oleh

Beberapa Keunggulan dari HP Realme 8 5G

Realme merupakan sub-brand dari OPPO ini meluncurkan kembali realme seri angka lainnya yakni Realme 8 5G, setelah sebelumnya  sukses merilis seri realme 8 dan realme 8 pro series. Sesuai dengan penamaannya, smartphone ini telah dibekali dengan koneksi 5G. Walaupun telah didukung jaringan 5 G, namun ternyata harganya malah lebih murah daripada realme 8 reguler. Hal ini terjadi karena adanya beberapa penurunan pada spesifikasinya. Namun walaupun demikian, menggunaan realme 8 5G tetap akan terasa seperti ponsel mahal terlepas dari harga Realme 8 5G yang murah.

Keunggulan dari Realme 8 5G

Memiliki banyak kelebihan layaknya HP mahal, sebenarnya harga Realme 8 5G hanya dibanderol dengan harga Rp 2,9 juta saja. Berikut beberapa keunggulna dari Realme 8 5G, yakni:

  1. Dengan Harga Murah Namun Dibekali Chipset Lebih Tinggi

Realme 8 5G memiliki dapur pacu yang menghadirkan spesifikasi yang berbeda, dimana perangkat ini menggunakan RAM dengan tipe LPDDR4X Dual Channel dengan frekuensi 2133 MHz pada opsi 4 GB, 6 Gb dan juga 8 GB.

Sementara itu, untuk segi memori internalnya, Realme 8 5G mengusung tipe UFS 2.1 yang tersedia dalam varian 64 GB dan juga 128 GB. Selain itu memiliki chipset yang berbeda dari versi regulernya, yaitu dengan SoC MediaTek Dimensity 700 5G pada fabrikasi 7 nm. Dengan penggunaan chipset dengan ukuran faprikasi sekecil itu dikalim perusahaan dapat menjaga baterai ponsel agar lebih awet. Selai itu, juga performa chipset ini dinilai lebih baik serta tidak mudah panas.

  1. Memiliki Ukuran Layar Lebih Lebar, Widevine L1

Memiliki ukuran layar 6,5 inch beresolusi HD+ 1080 x 2400 piksel dan sudah mengantongi sertifikasi Widevine L1 yang artinya ponsel tersebut elgibel untuk mengakses konten HD pda Netflix, Amazon Prime Video atau layanan streaming lainnya, membuat ponsel ini lebih unggul.

  1. Sistem Operasi yang Enak Dipakai

Mengusung system operasi terbaru  yaitu Android 11 dan juga memiliki fitur-fitur terbaru ynag intuitive.

  1. Menghadirkan Opsi Refresh 90 Hz

Dapat membuat tampilan pergeseran layar bergerak 50 % lebih licin dan mulus, sehingga memberikan efek baik pada game yang mendukung 90 Hz sekaligus responsivitas perintah lebih cepat.

  1. Dilengkapi Fitur NFC

Fitur NFC membuat perangkat bisa dipakai untuk bertukar data secara cepat dengan perangkat lain tanpa harus melalui proses pairing Bluetooth, juga berfungsi untuk transaksi cashless, mengisi saldo e-money dengan menempelkan kartu pada bodi belakang ponsel.

News Feed