oleh

Alasan Memilih Kamera Mirrorless Sony A6000

Kamera Sony seri A6000 dirilis pada 2014 menggantikan seri NEZ 6 dengan penyempurnaan di berbagai tempat. Sony A6000 memiliki desain klasik berbentuk rangefinder memberi tampilan yang lebih maskulin. Memiliki 179 titik phase detection autofocus mencapai ujung gambar.

Meski telah dirilis beberapa tahun lalu, kamera Sony tipe ini masih cukup diminati. Tentu bukan tanpa alasan, beberapa hal menjadi kelebihan membuat kamera jenis mirrorless satu ini. Agar tidak penasaran, berikut alasan Sony A6000 layak dipilih:

Memiliki Sensor Prosesor Kamera Sangat Baik

Telah dilengkapi dengan adanya sensor APS-C CMOS 24,3 MP, memberi kemampuan prosesor mendapat jangkauan tangkapan gambar lebih luas. Ditambah fitur dynamic range dan performa AWB yang dengan mudah dapat digunakan ketika objek memiliki pencahayaan yang buruk.

ISO 25600 full HD

Kemampuan tangkapan objek semakin luas sebab Sony A6000 sudah memiliki lensa auto-zoom. Memiliki pengaturan ISO mencapai 25600 dan mampu merekam video hingga format full HD atau 1080p.

Menangkap Objek Bergerak Dengan Baik

Telah memiliki kemampuan menangkap gambar atau objek bergerak secara cepat. Jadi tidak perlu khawatir akan menimbulkan bayangan pada foto yang diambil. Semakin mudah dalam pengaturan, sebab Sony A6000 dilengkapi tombol pintasan untuk mencari aneka fitur seperti ISO, AWB, autofocus, dan sebagainya.

Fitur Lengkap

Alasan memilih kamera mirrorless Sony A6000 tentu juga termasuk fitur di dalamnya. Mulai dari full frame yamg membuat jangkauan gambar semakin luas. Fitur lain seperti Tru-finder 0.39” 1,440k-Dot OLED EVF, Fast Hybrid AF & 179 Phase-Detect Points, Built-in Wi-Fi Connectivity with NFC, Up to 11 fps Shooting , Multi Interface Shoe and Built-in Flash. Semua fitur tersebut memberi keuntungan dalam mengoperasikan kamera.

Memiliki Aplikasi Tambahan

Sony A6000 juga menawarkan aplikasi tambahan yang bisa diperoleh demgam mengunduh di Sony Playmemories. Aplikasi ini berguna untuk memudahkan pengguna mendapat efek khusus serta memungkinkan otomatisasi dengan beberapa teknik.

Itulah beberapa alasan kamera Sony A6000 memiliki banyak peminat, bahkan setelah beberapa tahun sejak pertama diluncurkan. Cukupkah menjadi alasan Anda tertarik pada kamera ini?