oleh

Bagian Tubuh Bayi yang Harus Diperhatikan Saat Mandi

Membersihkan tubuh buah hati menjadi rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari. Cara memandikannya pun tidak bisa sembarangan, harus menggunakan produk perawatan bayi yang aman, salah satunya seperti sleek baby. Karena kondisi kulitnya yang masih sangat sensitif, saat memandikan sebaiknya menggunakan air hangat sambil di lap dengan lembut. Ada beberapa bagian tubuh yang perlu diperhatikan saat mandi. Selain untuk membersihkannya juga bisa diketahui kondisi tubuh buah hati sebenarnya apakah menderita sakit atau tidak. Adapun bagian tubuh tersebut antara lain:

sleek baby sabun mandi

  • Kulit

Saat bayi baru lahir, kondisi kulitnya masih berwarna agak kemerahan dan cukup sensitif terhadap suhu dan benda asing lainnya. Sebab itulah saat memilih  produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi harus diketahui betul kandungannya. Salah satu penyakit kulit yang gampang menyerang bayi adalah kurap. Gatal-gatal pada kulit tersebut disebabkan oleh infeksi jamur. Jadi jika kulit buah hati tampak kemerahan, sebaiknya lakukan penanganan dengan memberikan bedak agar gatal bisa diredakan.

  • Pusar

Bagian terkecil pada tubuh ini sering dilupakan oleh bunda. Padahal pusar sering sekali mengalami peradangan baik itu karena kondisinya kurang bersih ataupun terjadi infeksi jamur. Saat mandi menggunakan sabun sleek baby, jangan lewatkan bagian ini. Bersihkan dengan lembut lalu bilas sampai bersih jangan sampai ada sabun yang tertinggal. Dengan rajin membersihkannya, peradangan yang sering dialami bayi bisa dicegah.

  • Telinga

Bagian ini juga sering mengalami infeksi terutama jika kondisi bantal yang dipakai bayi kotor. Kuman sangat gampang menyerang telinga buah hati dan menimbulkan rasa gatal yang kemudian mengakibatkan peradangan. Saat mandi, bersihkan bagian telinga luar dan dalam dengan hati-hati, jangan sampai ada sabun yang masuk. Usap lembut dengan tangan lalu bilas sampai bersih.

Ketiga bagian tubuh tersebut sering luput dari perhatian bunda saat memandikan buah hati. Jika tidak dibersihkan dengan baik, tumpukan kuman dapat membuat badan bayi menjadi gatal-gatal. Selain itu, juga harus memakai produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi yang aman agar kesehatan buah hati bisa tetap terjaga.

Komentar

News Feed