oleh

Badan Tinggi dengan Cepat Lewat Cara yang Tepat

Memiliki tubuh yang tinggi semampai jelas jadi keinginan banyak orang. Sebab, tinggi badan yang proporsional memberikan berbagai kelebihan dalam kehidupan manusia. Maka, tak heran jika berbagai orang mencari cara meninggikan badan agar bisa lebih cepat dan setinggi mungkin. Tapi, tahukah Anda kalau ada beberapa hal yang bisa menentukan pertumbuhan tinggi badan? Inilah dia beberapa diantaranya.

Mengonsumsi kalsium lebih sering

Untuk membuat tubuh lebih cepat tinggi, maka Anda membutuhkan nutrisi yang tepat. Salah satu nutrisi yang begitu dibutuhkan adalah kalsium. Kalsium merupakan nutrisi yang baik untuk tulang Anda karena dapat memperkuat tulang sekaligus memperlancar pertumbuhan tulang. Jadi, Anda bisa memiliki postur tubuh yang lebih tinggi secara lebih cepat melalui konsumsi kalsium yang rutin setiap harinya.

Adapun, beberapa asupan nutrisi yang memiliki kalsium tinggi antara lain seperti susu, ikan teri, dan kacang-kacangan. Konsumsi makanan-makanan tersebut setiap harinya untuk mendukung upaya pertumbuhan tulang yang lebih cepat. Sehingga, tubuh Anda akan lebih cepat tinggi berkat konsumsi kalsium secara lebih sering.

Kalsium juga bisa Anda dapatkan saat mengonsumsi susu untuk tulang. Sebab, salah satu manfaat susu yang begitu besar adalah kandungan kalsiumnya yang tinggi. Sehingga, badan bisa menjadi lebih tinggi dan tulang pun bisa menjadi lebih kuat.

Membiasakan postur tubuh tegak

Postur tubuh Anda saat beraktivitas dapat mendukung tinggi badan Anda. Ketika Anda memiliki postur tubuh yang membungkuk, maka tinggi badan Anda akan terlihat lebih pendek dibandingkan sebelumnya. Sehingga, jika ingin tubuh lebih cepat tinggi, maka biasakan postur tubuh Anda berada dalam kondisi yang tegak.

Postur tubuh yang tegak tidak hanya diterapkan saat Anda berada dalam kondisi berdiri saja. Anda juga perlu menerapkan postur tubuh yang tegak saat dalam kondisi duduk. Hal ini bertujuan untuk membiasakan tulang Anda berada pada posisi yang tepat. Jika mengalami kesulitan untuk memiliki tubuh yang tegak, maka tidak ada salahnya untuk berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Komentar

News Feed