oleh

Cara Membuat Terong Crispy Dengan Tepung Kobe

Anda sedang mencari inspirasi resep Terong Crispy Cabe Bawang yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Terong Crispy Cabe Bawang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Terong Crispy Cabe Bawang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Terong Crispy Cabe Bawang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terong Crispy Cabe Bawang biasanya untuk 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Terong Crispy Cabe Bawang diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terong Crispy Cabe Bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong Crispy Cabe Bawang memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terong Crispy Cabe Bawang:

  1. 3 buah Terong uk Besar
  2. 100 gram KOBE Tepung Tempe Kriuk
  3. 50 gram KOBE Tepung Bumbu Putih
  4. 5 siung Bawang Merah, iris tipis
  5. 3 siung Bawang Putih, iris tipis
  6. 7 buah Cabe Rawit Merah, iris tipis
  7. 1 sdt Garam
  8. 500 ml Air Bersih
  9. 300 ml Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Terong Crispy Cabe Bawang

1. Cuci bersih terong, iris tipis bentuk bulat atau sesuai selera. Rendam terong yang sudah diiris² ke dalam air yang sudah dicampur garam selama kurleb 15 menit. Angkat dan tiriskan.

2. Campur KOBE Tepung Tempe Kriuk dan KOBE Tepung Bumbu Putih, aduk² rata. Masukkan irisan terong ke dalam campuran tepung, balur hingga semuanya tertutup tepung. Diamkan kurleb 15 menit atau sampai tepung benar² melekat di setiap bagian terong.

3. Goreng terong yang sudah dibalur ke dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

4. Tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit hingga layu, masukkan terong goreng, aduk2 dengan cepat hingga tercampur rata. Masak 10 menit, angkat dan sajikan.

Terong merupakan salah satu sayuran yang bergizi dan rasanya pun lezat. Apapun olahan terung, apakah dimasak sayur, dibuat sambal balado terong, atau digoreng biasa, cita rasanya tentu enak. Panaskan minyak goreng, masukkan terong, goreng hingga matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat dan sajikan bersama saus atau sambal Goreng buncis hingga bagian luarnya renyah dan bagian dalamnya matang sempurna. Angkat buncis goreng tepung renyah yang sudah matang.