Video

Bahkan sekarang kalian tidak perlu lagi susah-susah untuk menahan tombol rekam ketika kalian ingin membuat video. Sekarang ini kalian cukup tap tombol rekam yang ada di tengah layar, nantinya itu akan otomatis mulai merekam dengan sendirinya.