oleh

Begini cara memulai bisnis pulsa? Dan tips suksesnya

Bagi yang ingin mulai berwirausaha namun modalnya terbatas, tidak ada salahnya menjajal bisnis pulsa. Jika digarap serius bukan mustahil bisa sukses. Alasannya, pulsa merupakan barang dagangan yang tidak pernah sepi peminat. Semua orang yang menggunakan handphone pasti membutuhkan pulsa. Padahal, sekarang ini hampir semua orang menggunakan handphone.

Sama dengan bisnis yang lainnya, dengan berjualan pulsa pasti akan membutuhkan strategi bisa agar sukses.Karena tanpa strategi yang jelas, kita tidak akan punya kelebihan dibandingkan ratusan bahkan ribuan pengusaha jual-beli pulsa yang lain. Dan teman teman juga bisa melihat tentang convert pulsa di sini : convert pulsa.

Pilih server terbaik

Server yang kita gunakan turut berpengaruh pada bisnis pulsa. Oleh karena itu agar bisnis bisa untung dan memuaskan pelanggan, dan harusnya menggunakan server yang cepat.

Buat rekan Cek Aja yang masih bingung, sekadar informasi saja, penyedia server pulsa merupakan perangkat komputer yang telah dipasangi software pulsa yang terhubung dengan sejumlah modem berisi stok pulsa chip seperti MKIOS, MTRONIK, DOMPUL, VTRI dan lain sebagainya. Cara kerja server pulsa sendiri sangat sederhana. Misalnya, penjual pulsa melakukan perintah pengisian pulsa sejumlah Rp 10 ribu kepada Telkomsel.

Hal tersebut ditunjukan kepada sms center server pulsa yang akan memberikan perintah lanjutan kepada mkios agar mengirim pulsa ke nomor tujuan. Agar lebih mudah dimengerti penyedia server pulsa merupakan sistem yang menjadi perantara saja antara provider dengan penjual pulsa seperti, indisat, telkomsel, Three, xl, axis, dan masih banyak lagi.

  • Perhatikan kualitas pelayanan

Selain memperhatikan harga dasar, perhatikan juga pelayanan yang bisa diberikan. Untuk itu, selidiki latar belakang dan pengalaman penyedia server. Jangan hanya terlena dengan harga murah yang diberikan.

  • Pelayanan dan support wajib 24 jam

Pelayanan bisa sampai 24 jam akan menguntungkan bagi pembeli. Hal ini penting karena pembelian pulsa bisa saja terjadi pada malam bahkan dini hari.

  • Berapa harga dasar pulsa yang diberikan

Keuntungan yang diperoleh penjual pulsa berasal dari selisih yang diperoleh dari harga dasar dan harga jual. Semakin rendah harga dasar, tentu semakin besar keuntungan kita sebagai penjual. Untuk itu, cobalah memilih server yang memberikan harga dasar paling menarik.

  • Gratis biaya pendaftaran atau tidak?

Sebagian penyedia server pulsa mematok biaya pendaftaran bagi penjual pulsa yang ingin menggunakan jasanya.

Namun, tidak sedikit juga yang membebaskan biaya. Untuk menghemat modal, pilih server yang tidak memungut biaya pendaftaran. Namun, pastikan juga kualitas dan track record-nya baik.

  • Transaksinya mudah

Cari penyedia server pulsa yang memberikan kemudahan transaksi. Contohnya apabila distributor yang menyediakan alternatif pengisian pulsa yang tidak hanya melalui SMS saja melainkan aplikasi yang lainnya. Jadi, kita tak perlua mengeluarkan uang lagi untuk melakukan transaksi.

Jika penyedia server mengharuskan kita untuk menyetor dana sebagai deposit, pastikan rekening bank yang digunakan sama dengan rekening yang kita punya untuk menghemat biaya transfer.

  • Perhatikan kualitas pelayanan

Selain memperhatikan harga dasar, perhatikan juga pelayanan yang bisa diberikan. Untuk itu, selidiki latar belakang dan pengalaman penyedia server. Jangan hanya terlena dengan harga murah yang diberikan.

  • Pastikan bisa berjualan seluruh operator

Teman teman juga harus menjual semua all operator pulsa yang bisa dijual. Dengan cara ini kita todak perlu repot repot memiliki banyak handphone untuk melakukan transfer pulsa pada pembeli.

Komentar

News Feed